Inspirasi Desain Plafon Unik

Inspirasi Desain Plafon Unik Bisa kamu Contoh Lho!!

Inspirasi Desain Plafon Unik – Desain interior rumah tidak lengkap rasanya jika tidak ada plafon. Selainnya berfungsi sebagai penutup rangka atap, plafon bisa juga sekalian jadi elemen bangunan yang dekoratif.

Desain plafon sendiri benar-benar beraneka macam dan biasanya sanggup membuat suasana yang berbeda pada hunianmu.

Nah, jika kamu mencari inspirasi desain plafon yang unik dan berbeda dari lainnya, berikut kami telah menyiapkannya untukmu dan dijamin dapat membuat hunian menjadi lebih hidup dan atraktif. Ingin tahu kayak apa? Yok, langsung lihat semuanya berikut ini!

Inspirasi Desain Plafon Unik Bisa kamu Contoh Lho!!

1. Desain Plafon Parket Kayu

Inspirasi Desain Plafon Unik

Siapa bilang parket kayu hanya bisa untuk lantai? Kenyataannya, material parket kayu bisa juga digunakan untuk plafon, lho! Desain plafon yang memakai parket kayu akan membuat nuansa hunian menjadi lebih hangat dan nyaman. Ditambah lagi bila ditambahkan lampu indirect di sekeliling plafon, rumahmu tentu jadi terlihat lapang dan megah.

Selain dengan skema vertikal, kamu bisa juga pilih desain palfon dari parket kayu dengan skema zig-zag. Jika kamu memakai desain plafon yang ini, pastikan jika seluruh perabotan yang dipakai telah senada agar tampilan rumahmu masih tetap menawan.

2. Desain Plafon yang Menyatu dengan Lampu

Tidak seperti model umumnya, desain plafon yang ini terlihat benar-benar unik dan minimalis karena dibikin menyatu dengan lampu di bagian dalamnya.

Sementara itu, tempat lampunya sengaja dirancang dengan wujud melengkung hingga pada desain plafon ini kelihatan seperti ada aliran sungai. Nah, agar desain plafon lebih menarik, kamu bisa juga menambah beberapa lampu lagi di sekitarnya.

Jika kamu ingin lebih hemat, kamu tak perlu menggunakan lampu di bagian dalam plafon. Akan tetapi, biarkan atap rumah sedikit terbuka untuk mendapatkan cahaya alami yang hendak dipancarkan ke ruang melalui desain plafon itu.

Baca Juga:  Denah Rumah Type 80 Minimalis Terpopuler 2022

3. Desain Plafon Kayu yang Aktif

Inspirasi Desain Plafon Unik

Rumahmu terasa membosankan? Jika begitu, coba pakai desain plafon kayu ini yang paling cocok dipakai pada model rumah simpel atau modern. Sekilas, desain plafon ini terlihat seperti rangka yang terbuat dari kayu.

Akan tetapi, keberadaan wujud lingkaran di bagian tengah plafon yang kemudian diberi sekat-sekat sampai membentuk segitiga, membuat ruangan ini menjadi kelihatan sangat dinamis.

Antiknya kembali, walau desain plafon ini tersusun dari kayu yang bertumuk-tumpuk, tetapi ruang malah terlihat lebih luas. Kamu dapat menerapkan desain plafon yang dinamis di ruang tamu atau ruang santai. Tak lupa, material kayu pada desain plafon ini membuat hunian jadi terasa nyaman untuk ditempati.

4. Desain Plafon dengan Aneka Bentuk

Desain plafon ini tidak kalah unik dari model yang awalnya karena didesain dengan aksen berbagai bentuk, seperti heksagonal, segitiga, dan jajar genjang. Selain itu, desain plafon ini juga memakai perpaduan material kayu dan kaca bening. Dengan demikian, kamu dapat melihat pemandangan langit dan beberapa pohon yang tinggi di luar rumah.

Bila diperhatikan, desain plafon ini bersatu langsung dengan jendela kaca di bagian bawahnya sehingga ruang rumah ini jadi terlihat anti-mainstream. Sama dengan desain plafon yang ada di atasnya, model jendela ini juga dibuat dengan aneka bentuk dan sangat multifungsi sebab bisa sekaligus dijadikan rak dinding. Unik banget, ya?

5. Desain Plafon Setengah Lingkaran

Inspirasi Desain Plafon Unik

Telah menggunakan plafon di rumah, tapi masih terasa kosong? Jangan khawatir karena kamu dapat menambah beragam ornamen unik pada desain plafon rumahmu, misalkan saja ornamen setengah lingkaran, seperti ide di atas.

Jika masih merasa kurang, kamu bisa juga menambah ornamen bergaris yang sekaligus digunakan sebagai tempat lampu tanam. Dengan demikian, dijamin desain plafon rumahmu akan jadi lebih hidup dan menarik.