Desain Dapur Terbuka 3x6

Desain Dapur Terbuka 3×6 yang Minimalis

Desain Dapur Terbuka 3×6  – Konsep desain dapur terbuka tipe 36 sangatlah ideal untuk diaplikasikan di hunian mungil. Dengan tidak ada sekat antara dapur dan ruangan lain seperti ruang tamu atau ruang keluarga, maka hunian akan terkesan lebih space-saving dan nyaman.

Kamu ingin mengaplikasikan desain dapur terbuka yang kekinian ini di hunian? Tenang, kami telah mengumpulkan beberapa ide desainnya yang bisa kamu ikuti. Penasaran seperti apa? Yok,langsung saja kita lihat bersama beragam gagasan desain dapur terbuka tipe 36 berikut ini!

Desain Dapur Terbuka 3×6 yang Minimalis

  1. Dapur Terbuka Bernuansa Putih dan Cokelat Kayu Cerah

Desain Dapur Terbuka 3x6

Ide desain dapur terbuka tipe 36 yang pertama ini mengusung nuansa putih hampir di keseluruhan elemen yang memberikan kesan luas dan bersih. Namun, ada pula sedikit sentuhan warna cokelat cerah dengan motif serat kayu alami pada beberapa bagian.

Uniknya, desain dapur terbuka yang dekat dengan area balkon lantai 2 ini mengangkat konsep space-saving melalui penggunaan meja extendable. Meja itu dapat ditarik dan dimasukkan kembali bila tidak digunakan sehingga tempat dapur tetap berasa luas.

Kamu dapat mengaplikasikan desain dapur terbuka tipe 36 ini dengan memadukan beragam perlengkapan dapur. Dimulai dari kitchen set, rak dapur, cat dinding, bahkan plafon warna putih. Situasinya jadi nyaman dan membuat kegiatan mengolah dapat dilaksanakan secara leluasa.

  1. Desain Dapur Terbuka Dekat Taman Belakang Rumah

Desain Dapur Terbuka 3x6

Desain dapur terbuka yang ini terlihat sangat luas, ya? Ini terjadi karena konsep open space yang menyatukan dapur, ruang makan, dan taman belakang rumah. Padahal, tempat dapurnya sendiri tidak terlalu besar. Hanya terdiri dari kitchen set letter I yang berseberangan dengan meja bar panjang dengan jarak yang dekat.

Baca Juga:  Bentuk Rumah Leter L: Keunikan dan Keindahan

Kamu dapat mengaplikasikan desain dapur terbuka tipe 36 seperti ini di tempat yang bersisihan dengan taman atau halaman belakang. Dengan begitu, situasinya akan lebih asri dan nyaman. Karena adanya akses langsung ke tempat taman, dapur ini jadi dapat mendapatkan penerangan alami yang maksimal.

  1. Dapur Terbuka Tipe 36 dengan Roster

Desain Dapur Terbuka 3x6

Selainnya diaplikasikan pada dinding teras, kamu juga dapat memanfaatkan macam roster bata pada desain dapur terbuka tipe 36. Seperti contoh di atas, desain dapur terbuka dengan roster bata yang diaplikasikan pada kitchen island ini sangatlah berhasil memberi kesan estetik dengan sentuhan industrial yang raw.

Selain itu, dapur ini sanggup menyuguhkan suasana yang lebih alami sehingga tempat dapur jadi terasa semakin homey. Agar semakin cantik, tambah aneka dekorasi fungsional, seperti lampu gantung, tanaman hias, atau lukisan berukuran kecil.

  1. Desain Dapur Terbuka Tipe 36 Ala Japandi

 

Ide desain dapur terbuka tipe 36 seterusnya mengusung desain Japandi alami. Style desainnya terlihat jelas melalui material kayu ceria yang dipadankan dengan nuansa putih pada interior . Jadi ada kesan yang modern, sederhana, dan homey.

Yang memikat, desain dapur terbuka ini memanfaatkan berbagai jenis furniture ala Japandi yang tidak cuma kekinian, tapi juga multifungsi dan space-saving.

Mulai dari kitchen island yang dapat sekalian jadi meja makan, rak dinding terbuka, bahkan di pojok yang canggung, sampai rak khusus untuk dispenser air dan toples bumbu. Dapur jadi kelihatan rapi, deh!

  1. Dapur Terbuka dengan Nuansa Kayu

 

Ide desain dapur terbuka tipe 36 paling akhir didominasi oleh nuansa kayu yang tidak cuma efisien memberikan kesan nyaman, tapi juga timeless dan bernuansa penuh kehangatan.

Baca Juga:  Model Teras Kecil Depan Rumah: Desain, Fungsi, dan Inspirasi

Supaya ruangan tidak terlihat monton atau membosankan, kamu dapat memadukannya dengan warna lain. Misalnya putih atau hitam, dan memasang dekorasi unik seperti lampu gantung atau lukisan menarik.

Demikianlah berbagai ide desain dapur terbuka tipe 36 yang dapat kamu aplikasikan di hunian. Dari semua ide di atas, desain dapur nomor berapa yang paling kamu suka? Apa pun itu pilihanmu, jangan lupa untuk isi dapurmu dengan berbagai furniture dan perlengkapan terbaik, ya!