Inspirasi kamar Mandi Anak

Inspirasi kamar Mandi Anak yang Lucu dan Unik

Inspirasi kamar Mandi Anak – Anak balita susah untuk mandi. Ya, persoalan ini tidak asing untuk beberapa orangtua muda. Beragam argumen ada, seperti tidak mau mandi sama air dingin dan malas. Walau sebenarnya, mandi ialah aktivitas yang perlu karena anak balita masih juga dalam periode aktif dan sukai bermain ke mana saja.

Naik sepeda, lari, bermain pasir, dan yang lain malah membuat berkeringat, kotor, dan harus dimandikan supaya kuman dan bakteri lenyap.

Salah satunya langkah supaya anak rajin mandi dengan mempunyai desain kamar mandi yang lucu, gemes, dan ramah untuk sang buah kesayangan.

Ini kali, kami ingin membagi ide desain kamar mandi yang dapat menjadi referensi supaya anak ingin dibawa dan rajin mandi. Silahkan kita baca bersama berikut ini.

5 Inspirasi kamar Mandi Anak yang Lucu dan Unik

 

1. Desain Kamar Mandi Warna Warni
Memadupadankan bermacam warna pada desain kamar mandi dapat menjadi jalan keluar supaya anak rajin untuk mandi. Pilih tiga warna khusus dan satu warna netral untuk menyeimbangkannya.

Misalkan tiga warna khusus yakni warna biru tua, biru muda, dan oranye dan warna putih sebagai warna netral. Tiap warna khusus diselipin dengan warna putih hingga tidak begitu tegang.

Inspirasi kamar Mandi Anak

Di wilayah wastafel, kamu dapat tempelkan keramik warna oranye di sekitar cermin. Supaya desain kamar mandi lebih cerah, tambah dekorasi yang memiliki motif polkadot beragam warna melingkari cermin dan perlebar sampai ke tempat dinding yang kosong. Imbangkan kembali dengan warna putih di atas wastafel, bathtub, dan jamban.

2. Desain Kamar Mandi Industrial yang Feminin
Desain kamar mandi bersuasana industrial ini dapat dicoba. Kamu cuman memerlukan satu warna keramik yang dapat secara mudah kamu dapatkan di toko material untuk bangunan, yakni warna putih.

Padankan wujud keramik bata dan heksagonal kecil dalam kamar mandimu. Keramik bata terpasang pada dinding, dan keramik heksagonal di lantai.

Inspirasi kamar Mandi Anak

Supaya desain keramik kamar mandi ini tidak begitu sepi, tambah cabinet wastafel warna pink muda. Beberapa dekor dari besi seperti keran air, gantungan gorden, frame cermin, dan lampu semakin memperkuat kesan-kesan industrial yang feminin ini. Desain kamar mandi ini pas sekali untuk anak kamu yang super girly!

3. Desain Kamar Mandi ala-ala Pelaut
Desain kamar mandi ini pas sekali untuk anak kamu yang menyukai kapal-kapalan dan beberapa hal yang terkait dengan laut. Kombinasi keramik heksagonal warna putih dan biru donkernya sanggup bawa anak seperti mandi di tengah-tengah laut.

Warna kamar mandi putih dan biru donker itu terpasang selang seling pada dinding. Di lantai, keramik biru ditempatkan di tengah-tengah dan dikitari oleh keramik putih.

Inspirasi kamar Mandi Anak

Untuk semakin perkuat situasi, coba pasang lampu hias berupa jangkar dengan warna seirama. Tambah lukisan mural yang memvisualisasikan langit malam yang berhiaskan bintang dan bulan di langit-langit kamar mandi. Tidak itu saja, kamu perlu memasangkan shower yang tidak begitu tinggi hingga anak dapat mencapainya secara mudah.

4. Desain Kamar Mandi Bermotif Watak Kartun
Tidak cuman situasi, watak kartun juga disukai oleh anak. Satu diantaranya ialah Desain kamar mandi ini. Keramik yang terpasang dengan skema mozaik berupa watak kartun kelinci namanya Miffy. Watak ini terpasang di tengah-tengah kamar mandi.

Gabungan warna pink dan putih yang digunakan menambahkan kesan-kesan feminin pada kamar mandi. Tidak itu saja, warna pink yang digunakan ialah pink muda hingga mandi juga berasa lebih santai.

Desain kamar mandi ini dihias dengan mainan-mainan lucu di pinggir bathtub hingga anak dapat bermain sekalian mandi. Bila anak ingin bercermin saat mandi, dia dapat menyaksikan ke belakang ketika ada dalam bathup. Dengan demikian, anak akan santai saat mandi didampingi watak kartun kesukaannya.

5. Desain Kamar Mandi Serba Oranye
Anak kamu fans warna oranye? Atau fans buah jeruk? Desain kamar mandi ini benar-benar pas buat temaninya mandi. Lantai kamar mandi ini memakai  warna oranye dan diseimbangkan dengan keramik putih di samping kiri.

Bathup dihias dengan warna oranye yang mempunyai brightness berbeda hingga lebih bervariatif. Sama dengan yang lain, keramik warna putih yang ada pada dinding diputuskan untuk menyamakan warna oranye yang memimpin kamar mandi.

Di tengah dinding terpasang keramik memiliki motif bunga-bunga. Dengan pilih desain kamar mandi ini, anak semakin kerasan lama-lama di kamar mandi. Kamu juga dapat memandikannya tanpa kewalahan.

Saat menentukan desain kamar mandi, kamu dapat ajak anakmu untuk pilih desain kegemarannya. Kamu bisa juga memberi penghargaan buatnya karena dia rajin mandi. Mudah-mudahan artikel ini menolong kamu pilih desain kamar mandi yang cocok ya!