Desain Dapur Minimalis 3x2 Sederhana

Desain Dapur Minimalis 3×2 Sederhana nan Elegan

Desain Dapur Minimalis 3×2 Sederhana – Desain dapur minimalis 3×2 perlu dipertimbangkan masak mengingat ukurannya yang kecil terbatas. Tetapi walau area terbatas, tetap bisa dibuat dengan keren dan gaya.

Samakan dulu dengan kebutuhan, apa membutuhkan meja lebar, atau peralatan elektronik apa yang dipunyai sehingga dapat disiapkan peletakannya. Artikel ini akan menampilkan deretan ide desain dapur minimalis 3×2 yang paling dapat diaplikasikan di hunian Anda.

Desain Dapur Minimalis 3×2 Sederhana nan Elegan

  1. Desain Dapur Minimalis 3×2 Nuansa Kopi

Desain Dapur Minimalis 3x2 Sederhana

Desain dapur minimalis 3×2 dengan nuansa kopi ini didominasi warna kecokelatan gelap yang menenangkan. Seperti wewangian kopi yang memberikan semangat, pada sudut dapur ini juga diibaratkan sebagai sumber energi.

Pilihan warna pada kitchen set cokelat gelap, dipadukan hebat table dan meja bar kayu memperkuat kesan elegan dari warna cokelat gelap. Karena letaknya berdampingan dengan ruang keluarga, maka pada dinding dipasang wall panel dalam warna yang serupa.

  1. Desain Dapur Minimalis 3×2 di Sudut Lorong

Desain dapur minimalis 3×2 yang ada di sudut lorong bisa ditata apik dengan adanya kitchen set yang berseberangan dengan rak penyimpanan alat-alat dapur dan peralatan masak.

Pemilihan warna putih supaya area ini terkesan luas dan bersih. Material kayu pada beberapa bagian seperti pada hebat table, dan lis tepian rak memberikan aksen pemanis yang aesthetic.

  1. Desain Dapur Minimalis 3×2 Hitam Putih

Desain Dapur Minimalis 3x2 Sederhana

Desain dapur minimalis 3×2 dengan nuansa hitam putih di sudut ruangan yang mungil. Bentuk dapur yang kecil seperti ini cocok untuk Anda yang praktis dan tidak memerlukan banyak barang.

Sentuhan meja kayu jadi aksen pemanis pada kombinasi warna hitam putih yang tegas. Untuk dapur yang memanfaatkan pojok ruangan sebaiknya memiliki sirkulasi berupa jendela yang bisa dibuka agar asap masakan tidak berputar di dalam rumah.

  1. Desain Dapur Minimalis 3×2 Kubikel
Baca Juga:  Inspirasi Desain Ruang Keluarga Mungil tapi Cantik

Desain dapur minimalis 3×2 ini seperti berada di dalam kubikel. Kaca tempered yang dipakai sebagai sekat memberi privasi saat memasak. Cocok untuk Anda yang suka me time memasak.

Penyeleksian warna netral, yakni krem dan cokelat kayu memberi harmoni pada keseluruhan ruangan. Sudut dapur Anda jadi terkesan lega walau dikasih sekat kubikel yang seakan memisahkan dari ruang lainnya.

  1. Desain Dapur Minimalis 3×2 di Tengah Ruangan

Desain Dapur Minimalis 3x2 Sederhana

Desain dapur minimalis 3×2 ini unik karena berada di tengah ruangan, tepatnya di belakang area keluarga. Yang menambah khusus, untuk menuju dapur diberi level ketinggian yang lain, sehingga tampilan ruangan jadi terlihat aesthetic.

Karena ada di tengah ruangan, maka penataan perlengkapan dapur harus menjadi perhatian supaya tidak terlihat amburadul. Unsur pemilihan warna untuk seluruh peranti makan juga terlihat cocok, antara putih dan krem.

  1. Desain Dapur Minimalis 3×2 Serba Putih

Sesuai konsep rumah yang serba putih dan lapang, maka desain dapur minimalis 3×2 ini dibuat serba putih. Agar tidak mengganggu kegiatan di ruang lainnya, maka segi dapur dibikin dinding pembatas.

Ada dinding pembatas berperan sebagai penahan asap masakan supaya tidak cepat tersebar ke ruangan yang lain, tapi tetap ada di tempat dapur dan segera terhisap oleh cooker hood.

  1. Desain Dapur Minimalis 3×2 Mediterranean Blue

Desain Dapur Minimalis 3x2 Sederhana

Agar sudut dapur kelihatan unik, dapat dengan cara mengaplikasikan warna dan motif dalam sebuah ide konsep desain, Desain dapur minimalis 3×2 ini mengambil tema mediterranean blue, yakni memberikan sedikit warna biru sebagai aksen yang dipercantik dengan pemakaian keramik bermotif pada area island table.

Elemen kayu yang dipakai sebagai hebat table, dan meja gantung dan bangku memberikan unsur alami yang hangat. Karena terletak menjorok di pojok ruang, jangan lupa untuk memberikan penerangan yang sesuai.

  1. Desain Dapur Minimalis 3×2 Teraso
Baca Juga:  7 Tanaman Hias yang Dapat Mempercantik Dapur Rumahmu

Desain dapur minimalis 3×2 ini menggunakan material teraso untuk bagian dinding baack splash dan area lantainya. Teraso yang kerap dipakai untuk tempat kamar mandi miliki permukaan yang matte hingga tetap cantik digunakan untuk area dapur.

Desain minimalis pada area meja kitchen set terlihat natural dengan penggunaan warna kayu. Tambahkan pot tanaman hijau supaya sudut dapur terlihat lebih asri dan cantik.

  1. Desain Dapur Minimalis 3×2 Semi Outdoor

Desain Dapur Minimalis 3x2 Sederhana

Desain dapur minimalis 3×2 berikut terletak di area semi outdoor. Keuntungannya, udara segar sangat banyak dan asap masakan tidak berputar di dalam rumah.

Untuk area di luar rumah, Anda dapat menatanya sealami mungkin. Pada desain di atas, penggunaan rooster berbagai corak sebagai penyangga meja memberi keunikan tersendiri. Sangat serasi dengan tembok acian yang berkesan industrial.