Desain Rumah Bata Merah yang Elegan dan Klasik

Desain Rumah Bata Merah – Dalam membangun rumah tentunya tidak luput dari bahan material seperti batako, semen, pasir sampai batu bata. Batu bata sendiri ada bermacam jenisnya, dimulai dari batu bata hebel, berlubang atau batu bata merah.

Beberapa arsitek ada yang membuat desain sebuah rumah dengan memakai bata merah pada bagian outdoor ataupun indoornya. Sekarang ini juga sudah ada banyak contoh design rumah bata merah yang dapat Anda menjadikan referensi.

Desain Rumah Bata Merah yang Elegan dan Klasik

  1. Model Rumah Bata Merah Kombinasi Dinding Putih

Desain Rumah Bata Merah

Rumah dengan gaya Eropa ini menjadi inspirasi desain outdoor rumah Anda. Dengan mengkombinasikan bata merah dengan dinding putih membuatnya tampak sangat minimalis dan berkelas. Tambahan jendela setiap lantainya akan membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik.

  1. Model Rumah Bata Merah Dengan Jendela Medium

Penggunaan bata merah tidak melulu harus tutupi seluruh bagian luar rumah. Namun dapat dikombinasikan dengan peletakan jendela yang mempunyai ukuran sedang seperti gambar di atas. Warna cat putih pada kerangka jendelanya pas dikombinasikan dengan batu merah yang berwarna gelap.

  1. Design Rumah Bata Merah Sederhana

Desain Rumah Bata Merah

Bila Anda ingin desain rumah yang sederhana, maka contoh desain batu bata merah di atas salah satu rekomendasinya. Sedikit ada macam desain di bagian atas pintu yang dibikin cengkung. Begitu juga pada bagian atas jendela agar terlihat tidak begitu monoton.

  1. Design Rumah Bata Merah Berongga Kombinasi

Desain Rumah Bata Merah

Salah satu contoh desain rumah unik dan terlihat sangat sederhana. Desain semacam ini sangat pas untuk penghubung sisi rumah belakang Anda. Dengan menggunakan tipe batu bata berongga ini akan meningkatkan aliran udara pada kedua ruangan yang saling berhubungan.

  1. Model Rumah Bata Merah Untuk Pagar

Jemu dengan desain pagar yang mainstream? Contoh desain rumah batu merah di atas menjadi contoh desain dinding pagar rumah Anda. Dengan menggunakan model batu merah berongga dengan gabungan besi membuatnya tampak lebih berkelas.

  1. Desain Rumah Bata Monokrom

Anda dapat mengaplikasikan warna lain pada bata merah sesuai dengan tema desain rumah Anda. Salah satu contohnya dengan mengaplikasikan warna monokrom seperti gambar di atas. Di bagian interiornya dapat Anda gunakan cat dinding warna putih untuk menetralkannya.

  1. Rumah Bata Merah Semi Modern

Desain Rumah Bata Merah

Karena menyesuaikan dengan desain luar menggunakan bata merah, sisi atapnya kemudian mengaplikasikan desain model kotak seperti bata. Ada permainan warna pada aplikasi bata merah di dinding luarnya. Tambahan tumbuhan di muka halaman membuat terlihat lebih fresh.

  1. Model Rumah Bata Merah Berongga Untuk Dapur

Dapur jadi tempat beberapa kaum udara untuk berkreasi membuat makanan untuk keluarganya. Agar tidak jemu dengan desain yang biasa saja, Anda dapat mencoba mendesain seperti gambar di atas. Beberapa sudutnya terpasang bata memiliki rongga sebagai sirkulasi untuk jaga ruangan tetap segar.

  1. Model Rumah Bata Merah Berongga Modern

Dengan mengaplikasikan bata berongga pada bagian pojok rumah tertentu ini bertujuan agar cahaya matahari bisa masuk. Hal tersebut tentu saja akan jaga kelembapan ruangan dan sirkulasi udaranya menjadi lebih baik. Kombinasi warna cat putihnya menambah kesan modern minimalis.

  1. Design Rumah Bata Merah Trim Sederhana

Desain Rumah Bata Merah

Contoh model rumah bata merah setelah itu mengaplikasikan warna trim pada bata merah yang dipasang. Baik di bagian dinding luar atau pemisah rumah seperti yang terlihat pada gambar di atas. Pada lantai dua diaplikasikan cat dinding warna abu-abu untuk menetralkannya.

  1. Design Rumah Bata Merah Modern Semi Minimalis

Kelihatan berbeda dari kebanyakan desain rumah yang memakai bata merah. Meskipun sama-sama menggunakan bata merah, ada sentuhan warna putih mengkilap hingga terlihat lebih modern. Meskipun demikian, pemilihan warna ini tetap membuat kelihatan minimalis.