Tipe Rumah 1 Lantai

Tipe Rumah 1 Lantai Bikin Tetangga Iri!

Tipe Rumah 1 Lantai  – Ketika akan beli atau membangun rumah, Anda mungkin akan mempertimbangkan lantai bangunannya apa tipe rumah 1 lantai atau 2 lantai.

Namun, sejatinya opsi itu sangat bergantung dengan ongkos yang dimiliki dan kebutuhan Anda dan keluarga. Pasalnya , baik rumah satu lantai atau rumah 2 lantai keduanya sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Intinya yang membedakan ialah kebutuhan ruang yang terbilang cukup banyak bila Anda memilih rumah dua lantai. Sehingga sering membuat banyak orang berasa bingung, bagaimana bila bujet hanya cukup untuk membangun rumah satu lantai.

Tipe Rumah 1 Lantai Bikin Tetangga Iri!

  1. Rumah 1 Lantai Tipe 21

Tipe Rumah 1 Lantai

Pilih rumah satu lantai merupakan pilihan yang tepat dan paling sederhana untuk dirancang. Tidak hanya itu saja, biaya yang Anda keluarkannya untuk bangun rumah satu lantai tidak sekitar biaya membangun rumah dua lantai.

Selain itu, rumah satu lantai lebih gampang dirancang sebegitu rupa dibandingkan rumah dua lantai. Tiru saja desain rumah satu lantai dengan denah di atas!

Tata letaknya terdiri dari 1 kamar tidur, satu kamar mandi, lengkap dengan ruang keluarga dan dapur semi outdoor. Bermodal lahan selebar 60m2, maka tersisa lahan yang ada dapat dikembangkan untuk menambah kamar tidur atau memperluas dapur di lain waktu.

  1. Rumah 1 Lantai Tipe 30

Berbekal tipe 30, rumah dengan dua kamar tidur pun bisa terakomodir. Lengkap dengan adanya kamar mandi bersama ukuran minimalis namun tetap mampu mencukupi kebutuhan akan kebersihan.

  1. Rumah Satu Lantai Tipe 36

Tipe Rumah 1 Lantai

Rumah tipe 36 ialah tipe paling standard yang kerap ditemui banyak orang. Termasuk pada rumah-rumah KPR yang dikembangkan oleh developer.

Pada tipe ini ada dua kamar tidur, di mana satu kamar tidurnya akan lebih luas mempunyai ukuran 3×3. Dan kamar tidur anak umumnya lebih kecil yaitu berukuran 2,7×3.

  1. Rumah 1 Lantai Tipe 40
Baca Juga:  Desain Rumah Minimalis 6x14: Keindahan dalam Keterbatasan

Membangun rumah tipe 40 di atas lahan selebar 60m2 bukan satu persoalan. Banyak ide desain yang dapat Anda temui, dimulai dari denah rumah dengan dua kamar tidur satu kamar mandi, atau dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

  1. Rumah 1 Lantai Tipe 42

Tertarik membuat rumah tipe 42? Inspirasi denah rumah di atas bisa saja referensinya. Pada rumah tipe ini, Anda dapat mengangkat konsep dapur semi outdoor dengan kanopi geser.

Bentuk dapur letter U juga bisa menjadi solusi supaya luas ruang yang kurang bisa lebih maksimal.

  1. Rumah 1 Lantai Tipe 45

Masih dengan fitur rumah satu lantai dengan dua kamar tidur, tipe 45 bisa saja pertimbangan selanjutnya. Supaya sirkulasi udara di rumah lebih maksimal, Anda dapat memasang pintu samping yang dapat diakses dari dapur dan terhubung dengan carport.

  1. Rumah 1 Lantai Type 50

Tipe Rumah 1 Lantai

Ingat, kecelakaan dapat terjadi kapan saja dan dimanapun termasuk di rumah Anda. Kalau rumah Anda terjadi kebakaran, karena itu keuntungan punyai rumah satu lantai ialah mudah dievakuasi.

Mengingat pada rumah dua lantai proses evakuasi pasti jadi lebih susah. Keuntungan lain membangun rumah tipe 50 ialah Anda akan punya tiga kamar tidur sekaligus.

Tentu saja denah ini bagus untuk Anda yang punyai lebih dari dua anak. Jangan cemas, Anda bahkan juga masih punya sisa halaman di belakang rumah.

  1. Rumah 1 Lantai Type 54

Punyai lahan yang lebih luas namun tetap ingin membangun rumah satu lantai? Karena itu Anda dapat menimbang denah rumah tipe 54. Tata terletak mencakup tiga kamar tidur, dimana kamar khusus memiliki kamar mandi pribadi. Sementara kamar mandi bersama dapat diletakkan di belakang rumah dekat dengan taman.

  1. Rumah 1 Lantai Tipe 72
Baca Juga:  Referensi Rumah Minimalis: Keindahan dalam Sederhana

Tipe Rumah 1 Lantai

Selain tipe 70, rumah tipe 72 cocok untuk Anda yang menyukai rumah dengan ukuran ruang yang spacious. Bila ingin membangun rumah tipe 72, pastikan luas tanah Anda minimal berukuran 6×12.

  1. Rumah 1 Lantai Gaya Minimalis

Siapa yang tidak menyukai konsep minimalis? Pada rumah gaya minimalis pasti sangat dapat diaplikasikan. Gaya minimalis memprioritaskan efisiensi dan fungsional, tapi bisa penuhi kebutuhan penghuninya.

Hal yang unik, konsep ini tidak hanya menyangkut bentuk arsitektur rumah, tapi juga desain interior, penyeleksian perlengkapan, warna, pengaturan sinar, hingga tanaman penghias rumah. Mendesain rumah dengan konsep minimalis bukan hal mudah, tapi pun tidak begitu sulit, asalkan Anda tahu apa yang dibutuhkan.

Itulah tipe rumah 1 lantai yang bisa Anda jadikan inspirasi. Jangan lupa untuk menghiasi ruangan dekorasi yang multifungsi ya! Sekian dari saya, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk Anda.