Ide Taman Minimalis di Lahan Terbatas!

Ide Taman Minimalis – Memiliki area hijau di dalam rumah menjadi serupa impian bagi banyak orang terutama yang tinggal di tengah kota. Dengan adanya taman minimalis di rumah ini dapat memberi kan berbagai utilitas seperti mempercantik rumah sampai memberi efek udara segar dan lebih sehat.

Namun tidak jarang keterbatasan lahan ini menjadi kendala untuk membuat taman minimalis di dalam rumah. Pasalnya, membuat taman minimalis lebih merepotkan karena harus berkutat dengan keterbatasan lahan.

Nah, untuk menjawab rasa penasaran dan kebingungan Anda, terdapat beberapa ide taman minimalis untuk lahan terbatas sebagai solusi Anda. Dalam membuat taman minimalis untuk lahan terbatas di rumah, Anda perlu menggabungkannya dengan perabot taman unik yang dapat mempercantik hunian Anda. Simak ide taman minimalis untuk lahan terbatas berikut ini!

Ide Taman Minimalis di Lahan Terbatas!

  1. Taman teras depan rumah

Ide Taman Minimalis

Lahan terbatas bukan menjadi masalah untuk membuat taman untuk mempercantik pemandangan di rumah Anda. Salah satu area rumah yang sering menyisakan ruang kosong adalah teras depan rumah. Anda mampu menaruh beberapa pot tanaman memperelok yang diditaruh di tepi wilayah teras.

Selain itu Anda serta dapat memakai pot gantung teras rumah untuk menumbuhkan ruang yang terdapat. Dalam memaksimalkan ruang, letakkan pot kecil selaku berdempetan yang diisi dengan separuh kategori tanam an dengan ukuran tidak besar.

  1. Taman tangga teras

Setiap rumah dijadikan lebih tinggi, pasti pada bagian teras memiliki tangga yang mengarah ke bagian inti rumah. Hal ini dilakukan untuk menghindari banjir yang bisa saja terjadi pada musim hujan.

Dalam memaksimalkan ruang kosong pada bagian tangga teras ini, Anda dapat meletakkan pot kecil beserta tanaman hias pada setiap sudut tangga. Hal ini akan lebih baik jika Anda menggunakan rerumputan pada setiap sela tangga untuk menambah kesan area hijau pada setiap sudut rumah.

Baca Juga:  Interior Warna Light Grey Cocok Untuk Rumah Minimalis

  1. Taman di dalam rumah (indoor garden)

Ide Taman Minimalis

Solusi menangani kejenuhan di dalam rumah adalah ada taman minimalis di dalam rumah (indoor garden). Indoor garden ini menjadi ide terbaik untuk memaksimalkan ruang yang ada untuk menciptakan area hijau yang cantik.

Selain itu, indoor garden penting untuk sirkulasi udara hingga mampu meringankan sistem penyorotan natural rumah biar tanaman mampu hidup.

Untuk memaksimalkannya, Anda hanya perlu mewalakkan tanaman hias baik dalam pot maupun di tanam langsung dalam tanah, diberi sentuhan rerumputan hijau dan batuan maupun kerikil untuk mempercantik taman Anda.

Indoor garden ini juga mampu berfungsi menjadi ruang makan terbuka yang dapat membuat suasana makan lebih menyenangkan. Anda dapat meletakkan meja dan kursi kayu untuk membuat suasana lebih alam.

  1. Taman pot gantung

Salah satu hal yang paling memungkinkan jika rumah Anda tidak ada ruang untuk area hijau dapat memanfaatkan pot gantung sebagai ide taman minimalis. Rumah kalian akan tampak lebih hijau dan cerah dengan adanya pot gantung yang cantik.

Tanaman pot gantung dapat diletakkan di teras, balkon maupun ruangan yang masih ada sirkulasi udara yang baik. Gunakan gantungan pot tanah liat berona merah untuk memberikan kesan taman minimalis.

  1. Taman minimalis balkon

Ide Taman Minimalis

Balkon menjadi salah satu area di dalam rumah yang paling pas untuk dikunjungi untuk mencari udara segar. Daripada balkon cukup dibiarkan kosong, Anda mampu memanfaatkan balkon sebagai taman minimalis di rumah.

Tanaman hias dalam pot menjadi pilihan tanaman yang paling tepat untuk membuat taman minimalis. Anda serta dapat meletakkan pot yang berisi tanaman yang mengelilingi balkon maupun menggantungkannya pada dinding, kanopi atau langit-langit balkon.

Baca Juga:  Inspirasi Teralis Minimalis, Bikin Rumah Makin Aman!!

  1. Taman dengan pot semen

Pilihan lain selain menanam tanaman dalam pot, Anda serta menggunakan pot semen sebagai media tanam. Pot semen ini cocok diletakkan pada sudut-sudut luar rumah seperti teras. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan bentuk pot semen dengan bentuk ruangan yang tersedia di rumah.

Itulah 6 ide taman minimalis untuk lahan terbatas yang bisa menjadi referensi untuk Anda.