Desain Fasad Rumah yang Menjadi Tren 2023

Desain Fasad Rumah – Ketika akan membuat desain rumah, fasad rumah minimalis menjadi salah satu hal yang jangan terlewatkan.

Fasad ialah sisi depan rumah atau penampilan keseluruhan rumah yang terlihat dari luar. Penamaan fasad berasal dari bahasa Perancis, yakni facade yang artinya adalah muka.

Berhubung menjadi sisi yang pertama kali terlihat, maka desain fasad rumah minimalis sangat penting untuk diperhatikan. Fasad rumah minimalis yang terlihat bagus dapat membuat keseluruhan tampilan rumah tampak bagus.

Saat akan mendesain fasad rumah minimalis, Anda harus memperhatikan banyak elemen. Mulai dari bentuk atap, pintu depan, jendela depan, pagar rumah, garasi, dinding depan, sampai teras rumah.

Desain Fasad Rumah yang Menjadi Tren 2023

  1. Fasad Rumah Bertema Jepang

Desain Fasad Rumah

Fasad rumah minimalis yang pertama ini terlihat sangat unik dan menarik karena bertema ala rumah-rumah yang berada di Jepang.

Ciri khas dari fasad rumah minimalis ini adalah sisi depan teras yang dibikin dari kombinasi kayu dan batu bata. Jendela rumah dan pintu rumah dibikin berukuran besar dengan kaca besar dan bingkai yang dibuat dari bahan dasar kayu.

Secara keseluruhan tampilan dari fasad rumah bertema Jepang ini akan menunjukkan aura kehangatan dan kenyamanan.

  1. Fasad Rumah Bertema Santorini

Membuat fasad rumah minimalis bertema santorini bisa juga Anda pertimbangkan. Santorini ialah sebuah pulau yang berada di Yunani.

Rumah-rumah yang ada di Santorini ini punyai ciri khas unik, yakni tampilan warna putih dan biru dengan bangunan yang rapat.

Anda dapat mengecat sisi fasad rumah dengan warna biru dengan pintu memiliki ukuran sedang yang dibuat dari besi atau baja.

Untuk jendela yang dipakai memang tidak besar. Supaya tampil berlainan, pakai sedikit ukir-pahatan di bagian jendela dan pintu.

  1. Fasad Rumah Bertema Kuning
Baca Juga:  Desain Rumah Villa Minimalis Modern: Fungsional dan Estetika

Desain Fasad Rumah

Fasad rumah minimalis yang bertema kuning ini akan membuat tampilan rumah Anda jadi lebih segar dan kelihatan menawan. Keunikan dari fasad rumah bertema kuning ini sudah pasti warna kuningnya.

Pilih warna kuning mustard dan tambahkan sedikit warna putih pada beberapa bagian supaya tidak monoton. Fasad ini memiliki teras dengan atap yang bersatu dengan rumah utama.

Untuk pagarnya termasuk cukuplah kecil karena hanya seukuran pintu masuk. Tepat di depan teras, buat tempat untuk menanam tanaman hijau yang asri.

  1. Fasad Rumah Bertema Putih Simpel

Ingin fasad rumah minimalis yang kelihatan simpel? Anda dapat menggunakan ide desain fasad rumah yang satu ini.

Fasad rumah bertema putih sangat sederhana. Semua sisi rumah harus dicat putih. Untuk membuatnya berbeda, Anda dapat membuat sisi pintu depan atau pintu masuk yang cukup menyondong masuk.

Pakai pintu dengan bahan kayu dan jendela berukuran besar ala Victoria. Untuk menambah unsur estetikanya, tambahkan beberapa lampu dinding yang sisi samping pintu masuk dan garasi.

  1. Fasad Rumah Ala Country

Selanjutnya ada fasad rumah ala-ala country yang pastinya akan membuat siapa saja melirik ke rumah Anda karena tampilannya yang unik.

Fasad rumah ala-ala country memiliki tampilan atap rumah segitiga dengan jendela di bagian tengahnya. Untuk bagian depan rumah, buat jendela berbentuk kotak berukuran besar dengan bahan kaca.

Untuk bagian pagarnya, Anda dapat memakai material kayu.nAgar tampilannya jadi lebih apik, Anda bisa menanam beberapa tanaman hijau di sekitar tempat pagar rumah.

  1. Fasad Rumah Ala Pedesaan Barat

Desain Fasad Rumah

Anda kerap menyaksikan rumah-rumah pedesaan yang ada di film barat? Bagaimana jika Anda mengaplikasikan desain fasad rumah minimalis ala pedesaan barat ke rumah Anda sendiri?

Baca Juga:  Model Rumah Terbaru Untuk Ide Bangun Rumah

Ciri khas dari fasad rumah minimalis ala-ala pedesaan barat ialah bahan material yang umumnya dari kayu. Mulai dari dinding depan rumah, lantai, sampai pagar rumah. Pakai pintu dan jendela yang berukuran besar dan tanami sisi depan halaman dengan tanaman perdu agar situasi fasad rumah dapat terlihat lebih asri.

  1. Fasad Rumah Bertema Rustic Garden

Selanjutnya, ada fasad rumah minimalis yang bertema rustic garden. Rustic garden ini memiliki tampilan yang elok, asri, dan estetik.

Desain rumah bertema rustic garden ini dapat menggunakan warna apa saja. Namun, yang paling umum dipakai adalah warna putih.

Gunakan perpaduan material berbahan dasar kayu dan besi untuk pagar rumah, tiang teras, pintu masuk, jendela, dinding depan rumah, dan lantai teras.

Salah satu hal yang membuat tampilan fasad rumah minimalis ini kelihatan unik dan menarik ialah pada bagian pelataran rumahnya yang dipenuhi tanaman perdu dan pohon berbunga yang dapat menjadikan tampilannya seperti kebun.