Fungsi Kaca Riben

Fungsi Kaca Riben Untuk Jendela Rumah

Fungsi Kaca Riben – Kaca sebagai salah satunya material harus yang ada dalam suatu rumah. Selainnya untuk perlengkapan seperti meja, kaca dipakai sebagai bahan pintu atau jendela hingga rumah akan bebas sesak serta lebih jelas karena terserang cahaya matahari.

Ada dalam beragam tipe, salah satunya tipe kaca buat kamu pakai ialah kaca riben yang juga dikenal dengan panggilan kaca tinted.

Nah, untuk kamu yang merencanakan memakai dan memasangkan kaca riben di jendela rumah, kami punyai informasi-informasi yang seharusnya kamu kenali lebih dahulu. Oleh karena itu, yok baca serba-serbi masalah kaca riben pada artikel berikut ini!

Fungsi Kaca Riben Untuk Jendela Rumah 

Apa Itu Kaca Riben?
Perlu kamu ketahui, kaca riben atau kaca tinted ialah kaca yang dibikin berbahan baku berlainan daripada kaca polos hingga bisa hasilkan warna khusus seperti cokelat, biru, bahkan juga abu-abu.

Berlainan dengan kaca polos biasa, produksi kaca riben yang hasilkan warna dibuat proses dari tambahan metal oksida yang pemakaiannya memberi beberapa keunggulan dari jendela rumah.

Kaca Riben Bisa Mengurangi Panas Berlebih
Bila jendela di dalam rumah kamu memperoleh panas berlebihan, karena itu kamu dapat menimbang pemakaian kaca riben pada jendela atau plafon rumah. Ini karena kaca riben bisa meredam cahaya matahari sampai capai 55% hingga ruang akan terlepas dari udara panas yang berlebihan.

Fungsi Kaca Riben

Jika kamu sekarang ini masih juga dalam tahapan membuat atau cari rumah baru, tidak ada kelirunya pilih material ini semenjak awalnya untuk jendela rumah. Dengan begitu, peluang ada udara panas di dalam rumah baru langsung bisa terminimalisir.

Kaca Riben Membuat Rumah Lebih Sejuk
Mempunyai kekuatan maksimal untuk kurangi panas berlebihan dari matahari memiliki arti kaca riben akan membuat rumah kamu berasa lebih sejuk dan nyaman.

Baca Juga:  Desain Rumah 7x6 Meter: Kreatifitas dalam Ruang Terbatas

Dengan demikian, kamu juga dapat kurangi penggunaan listrik karena udara sejuk di rumah membuat kamu tidak perlu terus menerus menghidupkan alat pendingin ruang seperti AC atau kipas angin.

Kaca Riben untuk Kurangi Resiko Bahaya Sinar UV
Selainnya meminimalisir udara panas dari matahari, pemakaian kaca riben juga benar-benar efektif untuk melindungi dirimu dari resiko bahaya karena cahaya UV.

Fungsi Kaca Riben

Maka, bila kamu ingin menghindar pancaran cahaya UV langsung ke kulit, kamu dapat memasangkan kaca riben di sejumlah sisi rumah, misalkan di jendela kamar tidur atau jendela yang bersisihan dengan tempat untuk duduk di ruangan tamu.

Kaca Riben untuk Membuat perlindungan Perlengkapan Rumah
Tidak cuman menghancurkan kulit, pancaran cahaya matahari yang berlebihan bisa juga mengakibatkan perlengkapan, cat dinding, bahkan juga dekor di dalam rumah kamu alami kerusakan.

Maka, bila kamu ingin perlengkapan dan dekor lebih tahan lama atau warna cat dinding interior tidak gampang sirna, kamu dapat menimbang pemakaian kaca riben.

Tetapi, ini pasti harus diimbangi dengan penyeleksian cat dinding dan perlengkapan rumah yang berkualitas, ya!

Sia-sia saja, ‘kan jika kamu telah memakai kaca riben membuat perlindungan perlengkapan, tetapi rupanya kualitas dari perlengkapan tersebut buruk hingga masih tetap mempunyai potensi hancur walau tidak terserang cahaya matahari yang panas?

Kaca Riben untuk Tambahkan Keamanan Rumah
Keamanan ialah poin utama yang lain harus kamu lihat saat membuat rumah baru. Dengan memakai kaca riben, kamu dapat meminimalkan ada tindak kejahatan, terutama bila kamu memakai kaca riben warna gelap yang bisa membuat orang di luar rumah kesusahan untuk melihat ke sisi di rumah kamu.

Fungsi Kaca Riben

Namun, walau kaca riben bisa merintangi penglihatan di luar ke rumah, kami anjurkan kamu masih tetap memakai gorden pada jendela sebagai pelindungan extra. Saat pagi dan siang hari, kamu dapat buka gorden supaya cahaya matahari masih tetap dapat masuk menerangi ruang.

Baca Juga:  Jenis Bahan Plafon yang Baik untuk Rumah!

Kaca Riben untuk Membuat Rumah Semakin Artistik
Jumlahnya macam warna dari kaca riben dapat membuat eksterior rumah semakin kelihatan artistik dan menarik. Dalam pada itu, sinar matahari yang tembus kaca riben akan hasilkan refleksi warna yang cantik di bagian desain interior rumah hingga pemakaiannya sangat pas bila kamu ingin membuat rumah terlihat lebih estetik.

Sekarang ini, kaca riben sangat gampang diketemukan di pasar dan dipasarkan pada harga tidak berbeda jauh dengan kaca polos biasa. Jadi, apa kamu tertarik mengimplementasikan kaca riben di jendela rumah baru?