Ide Vinyl Kayu

Ide Vinyl Kayu Pada Model Rumah Japandi!!

Ide Vinyl Kayu – Sedang ingin membuat desain interior bernuansa Japandi untuk rumahmu? Ada beberapa hal yang erat dengan konsep Japandi dalam ruangan, yaitu space-saving, unsur kayu yang sangat kuat, dan gabungan warna cerah yang lembut.

Japandi ini sendiri merupakan konsep desain yang mengarah pada kombinasi gaya japandi dan Skandinavia. Ruangan yang bertema Japandi memiliki unsur kayu hampir 70 persen. Unsur kayu ini tidak hanya di perabot, melainkan juga bisa ditekankan pada penggunaan vinyl kayu pada lantai ruangan.

Sementara itu, beberapa konsep space-saving bisa dihadirkan melalui berbagai furnitur multifungsi, seperti ruang tidur lipat sampai beberapa rak gantung yang sekaligus dapat di jadikan meja kerja.

Untuk kesan bersih dan cerah, penggunaan beberapa warna putih, krem, maupun warna pastel sangat cocok untuk menemani unsur vinyl kayu yang cenderung mendominasi lantai.

Meski demikian, sebetulnya aplikasi vinyl kayu untuk ruangan bergaya Japandi tidak hanya untuk lantai saja, namun juga bisa pada dinding atau bahkan bagian dari furnitur tertentu.

Nah, di bawah ini kami sudah menyiapkan beberapa ide penerapan vinyl kayu untuk menghasilkan kesan Japandi yang kuat sekaligus variatif. Yuk, langsung saja intip bersama!

Ide Vinyl Kayu Pada Model Rumah Japandi!!

Vinyl Kayu Menghiasi Tangga

Ide Vinyl Kayu

 

Banyak konsep ruangan Japandi yang cuma memasang vinyl kayu pada lantai-lantai utama saja. Sementara itu, pada pijakan lain seperti tangga, vinyl kayu tidak dipilih untuk dimanfaatkan.

Padahal, memasang vinyl kayu di area tangga yang satu ini sangat menyatu erat dengan ruangan bisa memberi beberapa kesan kayu yang kuat sekaligus tampilan ruangan yang lebih lega. Contohnya adalah dengan memasang vinyl kayu pada anak tangga yang menyatu langsung dengan lantai dapur.

Baca Juga:  Ruang Tamu Terbuka Type 36: Solusi Desain Rumah Ideal

Dinding dan Lantai Tak Sama

Vinyl kayu untuk ruangan Japandi bisa dipakai pada dinding, lho! Namun, ada risiko kecil, yang dimana vinyl kayu pada dinding dan lantai yang memiliki warna sama bisa membuat ruangan terlihat monoton, bahkan terlihat lebih sempit.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu memberikan beberapa warna vinyl kayu yang berbeda pada area lantai dan dinding. Untuk lantai, pasanglah beberapa vinyl kayu dengan rona warna yang lebih tua.

Sementara untuk dinding yang satu ini, vinyl kayu dengan warna lebih muda agar membuat suasana ruangan lebih cerah.

Gradasi Vinyl Kayu untuk Lantai

Ide Vinyl Kayu

Vinyl kayu pada rumah yang berkonsep Japandi tidak jarang bergabung antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Hal ini disebabkan rumah Japandi cenderung lebih mengusung konsep space-saving tanpa sekat-sekat ruangan yang memberi efek sempit.  Dengan memakai vinyl kayu yang hanya satu warna pun bisa membuat lantai terlihat membosankan.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kamu dapat menyiasatinya dengan memilih vinyl kayu yang memiliki tampilan seratnya banyak dan bergradasi. Biasanya, efek gradasi tersebut berwarna tua sampai muda. Dijamin, lantai rumah Japandi Anda akan lebih dinamis dan tidak menjemukan!

Backdrop Tempat Tidur dari Vinyl Kayu

Jangan hanya terpaku pada lantai untuk penerapan vinyl kayu di hunian Japandi. Kamu juga dapat memasang vinyl kayu untuk backdrop ruang tidur lipat yang multifungsi dan lebih space-saving. Dijamin, unsur kayunya lebih kuat!

Anda dapat memilih warna vinyl yang agak tua untuk backdrop tempat tidur. Tapi, jangan lupa sesuaikan juga dengan beberapa warna furnitur kayu yang ada di sekelilingnya, bahkan termasuk dengan tirai jendela dan warna cat dinding kamar.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Dapur Sederhana Super Simpel!!

Vinyl Kayu untuk Backdrop TV

Ide Vinyl Kayu

Vinyl kayu ini bisa dijadikan bahan backdrop TV. Unsur kayu dari vinyl akan membuat tampilan backdrop TV terlihat menawan dan tentunya sapat memaksimalkan kesan Japandi. Biasanya, pada rumah Japandi, area ruang TV bergabung dengan ruang lain seperti ruang tamu agar lebih space-saving.

Jika seperti itu, pastikan warna backdrop selaras dengan warna kayu lainnya yang multifungsi dan mensupport ruangan tersebut. Kalau kamu masih bingung cara mengaplikasikan vinyl kayu untuk menghadirkan ruangan berkonsep Japandi sesuai idamanmu, hubungi saja tim desain interior Dinastiarsitek.