Inspirasi Desain Pagar Bambu untuk Rumah Agar Terlihat Asri

Inspirasi Desain Pagar Bambu – Pagar bambu dapat membuat rumah kelihatan benar-benar elok, Kamu. Terutama bila Kamu tinggal di perkotaan. Memakai pagar bambu tidak cuman membuat rumah kelihatan unik, tapi juga asri.

Pagar bambu sendiri dapat diputuskan sebagai alternative dibanding dengan pagar besi karena karakternya yang kuat dan gampang dibuat.

Pagar dari bambu mempunyai karakter yang ramah lingkungan, tahan panas dan hujan, langkah penempatan gampang, dan dapat dikreasikan seperti keinginan. Pagar jenis ini umumnya benar-benar sama dengan bangunan Jepang dan Cina. Tidak ada kelirunya membuat rumah jadi menarik semacam itu kan?

Ada banyak jenis bambu yang dapat Kamu pakai untuk jadi pagar, berikut salah satunya.

  • Bambu kuning umumnya dipakai sebagai pagar depan rumah
  • Bambu apus dapat disulam dan jadi dinding
  • Bambu petung dapat dipakai sebagai bahan bangunan
  • Bambu tutul umumnya dibikin sebagai kerajinan tangan

Dari sisi manfaat, jenis bambu apa saja sebetulnya dapat dipakai sebagai pagar. Ini sudah pasti bergantung dengan design pagarnya kelak akan dibikin mirip apa.

Karena itu, yok kenali beragam design pagar bambu yang pas untuk terpasang di dalam rumah Kamu! Berikut design pagar dari bambu yang dapat Kamu menjadikan ide!

Inspirasi Desain Pagar Bambu untuk Rumah Agar Terlihat Asri

Pagar Bambu Kekinian
Salah satunya ide design pagar rumah dari bambu ialah yang dibuat kekinian. Bila Kamu mempunyai rumah kekinian dan halaman yang luas, jenis pagar bambu ini dapat diputuskan.

Inspirasi Desain Pagar Bambu

Material bambu ini dapat digabungkan dengan material apa saja dan hasilnya tentu elok, Kamu. Pagar bambu yang ini juga dapat dijadikan gerbang bambu seperti photo di atas. Kece sekali kan, Kamu!

Baca Juga:  Kombinasi Warna Tosca dan Krem dalam Desain Interior

Pagar Bambu Kreatif
Design pagar bambu yang kreatif dapat menjadi salah satunya langkah untuk membikin rumah mempunyai sentuhan tradisionil tapi mewah. Jenis pagar dari bambu ini juga dapat menjadi ide model pagar yang memikat dan menarik perhatian.

Dengan membuat pattern yang unik, pagar bambu ini juga dapat membuat mata beberapa orang yang menyaksikan juga terkunci. Pagar bambu dengan ide inovatif ini mempunyai daya tariknya sendiri.

Gerbang Bambu Unik
Kemungkinan Kamu tidak cuma ingin mengganti pagar bambu, tapi juga pintu gerbang supaya unik. Gerbang bambu seperti gambar di atas dapat menjadi ide. Gerbang bambu yang ini ditujukan untuk Kamu yang tidak mau gerbang yang terlampau tinggi.

Inspirasi Desain Pagar Bambu

Gerbang bambu jenis ini juga pas dipadukan dengan pagar dari batu untuk memberi kesan-kesan alami dan asri, Kamu. Langkah lain, Kamu bisa juga menambah dialek gerbang bambu kekinian sama seperti yang telah diulas pada awal sebagai pagar kayunya.

Pagar Bambu Minimalis
Jenis pagar bambu ini pas untuk Kamu yang ingin betul-betul memperoleh situasi bak di alam. Design pagar bambu minimalis sendiri memakai material bambu yang mempunyai warna ceria.

Bambu yang diatur secara vertikal sejauh pagar juga benar-benar elok apabila sudah tersusun rapi. Tidak itu saja, Kamu bisa juga menambah dialek batu-batuan supaya kelihatan lebih bersatu dengan alam.

Walau simpel dan minimalis, pagar bambu jenis ini dapat menambahkan dialek rumah jadi dingin, asri, dan tradisionil, Kamu!

Pagar Bambu Hijau Renggang
Supaya kelihatan lebih hijau, Kamu dapat manfaatkan bambu hijau untuk membikin pagar. Pagar bambu seperti gambar di atas dapat digunakan untuk Kamu yang mempunyai halaman tidak begitu luas.

Baca Juga:  Ide Denah Rumah 3 Kamar Ukuran 7 x 9 Minimalis

Walau halaman muka tidak begitu luas, Kamu dapat manfaatkan warna hijau pada bambu supaya rumah kelihatan asri. Kamu bisa juga menambahkan pohon yang tidak besar untuk menambahkan kesan-kesan dingin.

Inspirasi Desain Pagar Bambu

Rumah dengan pagar bambu hijau akan kelihatan lebih sejuk karena warna bambu yang dipakai akan seirama dengan warna daun-daunan pada tanaman yang ada disekitaran rumah.

Design bambu terbuka sebagai pagar ini akan pas untuk Kamu yang tidak begitu mengutamakan privacy dan cuman menyenangi komponen dekorasi bambu.

Tangkai tipis bambu yang dirangkai jadi frame kayu kompak akan memberi background yang kontras dan dekorasi untuk bentangan bunga rimbun.