Kamar Tidur Sempit?? Tiru 6 Tips Mendesain Kamar Tidur Agar Terlihat Luas dan Nyaman

Kamar Tidur Sempit?? Tiru 6 Tips Mendesain Kamar Tidur Agar Terlihat Luas dan Nyaman

Kamar Tidur Sempit – Tips mendesain kamar tidur minimalis yang semakin sempit membuat luas rumah yang dibangun oleh para pengembang. Luas setiap ruanganpun semakin terbatas, tidak bisa lagi disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan, termasuk untuk kamar tidur, ternyata tempat tidur minimalis yang memenuhi Kriteria.

Kenyamanan penghuni tidak harus ditentukan dari nilai plusnya ruangan. Namun untuk membuat desain kamar tidur yang fungsional dengan luas ruang yang terbatas memang membutuhkan trik, apalagi jika sebagian besar furnitur ruangan cenderung seperti kasur atau lemari pakaian.

Jangan khawatir lagi, Anda dapat mengganti luas kamar terbatas dengan trik yang berikut desain kamar tidur yang cerdas dan minimalis.

Kamar Tidur Sempit?? Tiru 6 Tips Mendesain Kamar Tidur Agar Terlihat Luas dan Nyaman

 

1. Gunakan warna Netral Dan Unsur Kayu
Penggunaan, netral, warna dan elemen kayu, elemen kayu dan warna Netral cocok untuk kamar tidur siapa pun, tanpa memandang usia atau batasan jenis kelamin pada elemen kayu ini dengan nada lembut.

Penting untuk menciptakan ruang yang terasa lapang dan hangat sekaligus lengkapi dekorasi ruangan dengan menata warna merah dan putih pada furniture.

Kamar Tidur Sempit?? Tiru 6 Tips Mendesain Kamar Tidur Agar Terlihat Luas dan Nyaman

Rak warna lembut akan memberikan kesan ruang yang lebih luas dan cerah. Jangan lupa untuk mendukung semua dekorasi ini dengan jendela kamar tidur, bahkan jika tidak bercendana akan memberikan kesegaran pada ruangan.

2. Menggunakan wallpaper untuk menghilangkan kesan kaku
Untuk menghilangkan kesan kaku dan sempit di ruangan dengan luas terbatas. Anda bisa membuat desain kamar tidur dengan menambahkan wallpaper pada dinding ruangan di salah satu sisinya. Tidak semua dinding ada. Wallpaper bisa menjadi cara untuk memberikan kesan berbeda pada ruangan.

Baca Juga:  Kamar Tidur Anak Minimalis

Agar ruangan terlihat lebih luas, jangan terlalu banyak meletakkan barang di dinding yang wallpaper rumah dipasang dengan beberapa bingkai foto atau tanaman hias cukup membuat ruangan terlihat lebih nyaman.

3. Tambahkan cermin
Cermin dapat menciptakan ilusi mata dan membuat ruangan sempit terlihat lebih luas. Karena cermin sangat banyak dijual di pasaran, dengan berbagai model yang bisa disesuaikan dengan desain ruangan. Cara mendekorasi ruangan dengan menggunakan cermin pendek juga bisa diterapkan dalam berbagai bentuk.

Kamar Tidur Sempit?? Tiru 6 Tips Mendesain Kamar Tidur Agar Terlihat Luas dan Nyaman

Misalnya, cermin dengan bingkai besar yang digantung di atas tempat tidur dan digunakan sebagai pengganti cermin sandaran kepala, juga dapat digunakan sebagai pelapis pintu lemari pakaian. Tidak mau repot beli saja cermin besar ukuran tubuh dan menempelkannya atau berdiri di dinding.

4. Manfaatkan tempat penyimpanan di bawah Tempat Tidur
Jangan biarkan ruang terasa lebih sesak karena Anda sembarangan meletakkan barang-barang pribadi di kamar. Jika lemari besar dan memungkinkan Anda juga memanfaatkan area di bawah tempat tidur.

Cara menggunakan tempat penyimpanan di bawah tempat tidur bisa dilakukan dengan memesan tempat tidur biasa. Bentuknya bisa berupa laci atau rak kecil untuk menyimpan buku pakaian atau semprotan ekstra.

Anda harus menghemat anggaran. Anda juga dapat membeli wadah atau keranjang cantik yang ukurannya cepat, Dengan luas area di bawah tempat tidur, memasang sel pakaia.

5. Pasang Floating shelves
Membuat ruangan lebih hemat penggunaan prakla dibandingkan dengan orang yang dapat memaksimalkan fungsi dinding ruangan yang tidak biasa akan membutuhkan lebih banyak ruang di bagian bawah.

Sedangkan rak apung bisa diletakkan di bagian atas dinding. Dengan begitu Anda bisa di bagian bawah, dengan produsen lain seperti tempat tidur diesel. Rak dinding ini juga tersedia dalam berbagai bentuk ukuran dan warna yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan desain interior.

Baca Juga:  Denah Rumah 8x12 yang Super Minimalis

6. Buat Mezzanine
Ruangan untuk mezzanine mezzanine adalah uang atau lantai tambahan yaitu, antara langit-langit ruangan, dengan konsep semi terbuka. Cara mendekorasi ruangan dengan luas terbatas yaitu dengan membangun mezzanine memungkinkan Anda untuk memiliki area tambahan di bawah tempat tidur sebagai tempat kerja atau tempat untuk menyimpan koleksi pakaian mudah.

Kamar Tidur Sempit?? Tiru 6 Tips Mendesain Kamar Tidur Agar Terlihat Luas dan Nyaman

Untuk Anda sekali lagi pastikan Anda memiliki furnitur yang tepat dan juga patokan gaya sebagai inspirasi mana yang paling cocok dengan kriteria Anda. Selamat mendekorasi kamar yang nyaman.