Denah Desain Rumah 6×9

Denah Desain Rumah 6×9 3 Kamar Tidur

Denah Desain Rumah 6×9 – Jumlah anggota keluarga yang cukup banyak mengharuskan kamu punyai banyak kamar di dalam rumah. Desain rumah 6×9 3 kamar tidur benar-benar pas untuk keluarga yang punyai 2 sampai 4 anak.

Salah satunya kamar tidur sebagai master bedroom untuk ayah dan ibu. Sementara 2 kamar yang lain untuk anak-anak. Masing-masing kamar tidur anak bisa ditempati oleh 1 sampai dua orang. Seperti apa contoh bentuknya? Baca beberapa referensi berikut ini:

Denah Desain Rumah 6×9 3 Kamar Tidur

Cukup Satu Lantai

Denah Desain Rumah 6×9

Kamu tidak perlu rumah dengan 2 lantai untuk mempunyai 3 kamar tidur. Lihat saja contoh desain di atas. Supaya rumah tidak terlihat sempit, tempat ruang tamu dan ruang keluarga menyengaja dibikin bersatu. Bila kamu jarang terima tamu, semua tempat ini dijadikan ruang keluarga.

Kamar khusus punyai ukuran semakin besar dibandingkan dua kamar lain. Disamping itu, didalamnya ada kamar mandi.

Ruang Tamu Terpisah

Kerap terima tamu dan ingin privacy keluargamu terbangun? Coba turuti gambar rumah 6×9 3 kamar tidur di atas. Ruang tamu menyengaja dibikin terpisah supaya orang yang bertandang tidak bisa menyaksikan kegiatan semua yang tinggal di rumah.

Demikian masuk ke, kamu langsung akan masuk ke tempat dapur. Walau demikian, masih tetap ada cukup ruang untuk dijadikan tempat makan atau ruang keluarga.

Taman di Depan dan Belakang Rumah

Denah Desain Rumah 6×9

 

Rumah tanpa taman akan berasa demikian gersang. Oleh karenanya, kamu perlu menambah tempat terbuka di muka atau belakang rumah. Contoh desain rumah 6×9 3 kamar tidur di atas punyai car port untuk tempat parkir mobil. Dalam pada itu, pada bagian depan segi kiri ada teras dan taman.

Untuk menambahkan perputaran udara dan sinar alami, pada bagian belakang rumah bisa ditambahkan dengan taman. Tidak perlu terlampau besar, cukup 1 sampai 2 meter saja lebarnya.

Baca Juga:  Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai Kekinian

Lebih Bebas dengan Dua Lantai

Ada beberapa bagian keluarga di rumah pasti memerlukan ruang gerak yang bertambah luas. Ini bisa diakali dengan membuat rumah dua lantai.

Lantai 1 dibikin khusus untuk ruang fungsional seperti ruang keluarga, dapur, kamar makan, dan yang lain. Sementara lantai 2 dibikin khusus sebagai tempat istirahat. Dengan pisahkan ruang semacam ini, gerakan semua bagian keluarga jadi lebih bebas.

Semua Kamar di Lantai Atas

Denah Desain Rumah 6×9

Desain rumah 6×9 3 kamar tidur ini lebih kurang sama dengan awalnya, yakni menempatkan semua kamar tidur di lantai atas.

Untuk mengirit ruang, kamar khusus di dalam rumah ini tidak diperlengkapi dengan kamar mandi didalamnya. Sebagai bonusnya, kamu dapat punyai meja kerja atau belajar yang bertambah luas.

Kamar mandinya sendiri cuman ada satu yang tempatnya di tengah-tengah ruang. Penyeleksian lokasi kamar mandi di sisi tengah mempunyai tujuan supaya gampang dicapai dari semua kamar.

Master Bedroom Super Nyaman

Sepertiga tempat rumah ini dihabiskan oleh kamar khusus atau master bedroom. Kamar ini menyengaja dibikin benar-benar nyaman dengan sarana komplet. Didalamnya ada walk in closet, wastafel, dan bathtub untuk mandi dan merendam.

Kamar Tidur dengan Podium

Denah Desain Rumah 6×9

Dua kamar tidur di dalam rumah ini memperoleh akses langsung ke sisi podium. Dengan demikian, penghuni kamar punyai ruang lebih buat melakukan aktivitas.

Seharusnya, kamu tidak memberi kamar dengan podium ini untuk anak-anak. Masalahnya podium menjadi tempat yang beresiko buat mereka.

Lantai Dasar yang Lega

Banyak langkah untuk mengakali rumah yang tidak demikian luas. Satu diantaranya ialah tidak menambah penyekat antara ruang. Maknanya tiap ruang tersambung keduanya dan memunculkan kesan-kesan luas.

Lantai dasar pada gambar rumah 6×9 3 kamar tidur di atas adalah misalnya. Demikian pintu khusus dibuka, kamu langsung akan hadapi dengan kamar makan dan ruang keluarga. Ruang ini didiamkan terbuka dari dinding depan sampai dinding belakang.