Desain Ruang Kerja Rumah Bikin Semangat Kerja Membara

Desain Ruang Kerja Rumah – Ruang kerja di rumah memang tidak dapat dipandang remeh. Kenyamanan dan privasi juga harus jadi pertimbangan hingga kerja di dalam rumah tetap produktif.

Apalagi sudah banyak kantor yang mengkombinasikan antara kedatangan ke kantor dengan kerja di rumah. Tentunya kita harus bikin situasi saat rapat virtual nyaman. Lewat artikel ini kami hadiran desain ruang kerja di dalam rumah, dengan memanfaatkan area yang telah ada.

Desain Ruang Kerja Rumah Bikin Semangat Kerja Membara

  1. Ruang Kerja di Rumah Minimalis

Desain Ruang Kerja Rumah

Dengan memanfaatkan salah satu tempat dinding, bisa kok tercipta ruang kerja di dalam rumah dengan konsep minimalis. Yaitu dengan tempatkan sebuah meja dan bangku sebagai peralatan utama yang diperlukan sebuah tempat kerja.

Agar catatan atau file dapat terbaca jelas, gunakan ram besi yang digantungkan pada dinding sebagai tempat untuk menyisipkan berbagai catatan. Sesuaikan dekor warna dengan ruang sekitarnya agar terlihat berkesinambungan.

  1. Ruang Kerja di Rumah Bawah Tangga

Asyiknya membuat ruang kerja di bawah tangga ialah Anda dapat memanfaatkan segala sudut sebagai tempat penyimpanan barang. Ambalan yang terpasang menyesuaikan besaran luas yang tersisa menjadi dekorasi yang artistik.

Namun jangan lupakan penerangan tambahan, karena biasanya area di bawah tangga cenderung gelap, karena cahaya lampu tertutup oleh anak tangga. Berikan pot tanaman agar tempat kerja Anda lebih cozy.

  1. Ruang Kerja di Rumah Sederhana

Desain Ruang Kerja Rumah

Sebuah pojok terasing dapat menjadi ruang kerja di dalam rumah yang nyaman. Tidak harus furnitur yang rumit, cukup papan penampang yang bisa dijadikan meja kerja. Selain itu, pada dinding tinggal ditambahkan ambalan-ambalan yang bisa berperan untuk simpan buku atau file.

Baca Juga:  Inspirasi Carport Minimalis Untuk Rumah Mungilmu

Bila area itu dekat dengan jendela, maka Anda untung karena memiliki pemandangan untuk melepas lelah di tengah tugas. sejenak melihat hijaunya dedaunan selama 20 detik dapat meredakan kemelut saat Anda bekerja.

  1. Ruang Kerja di Rumah Portable

Furniture yang mudah diletakkan dimanapun ini pas untuk membuat ruang kerja di dalam rumah yang tidak biasa. Anda dapat menempatkannya sesering yang Anda ingin. Ingin ada di tengah ruangan, di sebuah sudut, hingga di teras balkon juga sah-sah saja yang perlu tidak terkena tampias air hujan.

Dengan desain multifungsi ini, furnitur kerja ini dapat dibilang seperti meja belajar. Tempat Anda meletakkan semua perlengkapan kerja tanpa takut tercecer. Sesuaikan dengan warna furnitur lain yang ada di rumah Anda.

  1. Ruang Kerja di Rumah Loteng

Mempunyai ruang di loteng menjadi ruang kerja di dalam rumah yang prima. Pasalnya , jauh dari aktivitas orang di rumah, bahkan juga condong lebih sunyi hingga bekerja juga akan lebih fokus.

Karena letaknya di teratas, maka sebaiknya pilih menggunakan material peredam panas, atau yang bisa menyerap pancaran cahaya matahari seperti misalnya kayu. Agar lebih nyaman, tentunya Anda perlu memasang AC untuk area di loteng semacam ini.

  1. Ruang kerja di Rumah Industrial

Desain Ruang Kerja Rumah

Konsep industrial masih diminati. Cirinya ialah tembok acian yang dibiarkan berwarna keabuan. Namun agar area kerja di dalam rumah industrial lebih terasa nyaman dan aesthetic, pilih furnitur berbahan dasar kayu atau yang memakai pelapis sama kayu.

  1. Ruang Kerja di Rumah di Kamar Tidur

Ruang tidur bisa juga dibilang sebagai salah satu tempat yang sunyi. Bila ada tempat kosong, Anda dapat membangun pojok kerja yang nyaman. Ruang kerja di rumah di kamar tidur pas bagi Anda yang suka bekerja sampai larut malam alias lembur.

Baca Juga:  Desain Model Atap Rumah Minimalis 1 Lantai

Bujukan utama untuk ruang kerja di kamar tidur, Anda akan mudah berasa ingin rebahan karena pandangan selalu melihat kasur yang nyaman dengan bantal guling empuk dan sprei adem yang siap memeluk di saat tidur.

  1. Ruang Kerja di Rumah Tersembunyi

Desain Ruang Kerja Rumah

Bila area bawah tangga ruangnya cukup besar, Anda dapat memakainya sebagai ruang kerja di rumah yang tersembunyi. Triknya mudah, pasang saja pintu yang sewarna dengan tangga Anda supaya tidak terlalu mencolok.

Keuntungan desain ruang kerja model ini, barang-barang dan perlengkapan kerja Anda aman, tidak mudah berpindah tempat, dan tidak tercampur dengan barang-barang yang ada di rumah lainnya.