Desain dan Konsep Rumah Hits Masa Kini

Desain dan Konsep Rumah – Sedang mencari konsep desain dan konsep rumah yang sedang hits saat ini? Anda sedang membaca artikel yang tepat!

Sering kali desain rumah menunjukkan bagaimana karakter si pemilik, akibat biasanya seseorang menginginkan desain rumah yang pantas dengan keinginan dan karakternya.

Ada bermacam jenis desain rumah yang dapat menjadi ide Anda dalam membangun atau merenovasi rumah, mulai dari gaya simple ala minimalis, atau mewah ala klasik.

Desain dan Konsep Rumah Hits Masa Kini

Skandinavia Minimalis

Desain dan Konsep Rumah

Desain rumah ini menjadi yang setidaknya hits belakangan ini. Cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan elegan, simple, dan natural. Warna-warna yang biasa mendominasi adalah putih, monokrom, dan alamiah.

Desain skandinavia nyatanya telah ada semenjak tahun 1950-an dan berasal dari Eropa kayak Swedia, Denmark, Norwegia, dan Finlandia. Kayu  atau abu-abu yang membawa keterangan dan kehangatan sebagai highlight utama dari desain skandinavia. Plus, ditambah dengan furniture yang estetik dan fungsional.

Modern Industrial

Konsep rumah industrial kesatu kali terkenal di Eropa tahun 1950 karena banyaknya bangunan sisa pabrik yang terbengkalai kemudian supaya efisien dijadikan hunian tinggal. Keunikan dari desain ini kemudian diadopsi sebagai berbagai konsep desain, mulai dari restoran, kafe, kantor, hingga rumah.

Ciri khas dari desain ini merupakan menampilkan unsur dan juga bagian sistemis dari bangunan sehingga menciptidakan suasana pria sekalian hangat.

Penggunaan materialnya serta tak sembarangan dan banyak memakai material daur kembali atau materi industri kayak kaca, besi, atau aluminium. Dan maintenance dengan cara teratur juga harus dilakukan mengingat banyak bagian, terutama ceiling atap yang terekspos.

Klasik Mediterania

Desain dan Konsep Rumah

Rumah dengan gaya ini bermula dari Spanyol dan telah populer di Indonesia sejak tahun 1990-an. Jadi, memang sudah rada melekat dan menjadi referensi banyak rumah di Indonesia. Arsitektur gaya klasik ini menunjukkan opini modern dan elegan.

Baca Juga:  Jasa Desain Rumah Minimalis Modern

Karakteristik bangunan Mediterania ini memiliki dinding besar dan tebal yang beroperasi guna melindungi panas di siang hari tetapi senantiasa hangat di malam hari.

Setelah itu adanya jendela kecil berfungsi menahan hawa panas dan pula halaman di dalam rumah yang rada besar supaya memberikan spektrum mendinginkan. Komponen ornamental yang menongol dari desain mediterania merupakan pilar-pilar besar yang rada berpengaruh dan hiasan-hiasan melengkung.

Modern Glass House

Konsep rumah ini yaitu perpaduan antara gaya rumah modern dan minimalis yang diciri kan dengan bentuk atap datar dan rendah serta bangunan dikelilingi oleh kaca.

Tujuannya bukan cuma guna menerima ketekunan iluminasi tapi juga material kaca ini menganjurkan opini modern dan elegan pada rumah. Signature yang lain merupakan dak batu yang membuntuti bentuk dasar (kotak), polos atau tanpa ornamen, dan memakai optimal 2 campuran material.

Bohemian Full Color

Desain dan Konsep Rumah

Populasi Bohemian konon berasal dari India dan tiba di Eropa sekitar era ke-13 yang menggambarkan gaya hidup non-tradisional dari orang-orang yang hidup mengembara pada pertengahan 1800-an. Bohemian cenderung mengacu pada jati diri yang lepas dan tidak terikat aturan.

Jadi, desain arsitektur rumah bohemian tidak memiliki karakter atau ciri khas tertentu. Namun, ada fitur-fitur yang rada berpengaruh pada desain Bohemian, kayak gaya penuh warna, pola-pola yang berpadu etnik, hippies, dan juga vintage.

Rata-rata akan ada banyak warna-warni, juntaian kain-kain, serta karpet permadani khas Turki yang membuat rumah muncul cerah dan ceria.

Art Deco

Art Deco lahir akibat adanya gerakan modernisme ialah tuntutan estetika menuju bentuk sederhana, membebaskan diri dari arsitektur klasik. Desain rumah Art Deco dicirikan oleh garis-garis tegas geometris yang mempresentasikan kemewahan dan juga maskulinitas.

Baca Juga:  Desain Gambar Rumah 2 Lantai Hunian Idaman Anda

Karakteristik desain yang menonjol adalah bentuk melengkung tetapi tidak seluruhnya cuma salah satu atau sebagian saja. Bangunannya juga biasa menggunakan glass block atau balok-balok kaca. Fungsinya sebagai media untuk membuat cahaya alami dari matahari yang memasuki rumah.

Guna desain interiornya lebih mengusung konsep abstrak mencampurkan bermacam bentuk ornamen, warna, tekstur yang kontras. Bentuk yang diaplikasikan pada desain interior bertema Art Deco antara lain trapezoid, zig-zag, geometri.