Inspirasi Rumah Minimalis dan Modern

Inspirasi Rumah Minimalis dan Modern Cakep Babiss!!

Inspirasi Rumah Minimalis dan Modern – Rumah dengan konsep minimalis sekarang ini memang tengah terkenal. Hunian dengan konsep satu ini sering disambungkan dengan konsep modern.

Bila Anda bermintat untuk membikin hunian minimalis sederhana namun tetap terkesan moden, yok baca ide rumah minimalis modern anti mainstream berikut ini!

Inspirasi Rumah Minimalis dan Modern Cakep Babiss!!

  1. Kesederhanaan Tata Ruang

Inspirasi Rumah Minimalis dan Modern

Untuk Anda yang menginginkan rumah dengan konsep minimalis, hal yang satu ini sangat penting untuk Anda lihat. Anda pun perlu memperhatikan volume ruang bertingkat, wujud yang sederhana, denah lantai yang terbuka, dinding interior yang minimal tempat penyimpanan yang sederhana jadi ciri khas dari hunian minimalis.

  1. Memaksimalkan Fungsi Ruang

Bila Anda memiliki hunian dengan area terbatas, jangan buat rumah Anda yang memang sudah sempit menjadi makin sempit dengan menempatkan barang-barang yang tidak perlu di dalamnya.

Hal lain yang juga harus Anda perhatikan untuk membuat konsep rumah minimalis sederhana, ialah tidak boleh kebanyakan menaruh perabotan di lantai rumah.

Anda dapat mencoba untuk menggunakan rak dinding untuk menyimpan buku, atau rak TV yang melekat di dinding ketimbang TV set model lama yang makan ruang di rumah anda.

  1. Berhati-hati dalam Pilih Warna Cat Dinding

Inspirasi Rumah Minimalis dan Modern

Perlu Anda ketahui, rumah dengan konsep modern minimalis biasanya menggunakan warna cat dinding dengan warna yang bersih dan halus. Anda bisa juga menggunakan warna seperti abu-abu dan putih.

Dari kedua warna itu dapat memunculkan kesan netral bersih. Selain itu, juga bisa untuk memperkuat 0desain hunian minimalis Anda suQQQQQQQQQQQQQQpaya tetap modern, elegan sederhana tanpa banyak warna.

  1. Meminimalisir Penggunaan Partisi Ruangan atau Sekat

Membuat pembatas ruangan tentu harus dipikirkan ketika akan membentuk konsep desain rumah minimalis sederhana. Yang harus Anda ingat, pembatas ruangan bila terpasang secara berlebihan akan membuat rumah menjadi lebih sempit.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Jendela Untuk Pencahayaan Rumah Maksimal!!

Hunian yang minimalis biasanya tik mempunyai banyak sekat atau pembatas. Hal ini memang menjadi konsep minimalist yang memprioritaskan ruang. Ada penyekat atau pilar cuma akan membuat ruangan jadi lebih sempit . Jadi bila sekiranya tidak betul-betul dibutuhkan hindarkan saja.

  1. Penggunaan Dekorasi yang Unik dan Tidak Berlebihan

Inspirasi Rumah Minimalis dan Modern

Dalam membuat rumah, kita sering terlalu excited dalam melakukan pembelian barang-barang untuk mengisi rumah, termasuk juga dalam hal dekorasi. Bila Anda menginginkan konsep rumah minimalis sederhana yang modern, tentunya ini harus Anda buang jauh-jauh.

Rumah dengan konsep minimalis modern lebih mengutamakan peranan daripada dekorasi. Tapi, ini bukan berarti Anda tidak boleh gunakan dekorasi, ya. Anda perlu meletakkan sedikit dekorasi yang menurut Anda unik dan cocok dengan konsep rumah Anda. Kalau bisa, pikirkan fungsinya, ya!

  1. Mengoptimalkan Fungsi Jendela

Untuk tips rumah bergaya minimalis yang setelah itu, peranan jendela yang optimal. Umumnya, rumah dengan konsep hunian minimalis modern mempunyai kaca jendela yang besar.

Adanya jendela yang besar lebar itu bertujuan supaya udara dan sinar matahari bisa masuk dengan mudah ke dalam rumah. Dengan begitu, nanti kelembaban di rumah akan selalu terjaga. Selain itu, pencahayaan alami lebih tertekan dan ada tambahan nilai estetik di bagian furniture yang terpapar oleh pancaran sinar yang alami.

  1. Memilih Desain Tangga yang Pas

Inspirasi Rumah Minimalis dan Modern

Jika rumah minimalis sederhana Anda memiliki tangga, buatlah seramping mungkin. Ini akan berguna untuk menghemat ruang yang berada di rumah Anda. Disarankan untuk meletakkan tangga di ujung sehingga tidak mengganggu pemandangan dan menghabiskan tempat di ruang utama.

Selain itu, Anda bisa juga mendesain tangga dengan arah yang bervariasi, dan tidak harus lurus. Ini bisa Anda lakukan untuk menghemat ruang, karena tangga yang lurus lebih menghabiskan banyak tempat, baik di lantai di bawah maupun di atasnya.