Desain Mushola Dalam Rumah Sholat Tambah Khusyuk

Desain Mushola Dalam Rumah – Mempunyai mushola sendiri untuk ibadah di dalam rumah tentu saja harapan semua umat Muslim.

Namun, sering kali keterbatasan ruang jadikan harapan mempunyai mushola di rumah ini susah direalisasikan. Tetapi, jika kamu cermat, sebetulnya ada beberapa desain mushola di rumah imut yang dapat kamu aplikasikan.

Nach, berikut ini kami telah mengumpulkan 6 desain mushola dalam rumah yang menginspirasi dari sejumlah sumber. Tentunya, semua desain mushola di rumah imut opsi kami ini dapat kamu tiru. Yuk,langsung saja kita lihat bersama!

 

Bedeng Khusyuk di Sisi Depan Dalam Rumah

Dengan tersisa satu ruangan pada bagian depan tempat tinggal, desain mushola di rumah ini datang secara lentur. Desain mushola di rumah ini masih tetap jaga privacy dan pas buat siapa saja, khususnya yang jarang-jarang melakukan aktivitas pada bagian depan rumah. Untuk desain mushola di rumah ini, bedeng kecil telah diperlengkapi dengan sajadah dan dekor cantik.

 

Desain Mushola Dalam Rumah Memiliki nuansa Alam

Hati damai saat sholat dengan keluarga akan makin berasa dengan desain mushola di rumah yang cantik dan asri seperti ide di atas. Walau cuma sepetak saja, tambahan seperti Alquran, mukena, sarung, dan sajadah akan memberi kesan-kesan Islami yang khusyuk. Tambahan dekor hijau dan vertical garden di dekatnya memberikan hati damai tertentu dan ikut memperbaiki desain mushola di rumah ini.

 

Desain Mushola Dalam Rumah di Samping Tangga

Desain mushola di rumah ini manfaatkan taktik space-saving yang pantas diikuti. Ruangan samping tangga yang condong nanggung dan susah digolongkan dapat disihir jadi mushola di rumah yang minimalis dan menarik. Pojok ini dapat memberi privacy untuk keluarga bergabung dan mengaji bersama. Samakan saja ukuran mushola dengan tersisa luas tempat di samping tangga rumah kamu.

Baca Juga:  Motif Dinding Batu Bata untuk Hunian Impian!

 

Nach, supaya desain mushola di rumah di tempat pojok ini semakin optimal, tambah bacaan kitab-kitab dan simpan pada rak atur atau rak menggantung minimalis.

 

Rak atur yang imut ini tidak perlu banyak ruang. Jika kamu jemu dengan penampilannya, kamu juga dapat pisahkan formasi rak itu hingga jadi dua rak yang terpisah. Pas sekali untuk percantik desain mushola di rumah punyamu!

 

Mushola Outdoor dengan Tempat Wudhu

Tidak ada pembatasan untuk mendatangkan desain mushola di rumah yang memiliki konsep terbuka. Bila ada tersisa ruangan di teras atau halaman belakang rumah, karena itu mushola dapat datang dengan nuansa sejuk dan plong. Mushola yang memiliki konsep ruangan terbuka bisa juga dipermudahkan dengan kedatangan tempat wudhu yang bersisihan. Insya Allah proses beribadah semakin lancar dan bawa karunia.

 

Dek Kayu Cantik yang Buat Nyaman

Untuk kamu yang telah niat, wujudkanlah desain mushola di rumah walau cuma sisa ruangan sepetak saja seperti ide di atas. Desain mushola di rumah ini manfaatkan partisi dengan ornament cantik dan lantai dek kayu terpisah untuk pisahkan ruangan dengan jelas.

 

Tanpa dekor atau furniture, desain mushola di rumah yang telah diperlengkapi kipas angin dan penerangan lampu seperlunya ini masih tetap kelihatan cantik dan menarik. Selain itu, desain mushola di rumah ini juga memberi rasa damai dan kelonggaran buat kamu dan keluarga melakukan beribadah.

 

Desain Mushola Dalam Rumah Minimalis

Tetap dengan ide minimalis, desain mushola di rumah ini kembali lagi anti repot dan tampil apa yang ada. Desain mushola di rumah ini dipercantik dengan wallpaper dan karpet di semua ruang. Disamping itu, datang sebuah cabinet rak display untuk simpan peralatan beribadah.

Baca Juga:  Desain Rumah 6x10 Minimalis Stylish untuk Hunian Ideal

Ide ruang tertutup pada desain mushola di rumah ini juga tingkatkan privacy dan situasi khusyuk. Mudah-mudahan semua desain mushola di rumah yang kami di atas bagi bisa memberikan inspirasi kamu, ya!