Inspirasi Desain Lorong Rumah

Inspirasi Desain Lorong Rumah Ini Bikin Hunian Tambah Keren

Inspirasi Desain Lorong Rumah – Kebanyakkan tempat tinggal mempunyai lorong yang menyambungkan sisi pintu masuk dengan sisi di rumah. Lorong ini berperan sebagai tempat beberapa tamu membereskan diri saat sebelum masuk dan menjumpai sang pemilik tempat tinggal.

Tempat ini bisa juga dipakai untuk menempatkan beberapa benda seperti rak menggantung untuk mantel, rak sepatu kayu, dan payung. Disamping itu lorong bisa juga merintangi penglihatan asal-asalan orang ke arah sisi dalam tempat tinggal yang demikian private, misalkan saja bila ada pengantar barang.

Tempat yang pertama disaksikan oleh beberapa tamu ini harus diatur dengan bagus karena memengaruhi penilaian mereka mengenai personalitas sang pemilik tempat tinggal. Lalu, seperti apakah sih desain lorong yang keren? Baca 6 desainnya berikut yok!

Inspirasi Desain Lorong Rumah Ini Bikin Hunian Tambah Keren

 

1. Penyambutan memakai karpet di lorong
Tamu ialah raja. Seperti itu perumpamaan yang kerap kita dengar. Hal itu bukan hanya berlaku di toko, tetapi juga di tempat tinggalmu. Beberapa tamu harus diberlakukan secara baik. Langkah pertama yang dapat kamu kerjakan ialah menyongsong mereka dengan bentangan karpet di sejauh lorong.

Inspirasi Desain Lorong Rumah

Jika sudah semacam ini, hati siapa sih yang tidak luluh? Pilih karpet yang berukuran lebarnya sekitaran 80% dari lebar koridor supaya tidak kelihatan sempit. Selanjutnya mencari pola karpet yang sesuai ide tempat tinggal keseluruhannya.

2. Lorong dengan rak buku pada dinding
Untuk pecinta buku, jika koleksinya telah kebanyakan sering kebingungan ingin menempatkannya di mana. Nah, lorong tempat tinggal ini dapat kamu sulap jadi perpustakaan mini.

Beberapa tamu yang berjalan pada sini pasti berdecak takjub dan kamu tak perlu keluarkan uang kembali untuk beli dekor khusus. Supaya tidak makan tempat, buat rak buku yang ditanamkan pada dinding dari ujung lantai ke ujung dinding.

Baca Juga:  Inspirasi Desain Rumah Islami yang Indah

3. Lorong dengan skylight
Lorong tempat tinggal berpenampilan minimalis yang selanjutnya terlampau sempit untuk dipertambah dekor. Tetapi kedatangan skylight dari kaca di sejauh lorong membuat kelihatan berkualitas dan kekinian. Tiap orang yang berakhir lalang di sini akan memperoleh panorama yang berbeda tiap hari.

Inspirasi Desain Lorong Rumah

Sang pemilik tempat tinggal juga tak perlu cemas bila ada yang melihat di luar karena yang kelihatan hanya tempat sempit dan kosong. Kece, kan?

4. Lorong kece bergaya vintage
Model vintage tidak selama-lamanya kelihatan manis, tetapi juga bisa maskulin seperti desain lorong yang ini. Dekornya cuman ada sebuah meja dan lampu menggantung simpel. Lantas yang membuat tempat ini jadi kece ialah penyeleksian pola desain lantai yang seperti papan catur.

Begitupun dengan cat untuk dinding dan pintu. Supaya kelihatan bervariatif, sisi atas dinding didiamkan warna putih dan sisi bawahnya dikasih cat hijau telur asin dengan sedikit ukir-pahatan.

5. Desain lorong dengan penerangan tepat
Lorong simpel menjadi kece bila diperlengkapi dengan penerangan yang akurat. Saksikan saja desain pada tempat ini yang cuman diisikan oleh lukisan dan kreasi tembikar.

Inspirasi Desain Lorong Rumah

 

Tanpa jendela di sebelahnya sebagai pintu masuk cahaya matahari dan beberapa lampu kecil pada bagian langit-langit, pasti kelihatan benar-benar biasa bahkan juga tidak menarik sama sekalipun. Permukaan lantai kayu jadi turut berkilau dan jadi gabungan yang bagus di lorong ini.

6. Lorong dengan tempat duduk yang nyaman
Desain lorong yang paling akhir diperlengkapi dengan bangku yang nyaman hingga beberapa tamu dapat santai saat sebelum sang pemilik tempat tinggal menyongsong mereka. Supremasi warna putih dan penerangan yang optimal membuat lorong kelihatan menawan serta lebih luas.

Baca Juga:  Belum Ada yang Tau!! 6 Keramik Motif Batu Alam ini Bisa Bikin Rumahmu Menjadi Lebih Cantik dan Mewah

Ditambah dengan dinding cermin dan jendela memiliki ukuran besar, semuanya yang singgah di sini pasti kerasan lama-lama. Datangkan tanaman peruntungan seperti peace lily supaya bisa menarik elemen positif di rumah.

Itu 6 desain lorong tempat tinggal yang paling kece di dunia. Bagaimana dengan kondisi lorong tempat tinggalmu sekarang ini? Jika kelihatan kosong, tidak boleh sangsi untuk menambah beberapa perlengkapan atau dekor, seperti rak display, laci, lukisan, sampai lampu menggantung.