Desain Rumah Sederhana, Unik nan Minimalis!

Desain Rumah Sederhana – Banyak sekali yang beranggapan bahwa membeli rumah bukanlah hal yang mudah. Padahal kenyataannya, membeli rumah kecil sederhana bisa Anda wujudkan sendiri karena ada harga jual yang masih terjangkau.

Selain itu juga, rumah yang berukuran kecil membuat Anda jauh lebih mudah untuk merawatnya maka rumah bisa tetap terlihat menarik dalam waktu yang lama.

Desain Rumah Sederhana, Unik nan Minimalis!

  1. Inspirasi Rumah Sederhana Tipe 21

Desain Rumah Sederhana

Di Indonesia, rumah berukuran kecil menjadi primadona. Karena harganya yang terjangkau menjadikan rumah kecil sederhana tipe 21 diincar pembeli. Banyak juga yang memilih membeli rumah tipe 21 sebagai bentuk investasi yang tidak perlu modal besar dan harganya akan terus mengalami kenaikan.

Salah satu kelebihan dari rumah bertipe 21 adalah Anda bisa dengan mudah merancang dan mendesain rumah sesuai dengan keinginan.

Supaya rumah kecil sederhana bisa terlihat lebih lapang dan menarik, Anda harus mengecat dengan warna-warna yang cerah seperti putih atau coklat krem yang. Rumah juga harus memiliki jendela yang besar biar pencahayaan bisa masuk ke dalam rumah dengan baik.

Rumah kecil sederhana juga bisa ada tingkat kenyamanan yang tidak kalah dengan rumah-rumah besar dan mewah loh!

  1. Inspirasi Rumah Sederhana Tipe 36

Apabila Anda ada tanah berdosis kecil di dasar 60 meter persegi, manfaatkanlah semaksimal mungkin tanah yang ada dengan membangun rumah kecil sederhana tipe 36.

Rumah tipe 36 adalah salah satu tipe rumah yang sungguh disukai oleh banyak orang karena selaku fungsi dan ukuran termasuk ke dalam salah satu rumah yang memiliki komposisi yang seimbang.

Desain rumah tipe 36 bisa Anda rancang supaya rumah ada konsep open plan supaya ruangan yang ada pada rumah itu bisa dimaksimalkan sebaik mungkin.

Baca Juga:  Desain Rumah Sederhana 7×11 Keindahan dalam Simplicity

Sebagai contoh, Anda bisa menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga tanpa adanya tembok yang menjadi pemisah. Hal ini bisa membuat rumah terasa lebih lapang dan otomatis akan membuat rumah terasa sejuk.

  1. Inspirasi Rumah Sederhana di Tanah Seluas 60 Meter Persegi

Desain Rumah Sederhana

Tanah yang berukuran 60 meter merupakan ukuran tanah yang paling pas untuk membangun rumah kecil sederhana yang memiliki 2 lantai dengan harga yang terjangkau. Untuk memaksimalkan ukuran tanah, Anda bisa mencari tanah yang memanjang ke belakang.

Sebagai bayangannya, Anda bisa mencoba merancang rumah dengan 2 kamar tidur yang berada di lantai 2 untuk memaksimalkan ruangan dan 2 buah kamar mandi yang masing-masing berada di lantai dasar dan lantai 2. Supaya rumah tampak segar, Anda juga bisa menambahkan halaman kecil yang berada di depan dan belakang rumah.

  1. Inspirasi Rumah Sederhana Minimalis Modern

Seiring waktu berjalan, tren dari model arsitektur lantas mengalami perubahan. Memasuki tahun 2010, salah satu tren arsitektur yang menjadi populer adalah rumah minimalis modern.

Pada awalnya, desain rumah minimalis mengikuti aliran zen atau kesederhanaan yang berasal dari negara Jepang. Tren desain zen akhirnya mengalami penyesuaian supaya rumah bisa tampak modern.

Anda bisa dengan mudah menerapkan desain minimalis modern tersebut pada rumah kecil sederhana karena tidak rumah tidak membutuhkan aksesoris tambahan yang bisa membuat rumah menjadi tampak ramai dan sedikit norak.

Kesederhanaan yang tampak modern bisa membuat rumah kecil sekalipun menjadi terlihat nyaman dan mewah.

  1. Inspirasi Rumah Sederhana dengan Desain Tropis

Desain Rumah Sederhana

Salah satu tren desain rumah yang populer diterapkan pada negara yang memiliki cuaca panas adalah konsep desain hunian tropis. Anda bisa merancang rumah kecil sederhana Anda biar ada desain tropis yang terkenal bisa membuat suasana rumah menjadi sejuk dan nyaman.

Baca Juga:  Desain Rumah 9x6 Minimalis Wujudkan Impian Hunian yang Ideal

Hal ini bisa diwujudkan juga dengan menanam berbagai tanaman berukuran besar pada rumah untuk menciptakan udara yang segar dan nyaman.

  1. Rumah Kecil Sederhana yang Terbuat dari Kontainer

Tren memiliki rumah kecil sederhana yang terbuat dari kontainer pertama kali mulai populer pada beberapa negara di Eropa. Rumah yang terbuat dari kontainer sangat diminati karena proses pembuatan dan mendekorasinya yang sangat mudah untuk digeluti.

Biasanya kontainer bekas dijual dalam bentuk satuan dan Anda tinggal membeli dan menyesuaikannya dengan kebutuhan rumah. Meskipun memiliki rumah kecil sederhana yang terbuat dari kontainer tidak membutuhkan budget besar untuk mewujudkannya.

Anda membutuhkan proses yang jauh biar rumah yang terbuat dari kontainer bisa menjadi nyaman untuk ditinggali, salah satunya adalah dengan menyiapkan dan memasang peredam suara dan panas biar seisi dari rumah kontainer tidak berisik ketika hujan dan tidak panas ketika terkena matahari di siang hari.