Ventilasi Rumah Minimalis, Sirkulasi Udara Makin Lancar

Ventilasi Rumah MinimalisSetiap rumah tentu membutuhkan ventilasi ataupun jendela sebagai tempat persilihan udara. Pasalnya, udara kotor di dalam rumah wajib keluar serta digantikan oleh udara segar di luar rumah. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak artikel ini sampai habis!

Ventilasi Rumah Minimalis, Sirkulasi Udara Makin Lancar

Ventilasi Model Awning Window

Ventilasi Rumah Minimalis

Pertama, ada model awning window. Model yang satu ini sengaja dibuat untuk Anda para pecinta hujan. Saat Anda membuka jendela, tetesan air hujan akan tampak meluncur dari dalam.

Biasanya, jendela ini dipasang di kabin, garasi, ataupun tempat lain yang lebih mementingkan privasi serta pertukaran udara. Cara membuka jendela ini amat gampang, loh! Anda hanya perlu mendorongnya.

Ventilasi Model Jalousie Window

Selanjutnya, ada model jalousie window yang sangat identik dengan rumah tahun 90-an. Meskipun begitu, model jendela ini masih sesuai untuk diaplikasikan di rumah minimalis modern, apabila pemilihan warna serta ukurannya tepat.

Jendela ini terbuat dari kumpulan lapisan kaca. Biasanya, jalousie window dipasang di ruang yang menghadap taman atau teras. Untuk membuka jendela ini, Anda hanya harus mengenakan mekanisme penutupan yang praktis.

Ventilasi Model Picture Window

Ventilasi Rumah Minimalis

Ketiga, ada model jendela yang tidak bisa dibuka serta ditutup, ialah picture window. Ketimbang pertukaran udara, model jendela ini lebih mengutamakan nilai estetika. Dengan adanya ventilasi ini, rumah Anda akan terlihat luas serta elegan.

Meskipun tidak mendapat guna pertukaran udara, tetapi tiruan jendela ini bisa memberikan pencerahan natural berwujud surya. Hendaknya, pasang jendela ini di ruangan lantai 2 biar privacy badan keluarga senantiasa terawat.

Ventilasi Model Sliding Window

Jendela mengisarkan adalah salah satu model yang setidaknya banyak digunakan. Pasalnya, model ini mampu memberikan kemudahan dalam mobilitas serta lebih hemat tempat.

Baca Juga:  Desain Rumah Industrial Modern Unik dan Menarik

Anda tidak harus membuang tenaga untuk mengayunkan jendela sebab mampu digeser secara horizontal. Kehadiran jendela ini juga mampu membuat rumah lebih baik serta berkelas.

Ventilasi Model Single-Hung Window

Ventilasi Rumah Minimalis

Selanjutnya, ada model jendela yang dapat digeser secara horizontal juga. Berbeda dari sliding window, model jendela ini ukurannya jauh lebih kecil. Kehadiran jendela ini bakal menambahkan kesan minimalis serta simpel.

Ventilasi Model Casement Window

Ventilasi Rumah Minimalis

Model ventilasi sesudah itu adalah casement windows. Jendela yang satu ini paling banyak dicari sebab harganya relatif murah. Model jendela ini punya engsel yang dipasang di bagi an samping, sehingga dapat dibuka selebar yang Anda inginkan.

Ventilasi Model Bow Window

Selanjutnya, ada model bow window yang memanglah didesain untuk memberikan pandangan luas bagi penghuni rumah. Biasanya, jendela ini menghadap ke halaman, taman, ataupun jalanan. Konsep jendela ini sesungguhnya menggabungkan tiga atau lebih casement windows.

Himpunan casement windows itu akan ditukar sebagai lengkungan yang molek. Kalau kamu menyortir tiruan ini, kamu mampu menyesuaikannya dengan bidang dalamnya ataupun desain rumah.

Ventilasi model skylight window

Solusi terbaik bagi anda yang ingin tempat pertukaran udara dengan aspek estetika tinggi adalah skylight window. Sama seperti namanya, jendela ini memungkinkan anda untuk melihat pemandangan langit-langit.

Selain menciptakan cahaya matahari alami, jendela ini jua menawarkan pemandangan langit nan indah. Biasanya, model ini digunakan di ruang operasi alias ruang individu.

Ventilasi model accent window

Ventilasi Rumah Minimalis

Model jendela accent window jua tidak sanggup dibuka alias ditutup. Oleh akibat itu, peralihan cuaca yang baik bukan selaku kemahirannya. Bakal tapi, model jendela ini lebih menitikberatkan pada poin estetika.

Anda bisa menggunakan kesuburan anda guna mendesain accent window menjadi tatanan langka, seperti seperempat lingkaran, hexagon, segitiga, dan lain sebagainya. Dengan begitu, rumah anda akan terlihat unik serta eye catching.