Desain Dapur Terbuka, Cocok untuk Hunian Minimalis!

Desain Dapur Terbuka – Di era modern ini, memiliki rumah yang biasa -biasa saja rasanya telah ketinggalan zaman. Bagianda yang ingin terlihat out of the box, Anda dapat menggunakan konsep dapur rumah terbuka minim alis. Kehadiran dapur ini membuat Anda dapat memasak makanan sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Pasti Anda tengah bertanya-tanya, apa sebenarnya dapur rumah terbuka itu? Sama seperti namanya, jenis dapur ini umumnya diletakkan di tempat yang terbuka, seperti dekat teras atau taman rumah.

Berbeda dari jenis dapur biasa yang berada di dalam ruangan minim pencahayaan, konsep dapur ini menghadirkan pencahayaan alami dan udara segar.

Dengan memiliki dapur terbuka, Anda akan lebih nyaman saat memasak atau menyiapkan makanan. Selain membuat Anda lebih nyaman, dapur ini juga menambah nilai estetika dan memiliki energi tarik tersendiri

Dapur terbuka modelnya tidak cuma itu-itu saja, loh! Anda mampu menggunakan kreativitas dan imajinasi dalam menyusun konsep desainnya. Jika Anda belum memiliki gambaran, berikut ini referensi model dapur rumah terbuka minimalis.

Desain Dapur Terbuka, Cocok untuk Hunian Minimalis!

Dapur Terbuka Model Kayu Modern

Desain Dapur Terbuka

Model dapur terbuka yang pertama didominasi oleh material kayu. Biasanya, kayu akan diaplikasikan pada bagian langit-langit maupun dinding dapur. Selain itu, Anda serta bisa menambahkan beberapa perabotan simpel dengan warna senada.

Konsep dapur rumah terbuka yang satu ini akan menghadirkan kesan mewah dan modern. Di sekitar ruangan dapur, Anda dapat menambahkan tanaman hijau agar suasana lebih reda dan asri.

Dapur Terbuka Menghadap Taman

Menyantap makanan sambil melihat hamparan rumput hijau tentu akan sangat memanjakan mata Anda. Pada dasarnya, konsep dapur yang satu ini juga menggunakan material kayu pada bagian langit-langitnya. Akan tetapi, perabotan dan perlengkapan dapur yang ada sengaja dibuat kontras agar kesan nya lebih homey.

Baca Juga:  Ruang Tamu Terbuka Type 36: Solusi Desain Rumah Ideal

Desain interior model dapur terbuka ini dapat dikatakan sangat simpel. Agar suasana kekeluargaan lebih terasa, Anda mampu mengganti meja makan dengan meja bundar berona adil, seperti coklat, hitam, atau putih.

Dapur dengan Atap Semi Terbuka

Desain Dapur Terbuka

Sama seperti namanya, model dapur ini memiliki atap semi terbuka. Artinya, bagian atap pada dapur ini memiliki celah-celah selaku tempat masuknya sorot dan pertukaran udara. Akan tetapi, bagian samping dapur model ini dibiarkan terbuka seutuhnya.

Bila Anda takut dapur kemasukan air saat turun hujan, maka Anda dapat menambahkan terpal tembus pandang pada bagian atasnya. Dengan demikian, dapur Anda akan bebas dari air hujan, tapi cahaya tetap bisa masuk ke dalamnya.

Dapur Terbuka Sederhana

Model dapur rumah terbuka minimalis selanjutnya adalah dapur sederhana dengan look bersih dan rapi. Dapur ini biasanya menggunakan satu atau dua warna yang senada guna menampilkan kesan seimbang.

Desain dapur terbuka yang satu ini mampu menghadirkan kesan simple dan menekankan gaya minimalis. Selain itu, kesan casual serta dapat terpancar jika pemilihan dan peletakan perabotannya tepat.

Dapur Terbuka Mungil

Desain Dapur Terbuka

Model dapur yang satu ini sangat sesuai untuk diaplikasikan pada rumah minimalis yang tidak begitu besar. kalau ditilik dari desainnya, pasti Anda telah mampu menebak kalau dapur ini umumnya digunakan pada rumah tipe 36/60.

Dapur Terbuka yang lebur dengan Teras

Model dapur terbuka yang menyatu dengan teras. Konsep utama dari desain ini adalah memasak ditemani dengan tumbuhan hijau yang asri. Model taman yang satu ini membuat kalian dapat merasakan pengalaman seperti menyantap makanan di tengah hutan kota.

Bila kalian tidak memiliki taman yang rindang, kalian mampu menggunakan bebatuan dan jalur setahap. kecuali menaikkan estetika, model dapur yang satu ini sangat berguna bagi kesehatan psikologis kalian. Dapur ini dapat menjadi sarana refreshing maupun asal usul gagasan bagi kalian yang sedang penat, loh!