Rumah Klasik Modern 1 Lantai yang Unik

Rumah Klasik Modern 1 Lantai – Trend rumah modern minimalis yang makin meningkat popularitasnya tidak membuat desain arsitektur rumah klasik modern 1 lantai kehilangan penggemar.

Kebanyakan orang yang memilih desain klasik untuk diterapkan pada hunian mereka itu ingin menggambarkan karakter mereka pemilik rumah itu, karena untuk sebagian orang, rumah bukan hanya hanya sebagai tempat tinggal yang nyaman.

Meskipun demikian, ada pula pemilik rumah yang tetap ingin terlihat ikuti perkembangan tren, hingga mereka pilih design arsitektur klasik dengan sentuhan modern yang membuat tampilan rumah jadi terlihat lebih sederhana. Berikut, ada ide desain rumah klasik yang nyaman dan menawan.

Rumah Klasik Modern 1 Lantai yang Unik

  1. Klasik Modern yang Anggun

Rumah Klasik Modern 1 Lantai

Rumah 2 lantai bergaya klasik ini memiliki sentuhan modern yang membuatnya jadi terlihat anggun. Sentuhan kekinian, kelihatan dari dua jendela kaca terbuka berukuran besar di bagian kiri rumah yang dipasang dari atas ke bawah seperti pengganti tembok.

Dan sisi kanan rumah dihiasi dengan bebatuan alam yang membuat tampilan rumah jadi semakin menawan.

  1. Klasik Modern Bernuansa Putih Elegan

Sentuhan klasik sangat terasa dari empat pilar besar sebagai penyangga konstruksi bangunan, dan sentuhan kekinian berasal dari bentuk bangunannya dan penggunaan atap datar.

Sementara itu, kesan menawan ditampilkan dari pemilihan warna keseluruhan rumah ini yang didominasi oleh warna putih. Penambahan taman kecil di bagian balkon lantai dua membuat rumah jadi lebih segar.

  1. Klasik Elegan Berukuran Imut

Rumah Klasik Modern 1 Lantai

Desain klasik bisa juga diterapkan pada rumah berukuran imut, bentuk simetris khas rumah bergaya klasik dengan 5 jendela berukuran cukup besar membuat rumah ini terlihat elegan.

Satu hal yang cukup unik dari rumah ini ialah bentuk atapnya yang serupa dengan rumah tradisional Jawa atau yang lebih dikenali dengan sebutan rumah joglo.

  1. Klasik Natural
Baca Juga:  Gambar Rumah 6x10: Ide Kreatif untuk Hunian Terbatas

 

Pemilihan material kayu membuat bangunan rumah berpenampilan klasik minimalis ini makin terkesan natural. Penempatan jendela kaca transparan dalam ukuran yang lumayan besar, membuat mekanisme penerangan di rumah itu lebih alami, karena cahaya matahari dapat bebas masuk ke rumah tanpa hambatan.

  1. Klasik Satu Lantai dengan Bebatuan Alam

 

Rumah Klasik Modern 1 Lantai

Rumah 1 lantai bergaya klasik ini didominasi oleh pemakaian bebatuan alam di hampir seluruh sisi luarnya. Pemakaian batuan alam membuat rumah tidak perlu lagi di cat karena pilihan batu-batu alam yang pas bisa membuat rumah bukan hanya terlihat elok namun unik.

Tambahan taman kecil di sekitar rumah akan semakin membuat tampilan sisi depan dari rumah itu terlihat asri dan menawan.

  1. Klasik Unik Seperti Rumah Panggung

Rumah Klasik Modern 1 Lantai

Satu lagi ragam rumah bergaya klasik dengan desain unik dan material rumah yang dibuat dari kayu. Keseluruhnya dari rumah ini menggunakan material kayu yang dicat dengan warna putih. Tidak cuma pada keseluruhnya sisi rumahnya saja, bahkan pagar dari rumah ini juga terbuat dari kayu yang dicat warna putih.

Berbeda dengan rumah bergaya klasik lainnya, desain rumah ini terbilang sangat unik, karena sengaja dibuat serupa rumah pentas.

Pintu utama dari rumah bergaya classic yang dibuat dari kayu ini berada di lantai atas, hingga untuk masuk rumah ini kamu harus menaiki tangga yang dibuat unik sebab bisa diakses dari dua sisi, kanan dan kiri.

Beragam desain rumah classic di atas dapat dijadikan ide hingga kamu dapat semakin mudah dalam membuat sebuah rumah dambaan.

Namun, selainnya tentukan desain tentu saja kamu perlu ketahui faktor-faktor penting lain pada proses pembikinan rumah misalkan seperti area lahan yang dibutuhkan, material bangunan yang hendak digunakan dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Gambar Rumah Sederhana Tapi Cantik