Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah yang Elegan

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah – Memiliki rumah 2 lantai menjadi impian untuk sebagian besar orang. Selain terkesan lebih mewah, rumah dua lantai tentu saja akan memberi lebih banyak ruang yang dapat kamu manfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Rumah 2 lantai ini cocok dibangun pada hunian dengan lahan yang terbatas. Contohnya seperti hunian di perkotaan besar. Nah, untukmu yang tertarik membangun rumah 2 lantai. Berikut ini ada banyak rekomendasi desain rumah mewah 2 lantai yang dapat kamu jadikan referensi:

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah yang Elegan

  1. Desain Rumah Mewah 2 Lantai Futuristik

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah

Kombinasi antara gaya modern dan futuristik di rumah 2 lantai tentunya akan membuat rumah itu terkesan lebih mewah. Agar terkesan lebih modern, kamu bisa membuat sebuah rumah 2 lantai yang memiliki tambahan fitur-fitur hebat. Seperti konsep smart home pada umumnya.

Rumah berkonsep smart home umumnya memiliki satu transmitter sebagai pusat pengendali . Jadi, kamu dapat mengontrol semua peralatan elektronik yang ada dalam rumah itu melalui satu perangkat seperti remote khusus atau smartphone.

Tak ada yang namanya lupa mematikan kompor, lupa mematikan tv, atau lupa mengunci pintu. Kamu tidak perlu khawatir dengan permasalahan keamanan rumah, mengingat kamu dapat memantau rumahmu selama 24 jam penuh dari manapun cuma lewat smartphone.

Supaya kesan modernnya lebih terasa, kamu dapat menggunakan cat warna abu-abu untuk fasad rumah, menggunakan lampu LED downlight untuk pencahayaan ruangan, memakai furniture yang berbahan besi dan aluminium, dan menggunakan perabotan modern lainnya.

  1. Desain Rumah Mewah 2 Lantai dengan Taman dan Kolam Renang

Jika kamu mempunyai lahan tanah lebih dan tidak terpakai. Kamu dapat memakainya sebagai ruang untuk taman hijau dan kolam renang. Idealnya, taman terletak di bagian depan/samping/belakang hunian. Sementara, kolam renang ada di bagian tengah atau belakang hunian.

Baca Juga:  Konsep Bohemian Pada Hunian yang Unik dan Cantik

Keberadaan ruang hijau seperti taman ini akan membuat rumahmu tidak terlihat menjemukan. Disamping itu, taman menjadi media hiburan sendiri terlebih untukmu yang suka berkebun. Penambahan taman akan membuat tempat tinggalmu terlihat lebih natural, hijau, dan menyegarkan.

Dalam pada itu, keberadaan kolam renang akan melengkapi fasilitas di rumahmu sehingga jadi lebih lengkap. Rumah dengan kolam renang umumnya sama dengan rumah yang mewah dan terkesan megah.

Untuk rekomendasi desainnya, kamu dapat membuat rumah dengan wujud yang simetris dengan atap datar dan jendela besar langsung menghadap ke tempat taman/kolam renang. Untuk bagian interiornya, kamu dapat menggunakan warna tenang dan palet monokrom yang menawan.

  1. Rumah 2 Lantai Ideal dengan Konsep Terbuka

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah

Jika kamu inginkan rumah 2 lantai dengan desain yang lebih terbuka, karena itu desain satu ini bisa saja rekomendasi yang pas untukmu. Untuk lay-out tempat tinggalnya berwujud Letter U dengan kolam renang atau taman di sisi tengah.

Salah satunya segi bangunan dapat kamu gunakan sebagai tempat untuk santai dan terima tamu. Bangunan yang berada di sisi tengah dapat kamu gunakan sebagai ruang bergabung dengan keluarga.

Sementara, segi bangunan satunya kembali dapat kamu gunakan sebagai dapur, tempat membersihkan, dan lain-lain. Dan, lantai ke-2 nya dapat kamu gunakan sebagai kamar tidur.

Supaya konsep open space-nya makin berasa, kamu dapat gunakan penyekat/jendela kaca besar sebagai pemisah ruangan bukannya memakai dinding. Dengan demikian, kamu dapat memperoleh view yang elok ke taman/kolam renang tanpa terhambat benda lain.

Jangan lupa tambah beberapa lampu elok memiliki desain modern dan simpel pada bagian tepi taman/kolam itu ya supaya lighting-nya makin kece.

  1. Desain Rumah Mewah 2 Lantai Industrial
Baca Juga:  Keramik Teras Rumah Mewah, Bikin Hunian Tampak Mewah

Style industrial ini akan membuat tempat tinggalmu kelihatan lebih classic dan unik. Classic tidak berarti ketinggal jaman lho. Dengan pengaturan dan pemolesan yang pas, kamu dapat membuat rumah berpenampilan classic jadi hunian berharga seni tinggi.

Untuk membuat rumah lantai 2 berpenampilan industrial yang berkesan classic kamu dapat memakai beberapa material seperti kayu dan batu bata merah. Untuk wujud rumahnya dapat persegi/kotak/persegi panjang, kemudian atapnya memakai atap segitiga atau limas.

Pemakaian batu bata merah atau batu alam untuk dinding akan menambahkan kesan-kesan industrial pada rumahmu.

Janganlah lupa tanam beberapa pohon di sekitar rumahmu supaya sekitar lingkungan menjadi lebih teduh. Pada bagian interiornya, supaya tidak menjemukan kamu bisa juga memasangkan beberapa patung atau lukisan berharga seni tinggi.

  1. Rumah Mewah 2 Lantai Bergaya Kontemporer

Rumah Minimalis 2 Lantai Mewah

Seterusnya, kamu dapat coba rumah 2 lantai berpenampilan kontemporer ini. Pada bagian eksteriornya, pakai dinding keramik/plester warna putih atau warna tenang yang lain. Untuk podium lantai duanya, pakai partisi/penyekat kaca bukannya pagar besi. Pakai kaca jendela besar supaya view dari dalam rumah makin cantik.

Untuk lantai pertama, dapat kamu gunakan sebagai tempat rileks dengan kolam renang pada bagian samping hunian, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan, dan semacamnya.

Sementara untuk lantai ke-2 , kamu dapat memakainya sebagai kamar tidur atau ruangan privat yang lain. pada bagian atap, kamu dapat memanfaatkannya sebagai area taman kecil yang cantik lho.

Nach, tersebut beberapa rekomendasi desain rumah mewah 2 lantai yang dapat kamu menjadikan rekomendasi. Kurang lebih, desain mana nih yang menjadi pilihan favoritmu?