Model Pintu Pagar Dorong Minimalis yang Kokoh dan Cakep!

Model Pintu Pagar Dorong – Model pintu pagar dorong minimalis banyak macamnya, baik dari segi desain, atau jenis material yang digunakan. Pemakaiannya dibutuhkan untuk meningkatkan keamanan dan mendukung tampilan rumah secara keseluruhan.

Penggunaan model pintu pagar dorong minimalis sering jadi favorit banyak orang, karena praktis serta lebih hemat ruang saat dibuka dan ditutup. Untuk mengetahui lebih jauh soal pintu pagar dorong minimalis, artikel ini akan memberikan ide model pintu pagar dorong minimalis yang dijamin kokoh, aman, dan indah.

Model Pintu Pagar Dorong Minimalis yang Kokoh dan Cakep!

  1. Pintu Pagar Dorong Minimalis Klasik

Model Pintu Pagar Dorong

Model pintu pagar dorong minimalis pertama ialah yang bergaya classic. Hal ini bisa dilihat dari desain pagar besi yang miring ke atas di bagian tengah dan memiliki panah runcing di bagian atas pagar berwarna emas.

Belum lagi, pagar besi dorong ini dipadukan dengan dinding batu bata terpampang yang mendukung gaya klasik minimalis. Hunian pun terlihat elegan, konvensional, dan indah.

  1. Pintu Pagar Dorong Minimalis Tertutup

Model Pintu Pagar Dorong

Pintu pagar dorong minimalis selanjutnya adalah yang memiliki desain tertutup. Desain ini sebenarnya cukup wajar diketemukan di rumah-rumah orang Indonesia. Pagar besi memiliki desain tertutup di bagian bawah dan terbuka dengan pola silang di bagian atas.

Sebagai penutup privacy, Anda dapat menggunakan plastik fiber yang mudah ditemukan. Biasanya, warna yang dipilih untuk plastik fiber ialah warna-warna cerah. Tujuannya agar cahaya matahari tetap bisa masuk ke rumah.

  1. Pintu Pagar Dorong Minimalis dengan Tanaman

Model Pintu Pagar Dorong

Untuk mereka yang suka merawat tanaman, style pintu pagar dorong minimalis ini sebagai pilihan yang sesuai. Pintu pagar terbuat dari besi yang selanjutnya dipadukan dengan tanaman menjalar di bagian atasnya.

Baca Juga:  Rumah Uk 6x9: Kreativitas dalam Memaksimalkan Ruang

Selain menambah nilai estetik, pintu pagar dorong minimalis dengan tanaman ini membuat rumah terlihat lebih sejuk dan segar.

  1. Pintu Pagar Dorong Minimalis Modern

Pintu pagar dorong minimalis setelah itu bergaya kekinian. Terkesan simpel, pintu pagar ini memadukan material kaca dan pagar besi. Ada dua pola horizontal dan vertikal yang membuat hunian terlihat chic dan kekinian. Selain itu, perpaduan warna monokrom juga pas karena memberikan kesan elegan, simpel, dan kekinian.

  1. Pintu Pagar Dorong Minimalis Stainless Steel

Bagi mereka yang ingin memiliki pintu pagar dorong minimalis yang awet, model pintu dorong dari stainless steel patut dicoba. Pintu pagar ini dikenali memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding material lainnya.

Bukan itu saja, stainless steel tahan terhadap korosi hingga akan lebih awet pastinya. Memiliki tampilan yang estetik, pintu pagar dorong ini tahan pada benturan dan sangat pas digunakan pada hunian modern yang didominasi oleh warna monokrom.

  1. Pintu Pagar Dorong Minimalis Kayu

Pintu pagar kayu sama dengan hunian yang simpel, tetapi lain halnya dengan pintu pagar dorong ini. Dibandingkan memberi kesan sederhana, pintu pagar dorong ini memberi kesan elegan dan simpel.

Memadankan antara elemen kayu dan tanah dari semen, pintu pagar dorong ini membuat nuansa hangat dan nyaman pada tempat tinggal. Selain itu, area pintu juga terlindungi dari hujan dan sengatan sinar matahari hingga rumah jadi benar-benar homey.

  1. Pintu Pagar Dorong Minimalis Kaca

Model Pintu Pagar Dorong

pintu pagar dorong minimalis seterusnya terbuat dari material kaca yang dikombinasikan dengan besi. Kaca bisa menambah keanggunan dan kesan elegan yang unik pada hunian. Selain itu, pintu pagar dorong minimalis kaca cukup mudah untuk dirawat dan pelihara.

Baca Juga:  Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Kendati demikian, kaca sebagai material yang cukup rawan pecah hingga perlu ekstra hati-hati saat menggunakan pintu pagar dorong.