Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain Rumah Minimalis – Saat ini rumah dengan desain minimalis semakin populer. Hal ini disebabkan karena kini banyak keluarga serta pengembang rumah yang sangat memimpikan rumah dengan konsep minimalis. Terdapat banyak keuntungan dari pembangunan rumah dengan minimalis ini.

Antara lain yakni desain rumah yang terlihat simple, tidak perlu memakan banyak lahan, tidak terlihat terlalu besar namun sangat berkelas dan nampak elegan. Dengan keuntungan yang dimiliki tersebut membuat desain minimalis ini banyak mata tidak bosan untuk meliriknya.

Kali ini penulis berbaik hati buat memberikan ulasan mengenai konsep rumah minimalis terbaru. Yang mana contoh desain ini bisa jadi inspirasi terbaik buat Anda. Langsung saja berikut konsep rumah minimalis 2 lantai sederhana.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

  1. Rumah Minimalis 2 Lantai (Tipe 36)

Desain Rumah Minimalis

Rumah minimalis 2 lantai tipe 36 memang memiliki ukuran rumah yang terbatas. Karena, rumah dengan desain sederhana ini dikhususkan buat penghuni modern, namun tetap sederhana.

Rumah minimalis 2 lantai (tipe 36) ini merupakan turunan produk dari rumah minimalis satu lantai (tipe 36) dengan lantai yang memiliki luas lantai utama 36 meter persegi.

Saat ini pertambahan jumlah anggota keluarga memang jadi masalah yang besar khususnya di ibu kota. Nah, untuk mengatasinya rumah minimalis 2 lantai dengan tipe 36 ini yakni solusinya. Dalam desain rumah 2 lantai tipe 36 ini masih diperlukan pilihan layout ruang.

Ya, sekalipun terbatas pterdapat dimensinya. Desain rumah 2 lantai tipe 36 ini berfokus untuk mengeksplorasi material, warna, tekstur, dan tampilan eksterior atau interior minimalis. Sehingga, rumah ini bisa jadi hunian yang lebih modern namun tetap nyaman.

  1. Rumah minimalis 2 lantai (tipe 45)

Desain rumah minimalis yang berikutnya adalah 2 lantai tipe 45. Yang mana desain rumah yang satu ini hampir menyerupai dengan rumah tipe 36.

Baca Juga:  Desain Rumah Ukuran 7x8 Minimalis yang Indah

Yang jadi perbedaannya adalah pada ukuran ruangan di mana tipe 45 lebih luas serta nyaman. Tipe rumah 2 lantai tipe 45 ini juga merupakan turunan produk rumah minimalis satu lantai (tipe 45).

Perkembangan ini terpandang dari ukuran luas lantai utama menjadi 45 meter persegi, namun untuk lantai atas dapat bervariasi disesuaikan dengan keperluan penghuni. Ide desain interior serta bagian luar minimalis dibutuhkan buat mempercantik bangunan rumah agar tampil lebih atraktif.

  1. Rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×9

Desain Rumah Minimalis

Ternyata ada rumah minimalis yang ukuran nya lebih besar dari tipe 36 serta tipe 45 adalah konsep rumah minimalis 2 lantai dengan ukuran 6×9.

Sebelum membangun rumah dengan ukuran 6×9 ini, kamu patut tetap teliti dalam merencanakan layout ruang. Meskipun setiap ukuran ruang sedikit lebih lapang, namun ketelitian itu sangat dibutuhkan.

Anda juga butuh menggunakan trik membuat ruangan tanpa sekat atau pembatas agar ruangan dapat terkesan lebih lapang. Selain itu, menciptakan ruangan tanpa dinding ini juga berniat buat penyamaran tampilan rumah minimalis Anda, supaya kesan sempit hilang.

  1. Rumah minimalis 2 lantai 6×12

Ada yang lebih besar lagi dari rumah minimalis ukuran 6×9 adalah desain rumah minimalis 2 lantai dengan ukuran 6×12. Rumah dengan desain ini biasanya memiliki sedikit tambahan pada bagian belakang. Dalam desain rumah 2 lantai ukuran 6×12 ini Anda juga bisa menciptakan ruangan namun tanpa dinding pembatas.

Tujuannya juga sama seperti pada desain rumah ukuran 6×9 yaitu sebagai kamuflase tampilan rumah Anda biar terlihat luas.

      5. Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Beratap Rata

Desain rumah lantai 2 beratap rata ini mengusung konsep minimalis terbuka. Pada bagian depan rumahnya ada dinding yang menutupi pintu dan jendela.

Baca Juga:  Desain Rumah Ukuran 6x15 Inspirasi Rumah Mewah!

Desain rumah 2 lantai ini tidak mengaplikasikan atap curam pada umumnya, namun mengaplikasikan atap rata. Sehingga, desain rumah 2 lantai minimalis terlihat tampak cantik meskipun berukuran kecil.