Inspirasi Taman Mungil 1 Meter Cocok untuk Rumah Minimalis!!

Inspirasi Taman Mungil – Ingin memiliki taman di rumah, tapi luas tanah terbatas? Kamu nggak sendirian! Trend hunian saat ini memang berukuran kecil sehingga banyak ruangan atau area yang akhirnya dikorbankan.

Tak jarang taman salah satu yang ditiadakan. Meski demikian, jika ada sedikit sisa lahan di rumah, kamu tetap bisa kok membuat taman imut 1 meter.

Definisi taman mungil memang tidak bisa layaknya taman di hunian besar. Namun, taman mungil 1 meter tetap bisa tampil elegan dan asri sehingga nyaman buat santai.

Terutama untuk rumah dengan desain Japandi yang sangat membutuhkan sentuhan natural, sudah saatnya Anda bikin taman mungil 1 meter yang elegan dan space-saving. Yuk, cek inspirasinya dari kami di bawah ini!

Inspirasi Taman Mungil 1 Meter Cocok untuk Rumah Minimalis!!

Taman Mungil 1 Meter ala Zen Garden

Inspirasi Taman Mungil

Kehadiran taman mungil 1 meter tetap bisa jadi oase mungil-mungilan buat anggota keluarga di hunian. Gunakan konsep ala zen garden yang buat damai saat menyaksikannya. Meskipun taman ini memiliki ukuran mungil, ada segi estetika yang serba santai sehingga membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Keunggulan taman zen ini minim perawatan. Pilihlah tanaman rumput dengan gabungan dekorasi alami biar cocok, termasuk untuk model Japandi.

Tempat Berkumpul yang Asyik di Samping Rumah

Apabila hanya bisa menghadirkan taman mungil 1 meter, sebaiknya diutamakan jadi area nyantai yang menyenangkan. Menghadirkan furnitur bergaya chill, lalu hias dengan berbagai macam tanaman dalam pot untuk menampilkan kesan asri.

Tata juga lantai agar taman mungil 1 meter teteap rapi dan bikin kakmu betah. Untuk membuat suasana yang lebih nyaman dan aman, boleh juga melapisi dinding dengan balutan batu bata atau kayu.

Baca Juga:  Rumah Type 120 2 Lantai: Desain Modern untuk Hunian Nyaman

Taman Mungil 1 Meter di Bawah Tangga

Inspirasi Taman Mungil

Punya areayang  kosong di bawah atau di samping tangga? Kamu bisa coba ide taman mungil 1 meter yang kering dengan susunan lanskap yang mewah seperti ini.

Taman mungil 1 meter dengan konsep kering ini lebih praktis karena lebih minim perawatan. Kamu bisa menyusun sesuai selera. Kalau mau yang unik, pilihlah desain taman kering berlekuk untuk menciptakan ilusi yang lebih luas!

Fokus Ke Sisi Vertikal Ruang

Taman mungil 1 meter hadir dalam bentuk vertikal yang lebih space-saving. Jika tidak ingin repot mengolah di bagian dinding, gunakan rak minimalis yang multifungsi sebagai wadah menaruh tanaman.

Letakkan di salah satu sisi tembok pada hunian, baik indoor maupun outdoor, lalu hias dengan aneka tanaman hias agar kesan asrinya bisa kamu rasakan. Taman mungil 1 meter ala vertical garden ini tentunya lebih unik dan bikin semua orang yang melihatnya terkagum dan terpesona.

Taman Mungil 1 Meter Bentuk Kotak

Inspirasi Taman Mungil

Dengan memberi sekat pada taman mungil 1 meter pada area yang kamu inginkan, tampilanya bakal jadi lebih rapi dan fungsional. Tidak sedikit orang yang memilih taman mungil 1 meter dengan cara membatasi penggunaan panel atau platform kayu, batu, atau material sejenisnya.

Lebih baik dihiasi dengan pot tanaman atau rumput hijau sederhana, bagian taman rumah bakal jadi lebih indah dan asri.

Taman Mungil 1 Meter yang Rindang dan Asri

Kamu pengin taman mungil 1 meter di rumah bisa disulap sebagai area buat kumpul bareng keluarga? Bisa, loh! Dari taman mungil 1 meter yang sudah jadi, menghadirkan kursi panjang minimalis di sisa area yang kosong.

Taman mungil 1 meter ini bisa dipercantik dengan beberapa tanaman hijau berukuran tinggi agar memiliki kesan rindang dan adem.

Baca Juga:  Rumah Eropa Klasik Modern: Elegan dan Keanggunan

Jangan lupa untuk menghadirkan dekorasi yang fungsional seperti bantal kecil yang empuk atau cushion imut agar taman terasa lebih homey. Akan tetapi, jangan berlebihan juga, dekorasi ini hanya untuk menghindari kesan sumpek pada area taman.