Desain Ruko Minimalis Terbaru yang Estetik Abis!

Desain Ruko Minimalis – Desain ruko minimalis ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang tinggal di ruko. Bentuknya keren sebagai tempat usaha, tetapi aestetik untuk tempat tinggal.

Bukan itu saja, ruko minimalis jadi pilihan yang tepat untuk mereka yang baru memulai bisnisnya. Ada banyak pilihan desain yang dapat dipilih, bergantung jenis usaha yang akan dilakukan. Ruko minimalis juga akan membantu menghemat pengeluaran dibanding harus menyewa tempat atau kios.

Desain Ruko Minimalis Terbaru yang Estetik Abis!

  1. Ruko Minimalis 1 Lantai

Desain Ruko Minimalis

Desain ruko minimalis yang pertama adalah yang memiliki satu lantai. Ruko minimalis ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki lahan tidak begitu luas dan menghindari hunian bertingkat. Ruko minimalis ini dapat disesuaikan kebutuhan dan situasi keadaan sekitar.

Bukan itu saja, ruko minimalis satu lantai ini pas dengan berbagai jenis usaha. Selain itu, perawatannya juga cukup mudah. Sisi luar rumah jadi ruko, sementara sisi dalam jadi rumah individu. Sisakan teras kecil di muka rumah agar dapat menjadi tempat ‘hangout’ pelanggan yang tiba ke ruko.

  1. Ruko Minimalis 2 Lantai

Ruko minimalis dua lantai ini tidak memiliki komponen yang menonjol karena banyak diketemukan di kompleks ruko di perkotaan atau sekitar pusat keramaian. Tampak sederhana, model ruko ini sanggup menunjang semua kebutuhan dasar yang dibutuhkan untuk sebuah ruko.

Sisi bawahnya menyengaja dibuat sedikit terbuka, sementara sisi atasnya bisa dipakai sebagai gudang penyimpanan, tempat administrasi, hingga tempat untuk menginap atau tidur karyawan yang tinggal. Fasadnya juga tampak modern dan modern yang dijamin buat betah konsumen setia.

  1. Ruko Minimalis 3 Lantai

Desain Ruko Minimalis

Tidak hanya 2 lantai, ruko juga bisa dibuat jadi 3 lantai seperti contoh desain ruko minimalis di atas. Ruko sederhana 3 lantai dapat penuhi baik keperluan pribadi sampai bisnis. Semisal, pada lantai 1 dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha yang diinginkan.

Baca Juga:  Jasa Arsitek Rumah Online Wujudkan Impian Hunian Anda!

Sementara untuk 2 lantai selanjutnya, bisa dipakai sebagai area pribadi. Dengan begitu, kehidupan usaha dan pribadi dapat dipisah.

  1. Ruko Minimalis Transparan

Ingin memiliki tampilan ruko yang berbeda? Bisa mencoba desain ruko minimalis terbuka ini. Ruko menyengaja dibuat dari kaca transparan yang dapat kelihatan dari luar. Memiliki 2 lantai, sisi bawah sengaja dibuat semi outdoor agar memaksimalkan pencahayaan natural serta sirkulasi udara.

Untuk ruang pribadi, Anda dapat membangun ruangan kecil di atas bangunan atau atap rooftop. Tentunya ini tidak mengusik konsumen setia yang tiba ke tempat usaha Anda.

 

  1. Ruko Minimalis Rooftop

Kehadiran ruko yang mempunyai rooftop di lantai atas menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Sekarang juga banyak orang yang cari tempat hangout ‘rooftop’ hingga desain ini pantas dicoba. Targetkan desain rooftop yang terlihat menyatu dengan tampilan fasad ruko.

Supaya pengunjung bisa lebih nyaman, coba tambah tirai atau jendela buka-tutup pada rooftop. Tujuannya agar pengunjung tidak terserang tampias saat hujan tiba atau kepanasan.

  1. Ruko Minimalis Drive Thru

Desain Ruko Minimalis

Apabila tidak memiliki bangunan yang terlalu luas, dapat coba ruko minimalis drive thru ini. Ruko cuma jadi tempat untuk memesan dan ambil pesanan saja. Sekalipun ingin makan di tempat, cuma terdapat beberapa kursi saja.

Ruko minimalis drive-thru ini juga sangat pas untuk mereka yang baru memulai usaha dan memiliki anggaran terbatas karena tak perlu memakan banyak biaya.

  1. Ruko Minimalis Industrialis

Desain ruko minimalis selanjutnya adalah yang bergaya industrialis. Desain ini sangat pas buat mereka yang memiliki anggaran terbatas. Bangunan dikuasai tampilan bata atau batu-batuan ekspos dan kemudian dilengkapi besi yang membuat ruko terlihat kokoh.

Agar lebih menyuport, siapkan pencahayaan yang tidak terlalu terang atau sedikit temaram buat mendukung desain industrialis ini. Sama seperti ruko kebanyakan, ruko bergaya industrialis ini dapat memiliki 2 lantai bangunan yang mempunyai manfaat yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.