Desain Kabinet Dapur Minimalis Modern

Desain Kabinet Dapur – Kegiatan mengolah di dapur akan berasa semakin nyaman bila ada sebuah kabinet dapur. Kabinet dapur ini ialah tempat penyimpanan perlengkapan masak, perlengkapan makan, sampai bumbu dapur.

Dengan kabinet dapur di tempat dapur, kamu tak perlu jalan jauh untuk mempersiapkan semua keperluan mengolah. Seperti apakah desain kabinet dapur yang pas untuk keperluanmu? Baca 7 desain kabinet dapur berikut ya!

Desain Kabinet Dapur Minimalis Modern

Kabinet dapur dengan bukaan samping

Desain kabinet dapur dengan bukaan ke samping ini ialah yang umum dipakai. Bukaan ke samping akan mempermudah kamu di saat akan cari barang atau perlengkapan masak dalam kabinet. Masak juga menjadi lebih cepat usai!

Desain Kabinet Dapur

Kabinet dapur dengan pintu bukaan atas

Kabinet dapur dengan pintu bukaan ke atas akan pas ditempatkan di dapur memiliki ukuran kecil pada dinding sisi atas. Saat memasangkan ke dinding, yakinkan ada tersisa ruang pada bagian atas supaya langit-langit tidak terpentok oleh pintu kabinet dapur ini.

Dalam kabinet dapur dengan pintu bukaan ke atas ini kamu dapat simpan mangkok, gelas, cangkir, sampai kotak makan, seperti kotak makan Calista.

Kabinet dapur dengan bukaan digeser

Kabinet dapur dengan bukaan geser ini pas untuk menghias dapur berpenampilan minimalismu. Kabinet ini dibikin bersatu dengan dinding di dekat tempat bersihkan piring hingga tidak kelihatan makan ruang.

Desain Kabinet Dapur

Terbagi dalam tingkatan-tingkatan rack, kamu dapat memakainya sebagai area untuk menyimpan alat makan dan timbangan kue pada bagian dasarnya.

Kabinet dapur dengan pintu kaca

Kabinet dapur dengan pintu kaca akan mempermudahmu saat akan cari perlengkapan masak atau perlengkapan makan. Umumnya pintu kaca ini digabungkan dengan material kabinet dari stainless steel atau kayu. Hadirnya dapat membuat dapur kelihatan lebih menawan dan rapi.

Baca Juga:  7+ Contoh Desain Rumah Ukuran 9x12 Terbaru

Kabinet dapur tanpa pintu

Desain kabinet dapur selanjutnya yang penting kamu kenali ialah kabinet dapur tanpa pintu alias kabinet melayang-layang. Keunggulan dari pemakaian kabinet dapur ini ialah ruang dapur kelihatan lebih lega. Kamu juga semakin lebih gampang untuk cari barang saat membutuhkannya.

Desain Kabinet Dapur

Bila kamu ingin, perlengkapan makan beragam warna yang diatur yang rapi menjadi dekor tidak langsung untuk ruang dapur. Menarik, ya?

Kabinet dapur dengan pintu papan catat

Saat ada di dapur, mungkin kamu terpikir suatu hal akan bumbu dapur yang mau habis atau mendapati gagasan untuk menu masak untuk akhir minggu. Menulis memakai kertas kadang dapat tersisip dan lenyap.

Sebagai tukarnya, kamu dapat memakai kabinet dapur dengan pintu dari papan catat. Di situ kamu dapat tuliskan menu masakan, resep, daftar belanjaan, sampai kalimat mutiara.

Kabinet dapur dengan pintu tanpa pegangan

Kabinet dapur dengan pintu tanpa pegangan ini umumnya dipakai pada ruang dapur minimalis dan kekinian. Tanpa pegangan pintu, kabinet dapur akan kelihatan lebih singkat dan menawan. Untuk gantikan pegangan pada pintu kabinet, umumnya ada lubang atau cengkungan pada bagian bawah pintu.

Desain Kabinet Dapur

Kabinet dapur dengan ruang optimal

Tahukah kamu jika sisi pojok kabinet dapur dekat kulkas sering kebuang percuma karena status pintu yang bertubrukan saat dibuka? Buat kamu yang inginkan tempat penyimpanan optimal, coba pakai almari dapur dengan laci 90° di bagian sudutnya semacam ini.

Saat ingin buka laci, kamu dapat melakukan tanpa bertubrukan dan tidak ada ruang kosong yang tidak kepakai. Saat ini sudah mengetahui kan seperti apakah saja desain kabinet yang dapat kamu pakai? Maka selamat pilih kabinet yang sesuai keperluanmu di dapur!