6 Keunggulan Rumah Mungil Satu Lantai

6 Keunggulan Rumah – Kelebihan rumah mungil satu lantai merupakan kebutuhan utama sebuah keluarga, banyak orang bermimpi memiliki rumah megah dengan arsitektur dan interior yang canggih. Namun nyatanya sebuah rumah tidak selalu harus mewah dan megah sebuah rumah sederhana berlantai satu. Akan terlihat menarik jika didesain dengan baik.

Pilihan untuk tinggal di rumah bertingkat atau rumah satu lantai sering menjadi masalah umum dalam sebuah keluarga. Alasan utamanya adalah kekhawatiran tidak terpenuhinya kebutuhan keluarga.

Jika Anda tinggal di rumah satu lantai, tetapi untuk memiliki rumah bertingkat dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Sebenarnya setiap jenis rumah bertingkat atau tidak memiliki kelebihan tersendiri. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk memilih rumah satu lantai ini di rumah.

6 Keunggulan Rumah Mungil Satu Lantai

1. Unggul Dalam Aksebilitas
Desain ini sangat berguna untuk keluarga yang memiliki orang tua, ibu hamil, dan ibu dengan balita.
Kelompok ini akan menghindari naik tangga karena ketidakmampuan dan mudah lelah secara fisik. Oleh karena itu, desain rumah satu lantai paling cocok untuk Anda.

6 Keunggulan dari Rumah Mungil Satu Lantai

 

2. Minimin  Perawatan
Tinggal di unit kecil baik memberikan efek dan intensitas perawatan pada properti hunian Anda. Tentu saja, perawatannya akan jauh lebih rendah daripada rumah megah dengan satu lantai atau lebih.

Anda tidak perlu membeli banyak pernak-pernik, karena ruangannya tidak luas selain lebih hemat biaya. Anda juga lebih irit waktu karena tidak perlu repot membersihkan rumah sampai lantai di atasnya.

3. Efiensi Energi Lebih Besar
Di Indonesia merupakan negara tropis dengan kondisi cuaca panas dan lembab dan paling tahan lama di tahun ini. Keuntungan tinggal di rumah satu lantai. Anda tidak membutuhkan AC lebih banyak, ditambah ketika ukuran rumah kecil mendinginkan udara lebih cepat untuk mengisi seluruh ruang.

Baca Juga:  Model Kanopi Minimalis Bikin Rumah Tampil Indah!

6 Keunggulan dari Rumah Mungil Satu Lantai

Hanya menggunakan satu AC untuk desain yang lebih dari rumah satu lantai.  Bersiaplah untuk berinvestasi dalam sistem hvc yang lebih kompleks dan tentu saja lebih mahal.

4. Pengaturan Tata Letak yang Mudah
Rumah satu lantai  memudahkan pemilik rumah untuk menata tata letak ruangan rumah, karena jumlah ruangan yang tidak terlalu banyak sehingga memudahkan anda untuk mencoba konsep open space yang menyatukan ruang tamu, ruang makan, dan dapur tanpa sekat.

Konsep ini juga bisa memberikan kesan yang lebih kekinian, namun jangan lupakan faktor kenyamanan dan keindahannya. Anda bisa membuat plafon lebih tinggi dan memiliki jendela yang bisa dibuka agar udara tidak panas dan menghasilkan ruang yang terasa lega dan sejuk

5. Lebih Mudah Jika Anda Ingin Menambah Ruang
Di rumah satu lantai, Anda perlu lebih banyak pekerjaan. Jika Anda ingin menambahkan struktur atau bangunan baru jika tidak melakukan hal yang sama, rumah 2 lantai akan membutuhkan perencanaan yang lebih hati-hati. Lebih banyak pekerjaan yang dilakukan dan lebih banyak dana yang dibutuhkan.

 

6. Harga
Peran penting ketika memilih antara rumah satu lantai atau dua lantai untuk dibeli atau dibangun dari awal.  Tetap saja desain rumah satu lantai membutuhkan biaya yang lebih rendah daripada desain rumah bertingkat untuk pasangan baru.

6 Keunggulan dari Rumah Mungil Satu Lantai

 

Yang punya budget minim, lebih baik pilih rumah satu lantai! Pertama, jika nanti anggota keluarga sudah bertambah dan tabungan Anda cukup, Anda bisa menambah hunian.  Anda cukup memilih rumah yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda dan keluarga Anda.

Itulah beberapa keunggulan jika anda memilih rumah satu lantai. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang bingung ingin memilih rumah yang seperti apa.