Model Teras Rumah Panjang

Model Teras Rumah Panjang Minimalis Bikin Hunian Tampil Kece!!

Model Teras Rumah Panjang – Bosan ngumpul bersama keluarga cuma di dalam rumah? Kamu dapat, loh menjadikan area teras sebagai tempat alternatif buat quality time bersama keluarga!

Apa saja bentuk teras yang kamu punya di rumah, semua dapat disulap menjadi lebih nyaman untuk bersantai, termasuk desain teras rumah panjang.

Model teras rumah panjang cenderung lebih ke arah desain teras yang penuhi seluruh bagian depan rumah. Alhasil, model teras rumah panjang punyamu akan memiliki area yang lebih lega dan lentur untuk dijadikan tempat bercengkerama bersama.

Masih sangsi karena takut jika desain teras rumah panjang akan merusak tampilan fasad rumah jadi kelihatan sumpek? Tenang saja, hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu menata dan menghiasnya secara tepat, seperti kelima ide model teras rumah panjang minimalis yang asri dan cozy dari kami berikut!

Model Teras Rumah Panjang Minimalis, Bikin Hunian Tampil Kece!!

Teras Tambahan di Area Terbuka

Model Teras Rumah Panjang

Sejak dibeli, rumahmu tidak memiliki teras? Jika di area depan rumahmu masih ada tersisa lahan, kamu bisa, kok membuat desain teras rumah panjang sendiri, yaitu dengan menambah area terbuka yang diberi tambahan lantai atau dak kayu dan kanopi di bagian yang bersisisan dengan depan rumah.

Yakinkan desain teras rumah panjang yang terbuka ini memiliki ketinggian yang serupa dengan tempat lantai rumah dan tidak mempunyai jarak dengan dinding terdepan rumah agar terlihat lebih menyatu. Desain teras rumah panjang yang bersifat tambahan ini juga dapat dibuat lebih besar hingga bisa menampung lebih banyak orang.

 

Desain Teras Rumah Panjang Serba Natural

Tidak susah, kok merealisasikan desain teras rumah panjang yang satu ini. Kamu perlu mendatangkan unsur-unsur alami melalui bagian dinding dan lantai teras. Untuk dinding fasad, kamu dapat menggunakan batu bata ekspos buat menunjukkan kesan alami.

Baca Juga:  Desain Teras Rumah Kecil untuk Hunian yang Nyaman

Sementara untuk unsur alami kayu, lantai vinyl kayu ialah pilihan pas untuk membuat desain teras rumah panjang yang serba alami, asri, sekalian hangat. Nuansa hangat yang ada di desain teras rumah panjang ini tentu saja akan membuat kamu dan anggota keluarga yang lain betah menghabiskan waktu bersama di area ini.

Teras Klasik dengan Pagar Putih

Model Teras Rumah Panjang

Desain teras rumah panjang yang ini memang klasik sekali. Namun, tahu sendiri, ‘kan jika nuansa klasik tidak ada matinya? Desain teras rumah panjang ini akan jadi tempat ngumpul-ngumpul yang estetik sekalian nyaman.

Jangan lupa tambah beberapa penerangan lampu di dinding teras karena dijamin kamu akan kerasan berlama-lama bercakap sampai malam di desain teras rumah panjang ini!

 

Lega Tanpa Pagar

Desain teras rumah panjang yang ini tidak akan merusak tampilan fasad hunianmu. Kamu perlu memperluas area depan rumah secara memanjang, dan menambah beberapa furnitur untuk duduk-duduk bersantai dan bermacam dekorasi cantik yang mendukung, seperti pot berisi bunga warna-warni.

Jadi, dech desain teras rumah panjang yang lega dan membuat tampilan fasadmu masih tetap terlihat menawan! Kamu bebas menempatkan beragam furnitur di desain teras rumah panjang ini, tetapi masih tetap pastikan bahannya tahan terhadap cuaca.

Misalnya, kamu dapat menghadirkan beberapa kursi rotan yang dilengkapi dengan cushion empuk. Saat sedang bergabung bersama keluarga, kamu dapat menjadikannya tempat duduk santai yang nyaman. Tentu kamu semakin betah duduk-duduk di teras rumah panjang yang lega tanpa pagar ini!

 

Sebagian Beratap, Beberapa Tanpa Atap

Model Teras Rumah Panjang

Model teras rumah panjang tidak semua bagiannya harus beratap, bukan ? Kamu dapat membagi model teras rumah panjan menjadi dua sisi.  Satu sisi mempunyai atap berbentuk genting atau kanopi minimalis, dan sisi yang lain dibiarkan tanpa atap.

Baca Juga:  Ide Teras Rumah Menawan & Tips Membuatnya!

Lantas, kamu tinggal taruh sofa, meja kopi, dan beragam furnitur lainnya di bagian teras beratap. Sementara itu, untuk di bagian yang tanpa atap, kamu dapat menaruh bangku atau furnitur yang lain tahan pada serangan cuaca, seperti kondisi lembap, berair, atau bahkan juga terlalu kering.

Model teras rumah panjang semacam ini bakal multifungsi sekali untuk beragam kegiatan yang dapat meningkatkan kebersamaan keluarga saat quality time. Yok, quality time bareng keluarga dengan ngumpul asyik di model teras rumah panjang. Dijamin tiap anggota keluarga jadi semakin dekat satu sama lain, dech!