Desain Rumah Minimalis Terbuka

Desain Rumah Minimalis Terbuka, Cantik dan Fungsional!

Desain Rumah Minimalis Terbuka – Siapa bilang jika rumah minimalis menjemukan karena bentuknya gitu-gitu saja? Sebetulnya kamu bisa berkreatifitas dengan beberapa hal, misalkan desain rumah minimalis terbuka. Ditanggung rumah minimalis kamu akan terlihat berlainan dengan beberapa rumah dengan ide sama.

Umumnya rumah minimalis punyai ukuran yang cukup kompak. Untuk tampilkan kesan-kesan lebih luas, beberapa rumah yang dibikin dengan ide open rencana atau terbuka. Penyekat antara ruang ditiadakan dan hasilkan satu ruang besar dengan beragam peranan.

Desain Rumah Minimalis Terbuka, Cantik dan Fungsional!

Dapur dan Rumah Makan Monokrom
Ide rumah minimalis terbuka paling mainstream ialah menyatukan di antara ruangan dapur dengan kamar makan. Misalnya bisa kamu saksikan pada gambar di atas.

Desain Rumah Minimalis Terbuka

Seperti rumah minimalis secara umum, beberapa warna yang diputuskan tidak jauh dari warna netral. Hitam dan putih sebagai gabungan dua warna yang tak pernah salah. Ide warna monokrom bisa membuat dapur kamu terlihat berkualitas. Supaya tidak terlihat monoton, kamu dapat menambah ornament kayu di meja makan.

Sederhana Minimalis House Plan
Rumah minimalis terbuka berupa kotak di atas sebagai salah satunya ide yang pas diterapkan untuk tempat tinggal pinggir pantai. Pintu-pintu kaca memiliki ukuran besar yang bisa digeser akan biarkan udara bebas masuk ke ruang.

Bukaan yang betul-betul besar memungkinkannya kamu untuk nikmati panorama sunset atau sunrise tak perlu keluar dari rumah.

Tersambung Langsung dengan Taman
Gambar rumah minimalis terbuka di atas tampilkan tempat tinggal yang seakan-akan bersatu dengan taman. Saat pintu kaca ditutup, yang tinggal di rumah bisa nikmati panorama taman dengan bebas.

Desain Rumah Minimalis Terbuka

Bila ingin rasakan angin segar dan sejuknya taman, pintu kaca dapat dibuka beberapa atau seutuhnya. Tambahan deck kayu menambahkan nuansa alami di dalam rumah minimalis yang ini.

Baca Juga:  Desain Rumah Bertingkat Minimalis dan Modern

Rumah Minimalis yang Hangat
Kembali lagi kamu disandingkan dengan ide rumah minimalis dengan warna monokrom. Penyeleksian warna hitam dan broken white membuat nuansa rumah berasa lebih hangat. Kesan-kesan hangat makin kuat saat sisi di rumah memakai lampu warna warm white.

Saat siang hari, rumah ini tidak membutuhkan lampu benar-benar karena ada dinding kaca di situ sini. Bahkan juga di lantai dua juga memakai atap terbuka. Di waktu malam datang, kamu dapat melihati bulan dan bintang sekalian tiduran. Nyaman sekali, ya?

Rumah Minimalis Ala-ala Jepang
Kamu ketahui kan jika rumah di Jepang rerata punyai ukuran kecil karena kebatasan tempat? Ide rumah ala-ala Jepang ini dapat kamu terapkan di Indonesia untuk mengakali tempat yang sempit juga.

Desain Rumah Minimalis Terbuka

Pilih lantai kayu agar berkesan Jepang sekali. Agar rumah kamu jelas, bikinlah atap yang tinggi dan tambah kaca pada dinding sisi atas. Agar lebih manis dan berkesan sejuk, kamu dapat menambah sedikit tanaman di rumah.

Ide Indoor Garden dengan Kolam
Ingin beberapa hal yang beri kesegaran di rumah? Terapkan ide indoor garden mirip contoh di atas. Karena idenya minimalis, kamu tak perlu membuat taman yang terlampau ramai. Cukup tambah satu pohon ukuran besar dan beberapa tanaman kecil di pojok.

Lapisi tanah dengan batu-batuan putih supaya terlihat cantik. Jika kamu suka memiara ikan, tidak ada kelirunya menambah kolam ikan di tengah indoor garden ini.

Rumah Kayu Ala-ala Jepang
Jemu dengan rumah minimalis yang mainstream? Kemungkinan kamu akan tertarik sama rumah kayu minimalis ala-ala Jepang ini.

Desain Rumah Minimalis Terbuka

Rumah itu memakai dinding tembok untuk dinding khusus yang mengelilingi rumah. Sementara dinding sisi dalamnya dibikin dengan full kayu. Di sisi tengah rumah ada indoor garden yang membuat situasi jadi sejuk.

Baca Juga:  Contoh Rumah Bata Ekspos Modern 2023