Warna Cat Rumah Minimalis untuk Hunian 2023

Warna Cat Rumah Minimalis – Konsep rumah minimalis tetap menjadi konsep yang paling banyak digemari. Jika Anda tertarik, selain menentukan rancangan eksterior dan tata ruangnya, Anda juga perlu memperhatikan cat warnanya.

Konsep kesederhanaan dan tidak “berisik” juga bisa dihadirkan melalui warna rumah minimalis yang tepat. Satu hal yang perlu Anda ingat.

Memilih warna putih atau kelabu tidak apa-apa, walau kedua warna itu bukanlah warna wajib untuk konsep minimalis. Anda dapat menggunakan beberapa pilihan warna yang selaras dengan konsep minimalis.

Untuk itu, baca terus artikel ini untuk mencari tahu panduan pilih warna cat tampak depan, warna cat tampak depan tipe 36, hingga warna cat bagian dapur dengan perpaduan warna terang yang tidak monoton.

Warna Cat Rumah Minimalis untuk Hunian 2023

  1. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Ruang Tamu

Warna Cat Rumah Minimalis

Entahlah itu ruang tamu kecil atau luas, pastikan Anda memilih warna yang mempunyai karakter ringan. Ini untuk memberi kesan terang pada ruangan pertama hunian Anda.

Warna yang ringan memberi efek menyenangkan untuk tamu yang disambut. Jika ruangan tidak mempunyai dekorasi berlebih, Anda dapat bermain pada area sapuan catnya. Tidak harus mengecat satu dinding utuh, Anda dapat mengecat beberapa dinding saja.

  1. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Ruang Tengah atau Ruang Keluarga

Jika Anda ingin mengintegrasikan warna pada ruang tengah, Anda dapat meniru hunian ini. Warna netral coklat muda sampai beige dipakai sebagai “benang merah” pada ruang semi-publik.

Anda dapat tempatkan sofa seirama di ruang keluarga dan cat coklat muda pada beberapa dinding. Furnitur tempat televisi disamakan warnanya dengan warna cat. Cara ini sangat cocok bila beberapa ruangan ini tidak mempunyai sekat tetap. Langkah ini bisa juga diterapkan pada apartemen.

  1. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Dapur atau Ruang Makan
Baca Juga:  Denah Rumah Sederhana Minimalis: Inspirasi Hunian Nyaman

Warna Cat Rumah Minimalis

Pada dapur minimalis, sebaiknya Anda menggunakan opsi warna jelas. Dapur berperan sebagai pusat aktivitas mengolah yang memerlukan ketelitian dan kerapian. Warna jelas mampu memberikan efek positif yang dapat mendobrak rasa stres saat Anda tengah menyiapkan makanan.

Begitu halnya ruang makan. Ruangan ini sebaiknya menggunakan warna cerah yang meningkatkan mood di meja makan. Sebagai opsi, Anda dapat memakai perpaduan warna kuning dan biru yang menarik.

  1. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Kamar Tidur

 

Warna cat yang dapat dipakai pada kamar tidur sebetulnya beragam dan bisa apa. Konsep minimalis tidak terbatas pada warna, tetapi pada konsep kesederhanaannya.

Pastikan saja perabot Anda sudah sesuai konsep minimalis yang sederhana dan diamkan palette warna cat yang mencerahkannya. Anda dapat memakai satu warna atau bahkan beberapa warna sekaligus. Agar tidak keluar lajur, tentukan gabungan warna yang sama enteng.

  1. Warna Cat Rumah Minimalis Pada Kamar Mandi

Air yang mengesankan udara segar dapat diwujudkan dari warna cat hijau muda. Anda bisa menggunakan warna ini pada semua warna dinding, atau cuma pada sebagian dinding. Kalau ingin lebih seru kembali, Anda dapat menggunakan warna cat putih, lalu gabungkan dengan dinding keramik mosaik berwarna abu-abu muda atau putih.

  1. Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan Tipe 36

Warna Cat Rumah Minimalis

Konsep minimalis pada dasarnya tawarkan kesederhanaan, keluasan, dan keleluasaan gerak untuk penghuninya. Bila Anda memiliki rumah imut dengan tipe 36, misalnya, Anda dapat memanfaatkan warna universal minimalis yang tidak pernah salah, misalkan coklat muda dan cream.

Untuk memecah rasa monoton dan basic pada hunian, Anda dapat mengakalinya dengan memadukan warna cat ini dengan warna lain yang ditempatkan pada benda bukan dinding.

Baca Juga:  Atap Rumah Minimalis Modern: Elegan untuk Hunian Modern

Misalnya, Anda dapat memakai warna kayu yang kecoklatan pada setiap frame jendela dan pintu. Anda bisa juga memakai warna pastel yang lebih menarik, seperti abu-abu kecoklatan.

Nah, seru kan merancang warna yang pas untuk hunian memiliki konsep minimalis? Walau warnanya tidak nyeleneh, Anda masih tetap dapat kok mencuri perhatian dengan warna cat.

Yang penting, sisipkan satu elemen pemecah warna monoton. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda menentukan warna cat rumah impian Anda.