Model Rumah 1 Lantai

Model Rumah 1 Lantai Paling Keren dan Mewah

Model Rumah 1 Lantai – Banyaknya orang yang berlomba-lomba memiliki rumah membuat permintaan tempat tinggal naik. Dengan bujet yang terbatas, tipe rumah 1 lantai minimalis pun jadi incaran anak muda dan pasangan baru.

Meskipun kecil dan sederhana, rumah 1 lantai masih tetap bisa terlihat menarik dengan pemilihan desain yang tepat. Nah, Untuk Anda yang mencari referensi gaya desain untuk hunian impian, artikel berikut akan memberikan beberapa referensi yang bisa dicoba seperti berikut.

Model Rumah 1 Lantai Paling Keren dan Mewah

  1. Rumah 1 Lantai Serba Putih

Model Rumah 1 Lantai

Desain rumah serba putih cocok bagi Anda yang menyukai hal simpel. Selain tidak sulit untuk menata dekorasinya, rumah serba warna putih kelihatan bersih dan bersinar dari luar. Agar tidak terlalu monoton, tambahkan tanaman dengan bunga aneka warna supaya kelihatan fresh.

  1. Rumah 1 Lantai Monokrom

Kurang pas rasanya jika tidak memasukan topik monokrom sebagai inspirasi desain rumah 1 lantai. Pada bagian fasad, aksen hitam bisa melengkapi warna putih dengan mengaplikasikannya pada kusen pintu, gerbang depan atau salah satu segi dinding.

Sementara untuk interior, kombinasi warna hitam dan putih dapat diterapkan melalui motif pada sarung bantal atau karpet.

  1. Rumah 1 Lantai Pastel

Model Rumah 1 Lantai

Warna halus seperti pastel nyatanya pas dipakai sebagai desain pada rumah 1 lantai. Anda dapat menggunakan warna tosca pada dinding yang kombinasikan bersama pintu warna warna putih. Selainnya terlihat dreamy, rumah akan tampak unik dan memberi kesan segar seperti buah-buahan.

  1. Rumah 1 Lantai Dekorasi Tradisional

Keragaman budaya Indonesia sangat pas diangkat menjadi desain untuk rumah mimpi Anda. Datangkan kesan tradisional misalnya adat Jawa lewat pemilihan warna cat dinding dan material bangunan seperti bata merah. Di bagian dalam rumah, beri dekorasi seperti pajangan wayang atau hiasan dinding dari susunan tampah bambu.

  1. Rumah 1 Lantai Gaya Mediterania
Baca Juga:  Desain Rumah Mewah Tampak Depan

Model Rumah 1 Lantai

Seperti yang kerap terlihat pada film, rumah bergaya mediterania mempunyai keunikan pada bentuk pintunya. Bukan persegi panjang, daun pintu dibuat melengkung atau memiliki tambahan bentuk setengah lingkaran di bagian atas.

Sementara, untuk pilihan warna Anda dapat menggunakan cat putih atau krem yang digabungkan dengan atap bata merah.

  1. Rumah 1 Lantai Desain Skandinavia

 

Untuk tampilan rumah yang simpel dan modern, coba desain ala skandinavia. Salah satu titik penting gaya desain ini ialah memaksimalkan pencahayaan alami.

Karena itu pada bagian depan, Anda dapat menggunakan jendela berukuran besar supaya sirkulasi terjaga. Selain itu, tambah elemen kayu warna coklat muda pada perabot seperti kursi atau meja.

  1. Rumah 1 Lantai Konsep Open Space

 

Model Rumah 1 Lantai

Konsep open space pas sekali dipakai untuk rumah dengan luas tanah terbatas. Pada desain ini, pemakaian sekat ruangan terbatasi sehingga Anda dapat menggabungkan beberapa ruangan sekalian seperti ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Dengan demikian, saat buka pintu depan, sisi interior rumah akan terlihat lebih lega.

  1. Rumah 1 Lantai Rustic

Desain rustic sebagai gaya yang menonjolkan kesan natural, tua, dan organik pada hunian. Ini diperlihatkan melalui penggunaan elemen kayu yang cukup memimpin.

Untuk palet warna sendiri, desain rustic bisa memancarkan auranya bersama warna putih dan abu-abu. Sebagai pemanis, jangan lupa tambahkan tanaman dan dekorasi seperti bunga kering pada ruangan.

Itulah rekomendasi dan tips pilih warna kusen rumah yang dapat Anda aplikasikan pada hunian. Sekarang tak perlu takut atau sangsi menerapkan warna jelas pada kusen pintu dan jendela agar hunian terlihat lebih stand out. Selamat berkreasi!