Konsep Desain Interior Kamar Tidur

Konsep Desain Interior Kamar Tidur Cantik

Konsep Desain Interior Kamar Tidur – Kamar tidur sebagai ruangan bersifat privat yang dipakai sebagai tempat beristirahat setelah lakukan berbagai aktivitas.

Tidak heran jika banyak orang usaha mendesain kamar mereka sebegitu rupa, agar dapat mendukung kenyamanan waktu istirahat itu. Dimana konsep desain interior kamar tidur cantik berikut dapat Anda pikirkan, apa lagi penerapannya cukup mudah.

Konsep Desain Interior Kamar Tidur Cantik

  1. Interior Kamar Tidur Serba Putih

Konsep Desain Interior Kamar Tidur

Mengaplikasikan warna putih pada kamar Anda menjadi pilihan tepat jika luas ruangan cukup terbatas. Karena warna putih dapat mengakali ruangan agar tampak lebih luas dan lega. Dan jangan salah kira, ternyata serba putih tidak lantas membuat ruangan jadi berasa membosankan.

Malah ruangan serba putih akan membuat kamar berkesan bersih. Jika ingin membuat suasana lebih hidup, Anda dapat mengombinasikannya dengan wallpaper berwarna lembut dan bantal bermotif. Sementara untuk furniturenya tetap dapat menggunakan warna putih penuh agar tampak mewah.

Interior kamar tidur serba putih semacam itu sendiri biasanya diterapkan pada konsep desain Skandinavia. Di mana mulai dari lantai sampai dindingnya dikuasai oleh warna putih.

Karena Skandinavia memang berfokus pada kesan yang natural dan simpel. Itu yang membuat kamar ini lebih mengandalkan hal hal alami, seperti material kayu dan pencahayaan di luar jendela.

  1. Interior Kamar Tidur Konsep Sederhana

Konsep desain interior kamar tidur yang dapat Anda terapkan yang lain di ruangan yang luasnya terbatas yakni gaya sederhana. Gaya yang sederhana seperti ini dapat dengan mudah Anda temukan pada desain interior tradisionil.

Adapun warna yang mendominasi desain itu ialah cokelat, karena pemakaian material kayu sebagai bahan khusus pada mebel.

Baca Juga:  Denah Kamar 3x4: Memaksimalkan Ruang Kecil dengan Bijak

Mulai dari ranjang, meja rias, pintu, lemari, bahkan sampai lantainya dapat menggunakan material kayu. Sehingga bahan kayu itu bisa menghadirkan kesan yang alami, lembut, dan hangat di ruang.

Untuk pencahayaan, Anda dapat menggunakan warna halus seperti kuning agar perkuat kesan tradisionalnya. Jika ingin menggunakan penerangan berwarna putih, maka sebaiknya tidak boleh terlalu jelas supaya tidak menyilaukan dan tetap nyaman digunakan untuk tidur.

Terakhir, untuk mempermanis kamar tidur dapat ditambahkan beberapa dekorasi. Seperti vas bunga, bingkai foto, dan lukisan yang berkesan sederhana.

  1. Interior Kamar Tidur Konsep Minimalis

Kamar tidur konsep minimalis dapat dibilang sebagai gaya favorit masyarakat millenials. Karena desainnya memang sangat pas diterapkan pada hampir semua ruangan. Baik itu kamar tidur untuk orang dewasa atau anak anak. Dan lagi, bentuknya bersifat timeless dan tidak berasa kuno meskipun waktu telah berlalu.

Jadi Anda tidak perlu repot mengganti desain interior ruangan dalam waktu dekat. Bila Anda mengimplementasikannya pada kamar tidur putra putri juga tidak masalah. Saat mereka bergerak dewasa, desainnya masih pas untuk segala usia.

Ditambah makin ke sini, ada banyak desain interior kamar tidur minimalis modern yang bermunculan. Hingga Anda bisa memilihnya sesuai selera masing masing.

  1. Interior Kamar Tidur Serba Mewah

 

Siapa yang tidak ingin huniannya tampak mewah ? Rasanya hampir semua orang inginkan hal itu. Bukan untuk dilihat orang lain, tetapi untuk kenyamanan diri pribadi.

Itulah kenapa banyak yang mencari interior kamar tidur serba mewah seperti ini. Dan Anda tidak perlu cemas, karena kesan mewah bahkan bisa ditampilkan pada kamar tidur yang agak sempit.

Contohnya Anda dapat memakai gaya desain victorian, yang biasanya memang ditemukan pada interior sebuah istana megah.

Baca Juga:  Elegansi Abadi dalam Desain Kamar Klasik

Untuk menghadirkan nuansa mewah itu, Anda bisa bermain pada perabot yang dipakai. Dimana Anda bisa memakai ranjang dengan headboard untuk perkuat kesan mewah itu.

  1. Interior Kamar Tidur Konsep Natural

Konsep Desain Interior Kamar Tidur

Konsep desain interior kamar tidur bergaya natural kurang lebih hampir serupa dengan konsep minimalis. Karena warna warna yang digunakan pada kamar tidur biasanya memadukan warna netral layaknya pada gaya minimalis. Dan karena idenya alami, maka banyak elemen alami yang digunakan di sini.

Seperti material alami dari kayu yang digunakan sebagai bahan khusus pada berbagai mebelnya. Selain itu, kamar tidur konsep alami kerap memanfaatkan sinar matahari alami untuk sumber penerangannya di siang hari.

Tersebut mengapa Anda perlu menyiapkan jendela yang memadai sebagai ventilasi. Kemudian Anda juga dapat menambahkan komponen hijau dengan menggunakan tanaman hias.

  1. Interior Kamar Tidur Gaya Korea

Tidak dapat disangkal jika antusiasme publik pada Korean Wave di Indonesia memang tinggi sekali. Bahkan juga interior kamar tidur gaya Korea juga digandrungi oleh beberapa orang dari beragam kalangan. Sebenarnya ini tidaklah heran, karena desain kamar gaya Korea memang terbilang sangat estetik.

Paling banyak biasanya mengaplikasikan warna earth tone seperti krem ceria dan putih, yang membuatnya tampak sederhana sekalian menawan dalam satu waktu.

Agar semakin estetik, Anda dapat menambahkan hiasan gambar di dinding. Misalnya di atas penyangga tempat tidur kayu yang unik kamar tidur gaya Korea.