Desain Kitchen Set Minimalis

Desain Kitchen Set Minimalis Bawah Tangga, Unik Banget!!

Desain Kitchen Set Minimalis – Keterbatasan lahan pada hunian bikin orang-orang harus berpikir cerdas saat memilih desain interior hunian. Demi kegiatan memasak yang lebih efektif, desain kitchen set sering kali jadi pilihan.

Agar hunian mungil tak terasa sempit, memanfaatkan area bawah tangga sebagai dapur dapat menjadi solusi untuk memasak agar lebih efektif pada luas lahan yang terbatas. Jika Anda tertarik dengan cara ini, maka langkah selanjutnya ialah memilih desain kitchen set ssimpel yang cocok.

Coba baca beberapa inspirasinya berikut ini, siapa tahu ada desain kitchen set yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu!

Desain Kitchen Set Minimalis Bawah Tangga, Unik Banget!!

Desain kitchen set simpel hijau dan hitam

Desain Kitchen Set Minimalis

Pertama-tama, ada konsep kitchen set minimalis yang didominasi oleh warna hitam dan hijau. Anda dapat menempatkan menyimpan bahan makanan dan aneka peralatan masak pada bagian sudut dapur mungil ini.

Meskipun desain kitchen set ini terletak di bawah tangga, dapur tetap terlihat rapi dan memuat banyak perangkat seperti bak cuci piring, oven, hingga kompor induksi. Rak terbuka di area atas dapur berguna untuk meletakkan beberapa peralatan masak dan bumbu dapur yang sering digunakan.

Desain kitchen set sederhana

Area bawah tangga dapat menjadi sangat kecil untuk menerapkan desain kitchen set dan cukup untuk meletakkan kompor serta bak cuci piring. Jangan khawatir terhadap kekurangan tempat sebab Anda dapat meletakkan meja makan di sampingnya yang bisa difungsikan sebagai kitchen island.

Gunakan meja tersebut untuk menyiapkan bahan makanan. Jika telah selesai, segera bersihkan agar bisa digunakan untuk menikmati makanan. Untuk melengkasi desain kitchen set, pilihlah meja makan yang memanjang agar ada ruang gerak.

Baca Juga:  5 Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Cerah dan Indah

Desain kitchen set serba putih

Desain Kitchen Set Minimalis

Berikutnya, ada model kitchen set yang serba putih untuk kesan lebih lapang dan bersih. Kabinet pada bagian atas dapur dibiarkan bervariasi di setiap ukuran, mengikuti model anak tangga.

Pada desain kitchen set ini, oven sekaligus kompor tidak dibuat built–in dengan kabinet, melainkan diletakkan terpisah dari sudut dapur agar lebih nyaman saat memasak. Area backsplash dilapisi dengan ubin keramik agar lebih mudah dibersihkan dari noda.

Desain kitchen set minimalis modern

Ingin tampilan yang lebih kekinian? Jika begitu, silakan coba desain kitchen set modern ini. Dengan solid surface berwarna hitam sebagai atasan meja, area dapur ini dilengkapi dengan lemari yang berukuran kecil dan rak terbuka.

Tambahkan juga lampu agar kamu lebih nyaman saat memasak dan mencuci peralatan masak. Jika memungkinkan, gunakan pencahayaan indirect agar desain kitchen set tidak terlihat penuh.

Desain kitchen set minimalis dengan material kayu

Desain Kitchen Set Minimalis

Untuk suasana yang lebih nyaman dan hangat, Anda dapat mencoba menggunakan desain kitchen set minimalis yang didominasi material kayu.

Desain kitchen set yang kali ini cukup besar hingga ada banyak lemari minimalis dan peralatan masak seperti bak cuci, oven, dan kompor. Tanpa rak terbuka, kitchen set ini terlihat lebih rapi dan bersih.

Desain kitchen set minimalis dengan unsur Skandinavian

Jika Anda ingin menyesuaikan dapur dengan interior Skandinavian pada rumah, cobalah desain kitchen set seperti inspirasi di atas. Dengan memadukan material kayu yang berwarna putih membawa tampilan simpel yang memesona pada area dapur ini.

Demikian desain kitchen set yang mungkin cocok dengan kebutuhan dan keinginanmu. Jangan lupa untuk menggunakan cooker hood agar asap tidak memenuhi hunian dan melapisi area backsplash dengan keramik agar noda makanan lebih mudah dibersihkan.

Baca Juga:  Atap Rumah Minimalis Modern: Elegan untuk Hunian Modern