Desain Taman Dalam Rumah

Desain Taman Dalam Rumah Dijamin Udara Makin Bersih

Desain Taman Dalam Rumah – Memiliki lingkungan yang asri dan hijau tentu saja jadi keinginan setiap orang. Hijaunya tanaman membuat keadaan ruang jadi sejuk dan fresh. Tidak hanya dari sisi visual saja, tetapi kedatangan tanaman di dalam rumah memperbaiki sirkulasi udara.

Lumrah bila mengaplikasikan desain taman di rumah menjadi satu diantara pilihan yang dapat diaplikasikan di rumah impian. Memiliki taman atau sekedar pot tanaman hijau sekarang jadi trend gaya hidup sehat. Tetapi ada masanya kita terbentur kendala seperti tempat yang tidak terlalu luas.

Di saat berikut membuat indoor mini garden atau taman dalam rumah jadi solusi. Desain taman di rumah tentu saja menghemat lahan sekalian dapat memberi sentuhan estetika.

Nah kali ini, Kami akan memberikan rekomendasi desain taman dalam rumah yang menjadi inspirasi kamu kedepan! Desain taman di rumah apakah yang dapat kamu aplikasikan untuk tempat tinggal punyamu? Yok, kita simak bersama!

Desain Taman Dalam Rumah Dijamin Udara Makin Bersih

Desain taman dalam rumah dengan pot dan rak kayu

Desain Taman Dalam Rumah

Berbekal tanaman-tanaman berukuran kecil dan dimasukkan ke pot bunga, dan rak yang terbuat dari kayu dapat membuatmu ingin menerapkan desain taman di atas.

Mulai dengan mencari sudut ruang yang tidak terpakai. Lantas, tata rak kayu sebegitu rupa dan tempatkan beberapa tanaman dalam pot. Selain dalam pot, kamu dapat menggunakan terrarium juga. Selain memberikan kesan rumah yang asri, desain taman ini membuat rumah terlihat asri dan enak dipandang.

Desain taman di rumah sekaligus partisi ruang

Desain taman di rumah yang lain yang dapat kamu coba ialah taman yang sekalian menjadi pemisah ruang. Misalkan untuk pembatas di antara ruang keluarga dengan ruang makan.

Baca Juga:  Denah Rumah 2 Lantai 6x10 Minimalis

Untuk desain taman ini, kamu dapat menanam tanaman merambat yang bisa dijadikan partisi ruang. Taman bunga ini bisa membuat rumah jadi lebih fresh dan unik.

Desain taman untuk menyegarkan dapur

Desain Taman Dalam Rumah

Sebagai jantung rumah, dapur adalah lokasi yang kerap dikunjungi setiap penghuninya, bagus untuk memasak atau cari makanan. Tidak ada salahnya bila kamu ingin memberi suasana yang lebih fresh di mata dengan menambah sentuhan tanaman alami.

Kamu bisa memanfaatkan ruang seperti rak di area bawah meja dapur untuk membuat taman mini di dapur. Dengan begitu, dapur tambah lebih sehat karena gas atau polutan yang ada di dapur dapat diminimalisir oleh kehadiran tanaman dari taman tersebut.

Kamu juga bisa menanam tumbuhan-tumbuhan bumbu dapur yang bisa menjadi kebutuhan memasak seperti bawang, atau daun mint.

Desain taman di bawah tangga

Pandai-pandai dalam manfaatkan ruangan kosong benar-benar sangat dibutuhkan dalam hal ini . Maka jika kamu melihat ruang kosong di bawah tangga, selekasnya manfaatkan ruang itu untuk desain taman punyamu.

Tata sedemikian rupa untuk menciptakan tempat Zen dengan beberapa tanaman dan penataan batu alam untuk menyempurnakan desain tamanmu. kamu dapat memadukan tanaman pembawa hoki seperti bambu kecil dengan lidah mertua.

Desain taman dengan pot gantung

Desain Taman Dalam Rumah

Untuk kamu yang benar-benar tidak memiliki tempat kosong untuk membuat taman dalam rumah, tenang karena kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan ide taman pot gantung.

Selainnya tidak memakan tempat karena kamu dapat memasang pot-pot tanaman itu di tembok atau partisi rumah, gagasan desain taman di rumah yang ini juga bisa menjadi penambah estetika di dalam rumah. Kamu dapat menanam sukulen, kaktus, dan tanaman menggantung lain.

Baca Juga:  Desain Jendela Kamar Tampilan yang Menawan

Sebetulnya tidak sulit, bukan, untuk menerapkan desain taman di dalam rumah yang sesuai? Baik yang bersifat lebih tetap atau bisa dipindahkan, kehadiran tanaman hijau dalam rumah perlu diprioritaskan. Selamat membuat desain taman dalam rumah!