Konsep Desain Ruang Santai di Rumah yang Nyaman

Konsep Desain Ruang Santai – Hunian biasanya dibuat sedemikian rupa agar dapat menjadi tempat pulang ternyaman sesudah lelah beraktivitas seharian. Tidak heran jika beberapa orang sengaja menyediakan ruang santai khusus di rumah.

Ruang ini ialah ruang favorit yang dapat anda pakai untuk menghabiskan waktu bercengkrama dengan keluarga. Agar tambah nyaman, yok intip ide konsep desainnya.

Konsep Desain Ruang Santai di Rumah yang Nyaman

  1. Ruang Santai Konsep Klasik

 

Konsep Desain Ruang Santai

Jika tidak ingin keluarkan effort lebih buat mendesain ruangan, anda dapat menggunakan konsep klasik pada ruangan yang akan dipakai sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Konsep klasik ini tampak sederhana tetapi mampu menawarkan kenyamanan maksimal, dan tentunya desainnya bersifat timeless.

Biasanya konsep seperti itu diterapkan di ruang keluarga, dengan sebuah sofa dan TV di atas kabinet. Jadi tidak banyak ornament yang diberi pada ruangan hingga kesannya sederhana dan classic.

Tetapi dengan pemilihan furniture yang tepat, maka ruangan seperti ini akan membuat anda betah berlama lama. Misalnya anda bisa menggunakan sofa yang empuk dan nyaman untuk berbaring sekalian menonton TV.

  1. Ruang Santai Konsep Serba Kayu

Ruang santai serba kayu bisa menghadirkan kesan yang hangat dan homie. Sehingga ruangan itu akan menjadi tempat paling nyaman untuk menghabiskan waktu bercengkrama bersama keluarga. Dimana desain semacam ini dapat diterapkan untuk area outdoor seperti di teras.

Anda dapat tampilkan kesan-kesan sederhana dengan memakai lantai kayu dan bangku panjang yang dibuat dari kayu.

Paling cocok jika di muka teras ada sebuah taman yang teduh dengan beragam pohon atau tanaman hias . Maka situasinya lebih sejuk, pas temani waktu santai dengan keluarga. Agar lebih nyaman, anda dapat memakai kanopi kaca atau baja ringan sebagai atap.

  1. Ruang Santai Elegan
Baca Juga:  Desain Kantor Modern: Lingkungan Kerja yang Efisien

Konsep Desain Ruang Santai

Tidak cuma ruang tamu saja yang penting didesain dengan kesan elegan. Walau ruangan untuk santai kemungkinan cuma digunakan oleh beberapa penghuni rumah saja, pasti tidak ada kelirunya membuatnya tampil elegan. Karena interior yang memikat dan eye catching tentunya membuat anda lebih betah berlama lama dari sana.

Dan untuk menghadirkan kesan yang elok dan mewah, anda dapat bermain menggunakan furniture yang ditaruh di ruangan itu.

Sebagai rekomendasi, anda bisa memakai perabot yang dibikin berbahan akrilik atau kaca. Tentukan yang dialeknya netral dan keemasan agar tidak berlebihan. Misalnya coffee table berbahan kaca dengan dialek keemasan yang aesthetic di tengah ruangan.

  1. Ruang Santai Konsep Industrial

Konsep industrial dapat juga anda pikirkan untuk diterapkan di ruang rileks yang nyaman. Tampilan unfinished look dengan gaya modern seperti ini akan memberikan kesan yang unik pada ruangan anda. Sehingga anda tidak akan pernah jemu menghabiskan waktu rileks bersama dengan keluarga di sana.

Adapun langkah menonjolkan konsep industrial dapat dilakukan dengan bermain warna. Di mana anda bisa memakai warna warna logam seperti emas, perak, atau hitam yang sama dengan konsep itu. Agar berasa semakin nyaman, janganlah lupa tambah bangku panjang atau sofa plus meja kecil.

  1. Ruang Santai Konsep Terbuka

Konsep Desain Ruang Santai

Santai sekalian menghirup udara segar di luar memang sangat menyenangkan. Tidak heran jika ruang rileks konsep terbuka banyak diterapkan oleh mereka yang mempunyai rumah minimalis, dengan letak yang berhimpitan dengan rumah disebelah kiri dan kanan.

Di mana anda bisa memanfaatkan tempat balkon atau halaman belakang rumah untuk membuat ruangan itu. Bila dibuat di halaman belakang yang memiliki taman, karena itu anda tak perlu mengeluarkan usaha ekstra untuk mempercantik tempat tersebut.

Baca Juga:  Desain Interior Rumah Lantai 2 yang Menawan dan Nyaman

Karena atmosfer terbuka dengan taman yang teduh sudah sangat membantu hilangkan stres sesudah seharian beraktivitas. Jika tidak memungkinkan membuatnya benar benar terbuka, ruangan dapat dibikin dengan bukaan yang lebar agar berkonsep semi outdoor.

  1. Ruang Santai Ala Eropa

Desain ala Eropa sebagai konsep yang pas untuk dipilih jika anda menginginkan kesan yang istimewa. Bahkan juga gaya ini sangat pas diaplikasikan di ruangan minimalis untuk membuatnya tampil lebih menarik.

Dan untuk menonjolkan kesan megah ala Eropa itu, anda dapat memakai lampu gantung sampai elemen batu alam pada ruangan untuk bersantai.

  1. Ruang Santai Ala Vintage

Konsep Desain Ruang Santai

Selain desain ala Eropa, anda bisa juga menggunakan desain ala-ala vintage yang menarik sekaligus elegan. Desain ini juga tidak kalah aesthetic dari desain desain yang lain yang sudah disebutkan. Apalagi anda dapat bebas berekspresi dengan berbagai barang unik untuk menghias ruang rileks.

Misalkan menghadirkan lampu lantai warna kuning yang diletakkan dekat dinding untuk memberikan kesan hangat pada ruangan. Hingga pas sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, sama-sama share kehangatan dengan orang orang tersayang. Anda juga dapat menambahkan beberapa ornamen yang lain bila dirasa perlu.

Itulah beberapa ide konsep desain ruangan yang bisa digunakan untuk tempat bersantai. Anda bahkan dapat mengombinasikan beberapa desain sekalian untuk menciptakan gaya sendiri yang benar benar unik dan sesuai selera. Intinya ialah buat anda senyaman mungkin agar waktu santai jadi lebih menyenangkan dan berharga.