Desain Garasi Mobil Simple

Desain Garasi Mobil Simple Samping Rumah yang Kekinian

Desain Garasi Mobil Simple – Mobil sebagai keperluan masyarakat saat ini, apa lagi semenjak wabah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Meski ada pro-kontra terkait memiliki kendaraan pribadi khususnya di wilayah perkotaan, tapi ini tidak memungkiri keperluan masyarakat akan pemilikan mobil.

Supaya mobil dapat terawat dan tahan lama, mobil perlu disimpan dalam garasi supaya tidak terjemur cahaya matahari dan terkena air hujan yang dapat mempengaruhi cat mobil ataupun performa dari mobil tersebut.

Agar garasi mobil tidak sekedar hanya memiliki peranan tempat penyimpanan mobil, garasi juga bisa tampil estetik yang tentu saja menopang penampilan rumah.

Desain Garasi Mobil Simple Samping Rumah yang Kekinian

  1. Model Garasi Mobil Sederhana Samping Rumah Minimalis

Desain Garasi Mobil Simple

Ide model garasi mobil sederhana samping rumah yang pertama ialah bergaya minimalis. Garasi memiliki desain yang sederhana dan tidak memiliki banyak detil mencolok dengan menggunakan pintu yang dibuka ke atas.

Atap dibuat menyerupai atap rumah dengan memadankan warna-warna netral seperti hitam, coklat muda, dan putih buat memberikan kesan sleek, neat, dan clean. Agar tidak repot mengeluar-masukkan mobil, beri ruang di muka garasi untuk parkir sementara.

  1. Model Garasi Mobil Sederhana Samping Rumah Klasik

Untuk mereka yang suka rumah bergaya klasik, model garasi satu ini bisa dicoba. Memadukan dinding bata merah dan pintu kayu, design ini membuat tempat tinggal tampil elegan, berkualitas, namun tetap simpel.

Agar lebih estetik, garasi ada sedikit di bawah bangunan tempat tinggal hingga tentunya tidak makan banyak ruangan sebagai area untuk menyimpan mobil atau kendaraan yang lain.

  1. Model Garasi Mobil Sederhana Samping Rumah Modern

Desain Garasi Mobil Simple

Model garasi mobil ini memungkinkan penghuni untuk simpan lebih dari satu kendaraan di waktu bertepatan karena ukurannya yang luas. Agar dapat memberi kesan garasi yang modern, diperlukan perpaduan warna dan desain yang kekinian supaya makin apik.

Baca Juga:  Menggali Keindahan Warna Plafon Elegan

Semisal dengan memadukan warna biru tua dengan putih dan abu-abu. Jangan lupa, berikan bebatuan alam pada dinding agar bangunan jadi terlihat modern dan hangat. Yakinkan pula pencahayaan cukup supaya makin keren.

  1. Model Garasi Mobil Simple Samping Rumah Kontemporer

Style kontemporer umumnya memadukan beberapa unsur sekalian dalam satu tempat, seperti model garasi mobil sederhana samping rumah ini. Garasi memadukan unsur klasik, alami, dan modern secara bersamaan.

Garasi berada di sisi bawah rumah dan memiliki pintu kaca dengan frame jendela yang cukup banyak. Sementara bebatuan isi dinding-dinding garasi dan menjadikan tampilannya unik dan kekinian.

  1. Model Garasi Mobil Simpel Samping Rumah 2 Pintu

Desain Garasi Mobil Simple

Bila memiliki beberapa mobil sekaligus, kadang tidak mudah untuk mengeluarkan salah satu mobil jika hanya mempunyai 1 pintu garasi. Jalan keluarnya ialah model garasi mobil sederhana samping rumah 2 pintu.

Selainnya memberi kemudahan saat harus memasukkan dan mengeluarkan kendaraan, 2 pintu pada garasi memberi kesan-kesan tempat tinggal yang luas, lega, dan estetik tentunya.

  1. Model Garasi Mobil Simple Samping Rumah Atap Datar

Atap datar adalah salah satu trend yang ada saat ini. Tentu saja trend itu dapat diaplikasikan pada garasi mobil juga. Selainnya memberi kesan-kesan lega, garasi dengan atap datar memberi tampilan hunian yang lebih estetik, kekinian, dan kekinian.

Bukan itu saja, atap datar pada garasi irit ongkos hanya karena menggunakan material yang sedikit karena tidak memerlukan darurat atau rangka kayu dalam pembikinannya. Tentu saja ini benar-benar pas untuk mereka yang memiliki bujet terbatas.

  1. Model Garasi Mobil Sederhana Samping Rumah Simpel

Desain Garasi Mobil Simple

Untuk mereka yang tidak memiliki tempat bangunan yang cukup luas, meniru model garasi mobil simpel samping rumah ini tidak ada salahnya. Garasi berukuran sedikit lebih kecil dari rumah dan cuma memuat satu mobil.

Baca Juga:  Desain dan Konsep Rumah Hits Masa Kini

Meski begitu, ada halaman di luar garasi yang dapat menjadi lahan parkir sementara saat sebelum memasukkan mobil atau tempat parkir untuk tamu yang berkunjung.