Desain Rumah Mewah yang Desainnya Menginspirasi

Desain Rumah Mewah – Desain rumah mewah dapat dilihat dari beberapa aspek, mulai dari pilar-pilar yang megah, ukuran luas tanah dan bangunan yang luas, sampai konstruksi yang memakai material mahal seperti marmer dan kayu. Merancang desain rumah bukanlah hal yang mudah.

Diperlukan arsitek yang andal untuk membuat agar rumah itu dapat terus terlihat mewah tanpa mengorbankan faktor penting seperti kenyamanan dan keindahan.

Tidak sedikit orang yang memiliki gaya hidup tinggi lebih memilih untuk membangun rumah sendiri supaya desain rumah dapat sesuai keinginannya. Nah, apa Anda juga tertarik ingin mempunyai rumah sendiri? Cek dulu ide desain rumah istimewa dan mewah berikut ini!

Desain Rumah Mewah yang Desainnya Menginspirasi

  1. Buat Suasana Klasik Rumah Mewah

Bila dilihat di luar, rumah yang mempunyai desain klasik memiliki tampilan yang berbeda dari rumah pada umumnya.

Untuk membuat rumah dengan suasana klasik, Anda dapat menggunakan pilar tinggi dan arches yang ada di bagian luar rumah. Railing batu pada balkon rumah akan menjadi sebuah pemanis pada rumah klasik. Hunian bergaya klasik biasanya menggunakan material seperti marmer yang mewah.

  1. Rumah Mewah Minimalis

Desain Rumah Mewah

Jika Anda memiliki jiwa muda, maka hunian mewah desain minimalis sangat pas untuk dipunyai. Padukan desain minimalis yang mempunyai tarikan garis simetris dengan sentuhan kayu untuk munculkan kesan elegan pada rumah. Agar rumah berasa lebih teduh dan nyaman, Anda dapat menempatkan kolam ikan di bagian depan rumah.

Agar rumah minimalis kelihatan lebih menarik di malam hari, Anda dapat memanfaatkan teknik indirect lighting yang menyinari beberapa bagian tertentu pada rumah. Pilihlah lampu berwarna warm white untuk membuat kesan yang hangat.

  1. Rumah Mewah Modern
Baca Juga:  Denah Rumah 15x20: Mengoptimalkan Ruang dalam Rumah

Rumah modern memiliki desain yang modern dan sangat cocok untuk Anda yang suka terhadap sesuatu yang berbeda. Desain minimalis modern dapat diwujudkan dengan mengaplikasikan cat warna netral seperti abu-abu. Cat warna abu-abu bisa juga memberi sebuah statement supaya rumah kelihatan mewah.

Agar rumah terlihat lebih menarik, Anda dapat memanfaatkan dinding roster yang pisahkan antara eksterior dengan halaman dalam rumah.

Dinding roster sendiri bukan sebuah komponen desain yang baru, melainkan jadi sebuah tren yang dapat membuat rumah terlihat lebih modern. Agar Anda dapat semakin mengenal roster dan fungsi lainnya, cek lewat artikel ini!

  1. Hunian Mewah dengan Balutan Kayu

Desain Rumah Mewah

Jika Anda tertarik ingin mempunyai rumah bergaya natural, Anda dapat memanfaatkan kayu sebagai elemen khusus dari eksterior rumah. Material kayu dapat diterapkan menjadi pelapis tembok, agar eksterior rumah kelihatan lebih elegan. Elemen kayu bisa juga Anda terapkan pada plafon untuk memberi kesan alami yang semakin kuat kembali.

Untuk munculkan kesan mewah, Anda bisa juga memasang jendela dalam jumlah banyak pada bagian depan rumah. Jendela itu akan berperan untuk membikin rumah kelihatan lebih lega, sekalian menonjolkan interior rumah Anda yang mewah.

  1. Rumah Mewah Putih Bersih yang Elegan

Putih adalah warna yang bersih, simpel, dan bisa memberi sebuah kontras untuk warna-warna yang lain. Warna putih dapat diterapkan untuk rumah. Warna itu akan memberi situasi yang makin hidup dan hangat pada rumah.

Agar tidak terlihat polos dan membosankan, Anda dapat menambahkan sentuhan fasad kayu yang terpasang secara vertikal. Fasad kayu warna gelap bisa menjadi sebuah kontras yang indah dan membuat rumah Anda terlihat lebih mewah.

  1. Rumah Desain Kontemporer yang Mewah
Baca Juga:  Desain Rumah 6 Kamar: Mewujudkan Hunian Impian Anda

Desain rumah kontemporer yang mewah sangat pas untuk Anda yang suka beradaptasi pada beberapa hal yang baru. Desain kontemporer dalam dunia arsitektur menggambarkan sebuah desain yang tetap beradaptasi dan alami peralihan.

Rumah berdesain kontemporer dapat dilihat dari style bentuknya yang seakan terlihat tumpang tindih dengan style desain yang lain.

Salah satunya cara untuk mewujudkan rumah desain kontemporer dengan mengombinasikan dinding bata dengan dialek kayu. Ke-2 kombinasi material itu akan memberi kesan alami dan rustic pada rumah.

Gabungkan material kayu dengan aluminium warna gelap menjadi railing pada rumah. Pemakaian atap bertipe modern yang datar akan jadi sebuah pemanis pada rumah kontemporer.