Konsep Rumah Minimalis Modern, Ini sih Keren Banget!!

Konsep Rumah Minimalis Modern – Desain rumah minimalis modern sedang menjadi incaran banyak orang. Karena bentuknya yang sederhana namun terkesan mewah membuatnya semakin populer beberapa tahun belakangan.

Desain minimalis bermaksud menghasilkan desain yang lebih baik dengan kesederhanaan dalam bentuk, ruang, bahan, detail dan warna.

Konsep ruangan terbuka yang melekat pada desain minimalis modern ini semakin digandrungi banyak orang, karena konsep ini membuat arsitektur, furnitur dan material ruangan semakin jelas serta punya karakter.

Yang membuat konsep desain rumah minimalis modern ini semakin menarik dengan detail-detail yang sederhana menimbulkan efek ruangan menjadi tenang, punya kesan hangat dan tentunya estetik.

Beberapa orang menganggap desain interior ala Skandinavia menjadi dasar dari terciptanya konsep desain rumah minimalis modern, ada juga yang menyebut bahwa desain ini terinspirasi dari gaya hidup orang Jepang yang praktis.

Ada yang menganggap desain dan interior ala Skandinavia menjadi kiblat dari konsep ini. Pada dasarnya, konsep minimalis modern mengutamakan efisiensi dan fungsional, tetapi dapat memenuhi kebutuhan penghuni nya.

Hal yang unik dari konsep ini, tidak hanya karena bentuk arsitektur rumah, tapi juga desain interior, pemilihan warna, pengaturan, hingga tanaman sebagai penghias rumah.

Mendesain rumah dengan konsep minimalis modern bukanlah hal mudah, tapi juga tidak begitu sulit, asalkan Anda tahu apa yang dibutuhkan.

Konsep Rumah Minimalis Modern, Ini sih Keren Banget!!

  1. Desain rumah dengan partisi roster beton

Konsep Rumah Minimalis Modern

Desain rumah minimalis modern 2022 yang kesatu adalah konsep minimalis modern dengan penggunaan partisi roster beton untuk memisahkan taman depan rumah dengan teras.

Tujuan digunakan roster beton agar rumah tidak terkesan tertutup, berbeda dengan fungsi penggunaan pagar, adanya partisi ini untuk mempercantik tampilan depan rumah Anda.

Baca Juga:  Inspirasi Interior Rumah Minimalis Beragam Tipe Rumah

Biasanya konsep minimalis modern jarang menggunakan pagar yang tertutup rapat, karena ini akan berlawanan dengan konsep minimalis modern yang memang menonjolkan keterbukaan.

Pemilihan warna putih sebagai warna tembok rumah membuatnya terkesan mewah karena dipadukan dengan penggunaan aksen kayu pada jendela yang dibuat lebar agar matahari bisa leluasa masuk ke seluruh penjuru rumah. Cantik bukan!

  1. Desain rumah dengan batu alam

Desain minimalis modern terbaru 2022 yang kedua adalah penggunaan batu alam sebagai aksen utama pada dinding rumah bagian depan, salah satu contohnya desain ini membawa gabungan konsep natural serta minimalis modern yang dikemas secara epik.

Dinding yang menghadap ke carport terbuat dengan bebatuan alam yang memberikan kesan kokoh tetapi tetap dengan gaya minimalis modern yang menonjolkan kesan hangat bagi siapapun yang memandangnya.

Pemilihan jenis tanaman yang digunakan untuk penghias taman juga sengaja dipilih tipe tanaman yang berdaun besar untuk memberikan efek bersih tetapi tetap terasa rindang.

Pintu rumah dipilih dengan bahan kaca yang luas serta kaca jendela di kedua bagiannya menciptakan konsep ini makin estetik, konsep minimalis modern memanglah mengutamakan transparansi serta pula seleksi warna yang pas akan membuat persepsi modern bagi rumah kalian.

  1. Desain rumah dengan pagar hollow besi

Konsep Rumah Minimalis Modern

Menampilkan rumah molek mampu dimulai dari pemilihan konsep tampak depan rumah. Salah satunya dengan memilih model pagar minimalis ini dari material hollow besi yang tampak elegan serta lebih menawan.

Bahan hollow besi terkenal kuat serta awet, pengguna annya cukup praktis karena ringan dan bahannya juga mudah didapatkan.

Desain minimalis modern tetap menjadi dasar pertimbangan karena kesan terbuka masih bisa didapatkan. Tinggi pagar memang terbuat hanya 1.5m untuk suasana yang nyaman dan tetap ramah dengan tetangga.

Baca Juga:  Arsitektur Minimalis Tropis Kombinasi Antara Sederhana dan Alam

Menambah kesan estetik bisa ditambahkan lampu eksterior di beberapa titik sebagai pencahayaan di malam hari. Pemilihan dinding dengan warna putih dan aksen kayu menambah kesan mewah pada desain ini.

  1. Desain rumah minimalis modern dengan sliding gate

Desain eksterior rumah minimalis modern mengutamakan keterbukaan tetapi tetap bisa kita gunakan pagar pembatas untuk menjaga privasi penghuni rumah.

Pemilihan material dan model pagar yang menyesuaikan konsep guna menyiasati keterbatasan lahan yang ada. Bagi hunian kecil banyak memilih sliding gate dengan material besi hollow kombinasi besi perforated berlubang lubang kecil jadi salah satu opsi yang pas.

Didukung juga dengan pemilihan pagar sisi lainnya, menggunakan tembok roster sebagai akses sirkulasi udara tetap terjaga.

Warna hitam, putih, abu dan cokelat memang menjadi ciri khas dari konsep desain rumah minimalis modern ini. Karena pemilihan warna itu memberikan efek bersih, nyaman dan tetap estetik.