Inspirasi Ruang Tamu Kecil

Inspirasi Ruang Tamu Kecil Anti Sempit

Inspirasi Ruang Tamu Kecil – Tempat ruang tamu bila memiliki ruangan terbatas seringkali susah untuk mendapatkan rancangan desain yang diharapkan. Padahal, anda bisa memiliki tampilan ruang tamu yang lebih luas dan lapang dengan banyak pilihan desain interior.

Dengan melihat ide ruang tamu kecil yang kini banyak diminati. Membuat sebuah ruang tamu kecil tidak hanya memperhatikan rancangan desain yang kamu inginkan.

Tapi pengaturan yang baik dan pemilihan furnitur yang pas untuk ruangan kecil dapat menjadi ruang tamu kecil anda tidak terlihat sempit dan lega. Beragam ide berikut akan ruang tamu kecil menjadi pilihan anda untuk membuat desainnya.

Inspirasi Ruang Tamu Kecil Anti Sempit

  1. Ruang Tamu Kecil Modern Minimalis

Inspirasi Ruang Tamu Kecil

Penggunaan sofa pada ruang tamu minimalis berukuran kecil sering dianggap ambil banyak sisi pada ruang. Padahal kehadiran sofa dapat dikatakan sudah menjadi furnitur yang harus ada di tiap ruang tamu. Maka dari itu, pastikan kamu melakukan pengukur yang sesuai dan menghindari beli sofa yang berukuran besar.

Untuk mendapatkan kesan minimalis, kamu bisa mencoba sofa satu baris dengan elemen warna netral. Kemudian kamu bisa padukan dengan beragam furnitur minimalis lainnya seperti lukisan, lampu berdiri, hingga tirai jendela dengan warna yang seirama.

  1. Ruang Tamu Kecil Scandinavian

Scandinavian ialah desain yang mengedepankan keindahan dan fungsionalitas. Desain ini identik dengan konsep yang sederhana, bersih dan lega. Scandinavian datang lewat penggunaan warna-warna yang netral seperti putih, krem, coklat muda dan abu-abu.

Selain itu, desain ini juga dikenal memaksimalkan pencahayaan alami dan dikenal melalui penggunaan furnitur dan desain sofa yang sederhana dan ramping.

Desain ini dapat dibilang terbaik diterapkan untuk ruangan kecil, terhitung ruang tamu, sebab mampu memberikan kesan yang luas, nyaman dan lapang pada ruangan.

  1. Ruang Tamu Kecil Bohemian
Baca Juga:  Gambar Ruangan Minimalis: Desain untuk Tampilan Elegan

Inspirasi Ruang Tamu Kecil

Ingin miliki tampilan ruang tamu yang unik dan enggak biasa? Coba pakai desain bohemian. Bohemian atau yang dekat dengan sebutan boho adalah gaya desain yang menampilkan penggunaan banyak pola, warna, dan motif.

Antiknya, beragam skema dan pola sengaja dikombinasikan supaya saling menabrak, acak dan tidak beraturan. Walau terkesan tidak karuan, ruang tamu bohemian akan sangat unik dan menarik perhatian. Tamu yang berkunjung pasti akan berkesan dengan tampilan ruang yang boho yang unik.

Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memadukan motif dan warna. Jangan sampai membuat ruang tamu kecil justru terasa sumpek dan sesak.

  1. Ruang Tamu Kecil Japandi Style

Japandi sebagai penggabungan gaya desain Jepang dan Skandinavia yang mengedepankan kesederhanaan dan fungsionalitas. Japandi alias Japanese-Scandi sebagai tren baru dalam gaya desain interior.

Cara paling sederhana untuk mendesainnya ialah memakai elemen kayu dalam ruangan. Pasalnya , elemen kayu sebagai unsur terbaik dan dianggap mewakili Skandinavia atau gaya Jepang.

  1. Ruang Tamu Kecil Dengan Cermin Besar

Inspirasi Ruang Tamu Kecil

Penggunaan konsep pemasangan cermin memang cukup akrab ditemukan di restoran maupun kedai kopi. Tapi, trik yang satu ini ternyata pas bila diterapkan di rumah loh.

Ya, trick penggunaan cermin sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang tamu kecil untuk menambahkan kesan ruangan yang luas. Konsep dasarnya sendiri berasal dari refleksi cahaya alami dari jendela atau pantulan lampu di dalam ruangan, sehingga menimbulkan ilusi dimensi ruangan lebih luas 2x lipat.

Selain itu, ruangan ini merupakan ruangan yang paling sering dilewati untuk akses keluar masuk rumah. Dengan ini kamu bisa secara mudah melihat penampilanmu sebelum pergi meninggalkan ruangan. Bagaimana? Apa kamu berminat untuk mengaplikasikan konsep cermin multifungsi ini di rumah idamanmu?

  1. Ruang Tamu Kecil Dinding Abstrak
Baca Juga:  Desain Ruang TV Minimalis, Bikin Betah dan Nyaman!

Selainnya menggunakan cat dinding berwarna netral, ternyata penggunaan wallpaper dinding bermotif tidak kalah menarik. Hanya saja pemakaian wallpaper di dinding perlu dilakukan perawatan secara berkala untuk menjaga tampilannya yang tetap bagus.

Dalam pemilihan polanya sendiri, kamu bisa memilih pola wallpaper yang minim dan tekstur material yang baik agar ruangan tidak berasa pengap.

Supaya gaya ruangan tidak begitu membosankan, coba padukan interior ruangan dengan meja bertingkat warna silver jelas yang sedikit mencolok. Kemudian, taruh lukisan besar pada tengah ruangan akan membuat tampilan ruangan menjadi lebih devine.