Desain Tempat Cuci Piring

Desain Tempat Cuci Piring Minimalis yang Multifungsi dan Unik

Desain Tempat Cuci Piring – Sesuai namanya, tempat cuci piring memang dipakai untuk memcuci semua perlengkapan dapur dan bahan makanan. Akhirnya, spot yang ini sama dengan suatu hal yang kotor. Sering beberapa orang membuat desain tempat cuci piring seadanya saja.

Walau sebenarnya, tempat ini mempunyai peran untuk membuat dapur yang tampil prima. Sebaiknya jika tempat cuci piring ini disamakan dengan keperluan sekalian style interior tempat tinggal secara detail. Nach, pada artikel ini kali kami ingin membagi ide design tempat cuci piring minimalis untukmu.

Tentu saja, desain tempat cuci piring berikut ini bukan hanya pas untuk tempat tinggal berpenampilan minimalis saja, tetapi juga bisa untuk tempat tinggal kekinian, Japandi, kontemporer, bahkan juga classic sekali juga!

Desain Tempat Cuci Piring Minimalis yang Multifungsi dan Unik

 

1. Serba Putih dan Silver
Keseluruhannya, design dapur ini tampil serba putih dan silver. Untuk warna tempat cuci piringnya sendiri ialah silver, sama dengan warna keran, permukaan meja dapur, cooker hood, dan alat masak yang tebuat dari stainless steel. Dalam pada itu, warna putihnya datang lewat cabinet dan backsplash dapur.

Desain Tempat Cuci Piring

Tempat cuci piring ini terdiri dari 1 bak memiliki ukuran standard, sesuaikan sama ukuran tempat yang ada. Walau minimalis, penampilannya benar-benar prima karena seirama dengan design ruang. Nach, agar dapur tidak kelihatan monoton, tambah saja sedikit sentuhan warna kayu lewat talenan, spatula, atau dekor dapur.

2. Tampil Menawan dengan Aksen Lekuk
Bak tempat cuci piring secara umum berupa bundar atau segi panjang. Bila kamu ingin suatu hal yang lebih menawan, coba tentukan bak yang memiliki bentuk meliuk atau melekuk seperti bendera yang berkibar, seperti gambar di atas.

Baca Juga:  Trik Desain Ruang Kantor di Rumah Kerja Makin Rajin

Desain Tempat Cuci Piring

Tempat cuci piring ini terdiri jadi 2 sisi, untuk memcuci dan untuk meniriskan cucian. Penampilannya makin menawan saja karena tempatnya ada di kitchen island dan dipadankan dengan dekor lampu menggantung dan vas bunga.

3. Bak Cuci dengan Keran di Dinding
Umumnya keran air terpasang pada meja. Tetapi, buat kamu yang terhalang ukuran meja, coba pasang keran air pada dinding agar lebih space-saving alias irit tempat. Dengan begitu, ukuran bak cuci dapat dioptimalkan dan membuat kamu semakin nyaman saat memcuci piring.

Tempat cuci piring ini ada pada cabinet dapur yang serupa dengan tempat mengolah hingga penampilannya seragam. Sisi meja warna putih dan pintu almari warna tosca. Gabungan model tempat cuci piring dan beberapa warna itu membuat dapur semakin minimalis dan menarik, kan?

4. Design yang Bold dan Multi-fungsi
Tidak ada kelirunya jadikan tempat cuci piring sebagai konsentrasi khusus dapur, misalkan dengan memakai bak cucian warna hitam di tengah-tengah meja warna krim.

Desain Tempat Cuci Piring

 

Penampilannya yang bold minimalis akan membuat mata langsung konsentrasi ke tempat ini. Tempat cuci piring ini multi-fungsi. Sisi kanannya dapat dipakai sebagai talenan sekalian tempat untuk meniriskan cucian.

5. Built-in dari Granit
Tempat cuci piring built-in sebagai alternative buat kamu yang mempunyai design sendiri sama sesuai keperluan, seperti bak yang dibikin dari batu granit ini. Bak cucinya bersatu dengan meja dapur.

 

Penyeleksian materialnya benar-benar pas karena sanggup membuat kesan-kesan minimalis sekalian unik. Material ini tahan lama walau kerap terkena air.

6. Kombinasi Stainless dan Kayu
Design tempat cuci piring selanjutnya memakai kombinasi stainless dan kayu. Material stainless memiliki sifat anti karat dan anti berbau. Dalam pada itu, material kayu pada meja dapur jadikan nuansa lebih hangat dan minimalis ala-ala Japandi. Kombinasi ke-2 material ini bagus sekali, ya?

Baca Juga:  Desain Pintu Besi Minimalis, Bikin Rumah Tambah Estetik

Desain Tempat Cuci Piring

7. Clean Look
Untuk dapur memiliki ukuran imut, seharusnya dibikin dengan penampilan clean look. Tempat cuci piring hanya memakai singgel sink dengan keran air melekat pada dinding. Sedapat mungkin, diamkan tempat di sebelahnya kosong hingga dapat dipakai untuk mengatur makanan atau mempersiapkan bahan masakan.

Perlengkapan yang jarang-jarang digunakan bisa diatur di rack ambalan. Design tempat cuci piring ini jadikan dapur terlihat lebih lega dan bersih.

Ke-7 design tempat cuci piring barusan dapat kamu tiru secara mudah. Jika memang perlu, samakan warna dan material dengan kondisi dapur keseluruhnya. Janganlah lupa selalu untuk cuci tempat ini agar dapur masih tetap bersih dan kelihatan cantik, ya!