Inspirasi Desain Rumah Jepang Minimalis yang Membawa Ketenangan

Inspirasi Desain Rumah Jepang – Filosofi Zen di Jepang bukan terbatas pada pribadi saja, tapi memasuki ke dunia interior berbentuk interior rumah minimalis Jepang. Konsep desain yang mengutamakan pada kesan-kesan sederhana dan ketenangan, mempunyai tujuan untuk bawa konsentrasi dan damai dalam bentuk interior kekinian.

Tidaklah aneh, ide rumah minimalis Jepang juga sukses menyebarkan dampaknya sampai ke seluruh penjuru dunia. Ide-inspirasi berikut memperlihatkan bagaimana implementasi ide desain rumah minimalis Jepang bisa membuat beberapa penghuni nikmati ketenangan Zen dalam tempat tinggal mereka.

6 Inspirasi Desain Rumah Jepang Minimalis yang Membawa Ketenangan

 

1. Ide Minimalis ala-ala Jepang dari Jaman Dulu
Tempat tinggal ini bukanlah property baru, tetapi salah satunya rumah minimalis Jepang semenjak tahun 1950-an. Tidaklah aneh bila ada style retro alias style jaman dulu yang kental, namun tetap menjaga beberapa unsur minimalis ala-ala Jepang.

Inspirasi Desain Rumah Jepang

Terlihat dari rangka kayu yang teratur rapi pada plafon, barisan jendela geser, sampai dekor lampu pada beberapa titik vital, kenyamanan dari rumah minimalis Jepang yang berada di Ohio, Amerika ini ditanggung membuat istirahat tiap akhir minggu makin optimal.

2. Ide Origami dalam Rumah Minimalis Jepang
Dengan material plywood, rumah minimalis Jepang ini mendatangkan jalan keluar ruangan penyimpanan yang serba efisien. Lumrah saja, property yang berada di Hongkong memang populer sempit lahannya.

Tetapi, konsep origami yang diaplikasikan malah sanggup membuat desain rumah minimalis Jepang yang tinggi dan nyaman. Hasilnya, ruang berasa lebih bebas tanpa mempertaruhkan peranan sehari-harinya.

3. Tangga Tansu dalam Tempat tinggal Imut
Untuk mengoptimalkan tempat tinggal ini, ide rumah minimalis Jepang datang berbentuk tangga tansu alias konsep cabinet yang gampang dipindahkan. Modul penyimpanan merangkap injakan anak tangga ini ke arah ke arah tempat tidur minimalis futon yang nyaman, sekalian adopsi palet warna minimalis yang elok.

Baca Juga:  Desain Rumah Ala Jepang, Desain Impian Milenial!!

Inspirasi Desain Rumah Jepang

Meskipun berada dalam apartemen, ide ini memperlihatkan jika rumah minimalis Jepang dapat datang berbentuk tempat tinggal apa, baik tempat tinggal kekinian berbentuk apartemen atau rumah konservatif.

4. Style Eksklusif dan Menawan dari Rumah Minimalis Jepang
Apa yang terjadi jika rumah minimalis Jepang diatur eksklusif dan menawan? Ide ini menjawab rasa ingin tahu itu dan sekalian memikat yang bertanya.

Dilansir oleh model desainer terpenting di New York yang sudah lama mengandrungi arsitektur rumah tradisionil Jepang. Program kayu berkualitas dan lanscape kebun oriental datang di property exclusive ini untuk sebuah rumah minimalis Jepang tidak ada duanya.

5. Nuansa Tropis dalam Rumah Minimalis Jepang
Program rumah minimalis Jepang yang ini datang persisnya di negara tropis Brazil, Sao Paulo. Ide Zen datang berbentuk formasi kayu HPL (High Pressure Laminate) yang terpasang secara vertikal dan horizontal sebegitu rupa. Hasilnya, ada seni aktif yang mengingati kita pada gerbang Tori di Kyoto, persisnya di kuil Fushimi Inari.

Inspirasi Desain Rumah Jepang

6. Kecil tetapi Nyaman dalam Minimalisme
Style rumah minimalis Jepang benar-benar bagus untuk diaplikasikan di rumah, baik yang bertaraf besar, atau imut sekalinya. Ide desain rumah minimalis kekinian ala-ala Jepang dapat dilaksanakan dengan meminimalkan dinding atau sistem yang disebutkan engawa.

Istilah ini merujuk pada ruangan kosong di antara tempat di dalam ruang (indoor) dan luar ruang (outdoor), untuk mengoptimalkan penerangan alami ke ruang. Rumah akan berasa lebih lenggang, jelas dan luas, dan tawarkan kenyamanan extra.

Ingin coba interior rumah minimalis Jepang? Pastikanlah kamu konsultasi dengan jasa desain interior terkenal agar mendatangkan ketenangan ala-ala Jepang yang hendak mempertahankan kesehatan raga dan jiwa.