Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 Untuk Hunian

Desain Ruang Tamu Minimalis – Sekarang ini banyak beberapa rumah yang dibuat dengan ide minimalis karena kebatasan tempat dan mengoptimalkan peranan setiap ruang yang ada. Biasanya pada beberapa rumah terbatas ini dibuat ruang tamu sama ukuran 3×3 mtr..

Sama dengan ruang tamu secara umum, ruang ini dipakai untuk melayani tamu yang bertandang ke rumah. Tetapi karena luasnya yang paling terbatas, kadang beberapa pemilik rumah yang tidak membuat ruang ini dengan optimal. Seperti ruang tamu minimalis 3×3 misalkan.

Walau sebenarnya, walau luasnya benar-benar terbatas, ruang tamu dapat dibuat dengan penampilan yang bagus dan menarik. Dengan ini, tamu yang bertandang akan takjub dengan penampilan ruang tamu yang elok walau dengan tempat terbatas. Bila Anda alami permasalahan sama, yok baca desain ruang tamu minimalis 3×3 berikut!

Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 Untuk Hunian

 

1. Ruang Tamu dengan Jendela Kaca Besar
Desain ruang tamu minimalis 3×3 yang ini memang mempunyai penampilan yang paling kekinian dan unik. Dengan pemakaian jendela kaca yang besar membuat ruang tamu memperoleh sinar matahari semakin banyak hingga ruang berasa semakin fresh.

Desain Ruang Tamu Minimalis

Kaca jendela besar memungkinkannya kamu untuk menyaksikan panorama di luar rumah yang membuat ruang tamu berasa lebih alami.

2. Ruang Tamu dengan Cermin Besar
Sama seperti yang telah kita kerap dengar bersama, pemakaian cermin bisa memberi dampak lebih luas pada ruang yang sempit. Kamu dapat memakai trick yang ini sebagai desain ruang tamu di dalam rumah. Dengan ini, ruang tamu di dalam rumah akan berkesan semakin besar walau cukup dengan pemakaian cermin yang besar.

3. Ruang Tamu dengan Lantai Kayu
Pemakaian lantai kayu menjadi alternative Anda dalam membuat desain ruang tamu minimalis 3×3. Pemakaian kayu akan membuat ruang tamu berasa lebih alami dan hangat.

Baca Juga:  Contoh Gambar Rumah Modern yang Menarik

Desain Ruang Tamu Minimalis

Anda dapat menambah sofa sama ukuran yang disamakan kembali dengan ruang tamu di dalam rumah. Pemakaian sofa dan lantai kayu akan membuat situasi ruang tamu berasa lebih cozy.

4. Ruang Tamu Lesehan
Bila Anda ingin mempunyai ruang tamu unik dengan bujet yang terbatas, ruang tamu lesehan ini menjadi jalan keluar kamu. Ruang tamu lesehan ini dapat kamu melengkapi dengan bean bag yang membuat tamu berasa semakin nyaman dan dekat saat bertandang ke rumah.

Anda bisa juga menambah meja kecil dengan kaki-kaki pendek untuk menempatkan minuman atau makanan ringan saat melayani tamu. Janganlah lupa untuk memakai karpet supaya ruang tamu lesehan punyamu makin berasa cozy dan nyaman, khususnya saat tamu bertandang ke rumah.

5. Ruang Tamu Monokrom
Pemakaian warna monokrom pada tema-tema minimalis sudah sering dipakai. Ini karena beberapa warna monokrom yang mendatangkan kesan-kesan menawan dan eksklusif. Tidak itu saja, beberapa warna monokrom mempunyai karakter yang netral hingga benar-benar gampang dipadankan dengan warna lain.

Desain Ruang Tamu Minimalis

Adapun beberapa warna monokrom terbagi dalam warna putih, hitam dan abu-abu. Anda dapat memakai beberapa warna monokrom ini pada perlengkapan rumah yang berada di ruang tamu, sampai ide interior agar lebih bersatu di antara interior dengan perlengkapan di ruang tamu.

6. Ruang Tamu Bertopik Tropis
Desain ruang tamu minimalis 3×3 yang lain yang menjadi ide kamu ialah ruang tamu dengan topik tropis. Pada ruang tamu ini, Anda dapat memakai furniture dengan bahan kayu atau rotan yang hendak membuat ruang berasa alami.

Mebel dengan bahan kayu atau rotan ini dapat berbentuk bangku, meja, almari atau rak-rak yang ada di ruang tamu. Tetapi karena memiliki nuansa tropis, janganlah lupa untuk menambah tanaman hias pada beberapa sudut ruang supaya membuat situasi tropis dan fresh pada ruang tamu makin berasa.

Baca Juga:  Ruangan TV Minimalis Modern: Desain Interior yang Nyamanan

7. Ruang Tamu dengan Warna Earth Tone
Warna earth tone sedang jadi kelompok warna yang cukup terkenal. Beberapa warna ini bukan hanya dipakai pada pakaian bahkan juga pada desain rumah sekalinya. Anda dapat memakai beberapa warna earth tone seperti coklat, terakota, krem, abu-abu dan hijau daun pada ruang tamu supaya memberi kesan-kesan fresh dan kekinian.

Desain Ruang Tamu Minimalis

Pemakaian warna ini dapat kamu terapkan baik pada furniture seperti sofa dan meja atau ide interior ruang tamu di dalam rumah.