Desain Rumah 4 Kamar, Cocok Untuk Keluarga Besar

Desain Rumah 4 Kamar – Rumah 4 kamar sering sekali identik dengan hunian yang berukuran cukup besar sebab menjadi ruang untuk mereka yang memiliki anggota keluarga yang banyak.

Selain mencukupi kebutuhan privasi dan kenyamanan anggota keluarga, kamar juga dapat dimanfaatkan sebagai gudang atau ruang serbaguna lainnya.

Namun, tidak semua rumah dengan 4 kamar memiliki layout atau desain yang sesuai dengan keinginan. Ada juga yang semisal alami keterbatasan lahan dan lainnya.

Desain Rumah 4 Kamar, Cocok Untuk Keluarga Besar

  1. Desain Rumah 4 Kamar Tidur 1 Lantai

Desain Rumah 4 Kamar

Model rumah 4 kamar tidur yang pertama ialah yang mempunyai 1 lantai. 2 kamar tidur terletak pada sisi kanan rumah, 1 kamar tidur di bagian tengah rumah, dan 1 kamar tidur lainnya berada di bagian depan rumah.

Masing-masing kamar tidur memiliki kamar mandi sendiri hingga penghuninya tak saling berebutan. Terdapat ruang tengah, ruang keluarga, dan juga balkon rumah untuk bersantai bersama dengan keluarga.

  1. Design Rumah 4 Kamar Tidur dengan Taman

Desain yang kedua ini mempunyai kamar tidur utama yang terletak pada bagian sebelah kanan dari pintu masuk yang di dalamnya terdapat sebuah balkon. Dua kamar tidur lainnya terletak di pojok kanan dan kiri rumah, sementara satu kamar tidur berada persis pada depan kamar tidur utama.

Untuk memenuhi kebutuhan para penghuninya, rumah ini dilengkapi dengan tiga kamar mandi. Agar rumah makin cantik, terdapat sebuah taman kecil di dekat pintu masuk dan teras yang cukup luas di belakang rumah yang diperindah dengan pintu kaca.

  1. Design Rumah 4 Kamar Tidur 2 Lantai

Desain Rumah 4 Kamar

Desain selanjutnya ialah desain 4 kamar tidur 2 lantai. Di lantai 1, terdapat 3 kamar tidur dengan kamar mandi di dalam. Sementara 1 kamar tidur lainnya berada di lantai 2. Selain itu, hunian ini juga sangat cocok untuk mereka yang memiliki lebih dari satu keluarga yang tinggal dalam satu atap.

Baca Juga:  Desain Rumah 6x10 2 Lantai 3 Kamar: Panduan Lengkap

Sebab terdapat dua ruang tamu, dapur, dan ruang makan berbeda, meskipun letaknya berdekatan. Meski begitu, salah satu ruang makannya berukuran lebih besar untuk menampung lebih banyak orang.

  1. Design Rumah 4 Kamar Tidur dengan Kolam

Bagi mereka yang ingin mempunyai kolam renang pada hunian, model rumah 4 kamar tidur dengan kolam ini menjadi pilihan yang sesuai. 3 Kamar tidur terletak berderet, sementara 1 kamar tidur lainnya berada di ruang tengah.

Kolam renang berada di belakang hunian dengan ukuran yang tidak terlalu luas, lengkap dengan teras untuk bersantai. Selain itu, desain ini juga mempunyai model dapur yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk mereka yang senang memasak.

  1. Desain Rumah 4 Kamar Tidur dengan Teras

Desain Rumah 4 Kamar

Design rumah 4 kamar tidur selanjutnya ialah dengan teras. Sama seperti model rumah lainnya, masing-masing kamar tidur memiliki kamar mandi sendiri di dalam. Sementara untuk area lainnya, seperti ruang tamu dan ruang makan terletak di satu area yang sama tanpa sekat.

Teras menjadi highlight yang paling menonjol pada desain ini ialah yang letaknya di belakang rumah. Teras belakang dapat menjadi area bersantai bersama anggota keluarga atau untuk menjamu tamu.

  1. Desain Rumah 4 Kamar Tidur Minimalis

Model rumah 4 kamar tidur minimalis ialah desain yang cocok untuk mereka yang menyukai simplisitas. Terdapat 4 kamar tidur dengan 3 kamar mandi yang berada di rumah. Dapur sengaja didesain tidak terlalu luas karena mengutamakan fungsionalitas.

Agar hunian lebih asri, terdapat taman mini di bagian belakang rumah dengan rumput sintetis. Selain membuat hunian terasa lebih sejuk, taman mini juga dapat mempercantik rumah.