Desain Sekat Ruang Tamu Minimalis Kekinian

Desain Sekat Ruang Tamu – Punya hunian bukan berarti ruangan jadi terbatas. Buat yang ingin punya ruang tamu formal dengan batas ke ruang pribadi, sekat ruang tamu kecil bisa jadi solusinya. Desain sekat ruang tamu kecil ini tidak hanya beri definisi ruang yang jelas, namun bisa jadi visual estetik tersendiri.

Nah, bagi kamu yang ingin menata sekat ruang tamu kecil di rumah menjadi lebih minimalis, modern, dan bagus, kami punya beberapa inspirasi terbaiknya buat kamu. Mau tahu? Langsung saja simak inspirasi dari kami berikut ini.

Desain Sekat Ruang Tamu Minimalis Kekinian

Sekat Ruang Tamu Kecil Gaya Kasual

Desain Sekat Ruang Tamu

Sambut tamu yang masuk ke rumah dengan penuh kehangatan. Dengan sekat ruang tamu kecil gaya panel kayu, susun furnitur senyaman mungkin sesuai kapas itas ruangan. Penataan furnitur jadi kunci agar ruang tamu jadi auto mengundang. Tidak mesti heboh, tapi pastikan semua tersusun nyaman untuk duduk bersama.

Privasi Nyaman Untuk Mager Bareng

Fungsi sekat ruang tamu kecil yang tidak boleh dilupakan adalah soal privasi yang diberikan. Untuk menghindari paparan langsung dari pintu utama, sekat ruang tamu minimalis ini bisa memberi penghalang yang pas.

Seleksi gaya panel tipis pas di tengah, sedangkan bagian depan bisa ditambah dengan furnitur kabinet sepatu dan kursi pendamping. Siap mager suka-suka sambil rebahan nonton film!

Sekat Ruang Tamu Kecil Open Space

Desain Sekat Ruang Tamu

Sekat tidak mesti identik dengan kecil, terbatas atau terkurung. Sebaliknya, sekat ruang tamu kecil bisa hadir dengan teknik open space yang plong dan beri efek luas.

Inspirasi yang satu ini memanfaatkan paduan antara panel marmer dengan kayu ala Japandi. Palet warna yang cerah plus kombinasi jendela bikin suasana ruang kecil jauh lebih nyaman dan terasa makin lebar.

Agar ruang tamu tetap terasa elegan, jangan lupa tambahkan item penting yakni karpet empuk. Suasananya akan menjadi semakin chill dan nyaman untuk berlama-lama.

Sekat Ruang Tamu Kecil Penambah Visual

Yuk, coba bayangkan sekiranya sekat ruang tamu seperti inspirasi gambar di atas dihilangkan. Ruangan pasti jadinya terasa terlalu plong, kan? Ini sebabnya jangan berasumsi sekat ruang tamu kecil hanya menghalangi, karena ada sisi dekoratif yang atraktif dan fungsional.

Agar aliran udara tetap terhubung sempurna, pilih sekat ruang tamu kecil yang simpel dengan rongga cukup.

Sekat Ruang Tamu Kecil Fitur Pajangan

Desain Sekat Ruang Tamu

Sekat ruang tamu kecil sejatinya bisa jadi sebuah furniture multifungsi. Selain untuk pemisah ruangan, gaya sekat ruang tamu kecil sebagai rak pajang pula telah sering melengkapi hunian.

Jajaki juga kombinasi material seperti kayu dan cermin estetik untuk efek maksimal. Penggunaan bahan cermin sudah kerap terbukti memberikan efek perluas ruangan.

Sekat Ruang Tamu Kecil Minimalis

Memisahkan antara ruang tamu dan bagian dapur yang personal, sekat ruang tamu kecil bisa diposisikan sedikit lebih lapang dari institut sofa maupun sampai 2 kali ukurannya. Untuk pertegas fungsi sekat ruang tamu kecil, boleh juga menambahkan meja kecil sebagai meja samping.

Ruang Tamu & Ruang Keluarga

Desain Sekat Ruang Tamu

Bagi yang apresiasi pemisahan ruang antar urusan tamu dengan keluarga, boleh coba gaya sekat ruang tamu kecil berikut.

Memisahkan antara 2 sofa, sekat ruang tamu kecil memberi batas antara furnitur gaya resmi di depan dengan sofa L renyah di bagian tengah. Cukup sekat ruang tamu kecil hingga langit-langit, agar jika ingin digunakan berbarengan tetap terasa akrab.

Cantik dan multifungsi bukan? Nah untuk desain interior di atas kamu bisa maksimalkan dengan furniture yang multifungsi ya. Menariknya, kamu juga bisa berkonsultasi langsung dengan Tim Nawa Karya Studio jika ingin mengubah interior rumah impian Anda.