Denah Desain Rumah 6×10 Minimalis Terbaik

Denah Desain Rumah 6×10 – Rumah-rumah berukuran imut semakin banyak ditemui seiring melambungnya harga tanah. Salah satu contoh ukurannya rumah yang lumayan banyak ditemukan ialah 6×10 meter.

Pilih desain rumah 6×10 memang cukup tricky supaya semua ruangan fungsional masih tetap ada. Jika kamu merencanakan membangun rumah dengan ukuran 6×10 meter, berikut ini akan ada banyak pilihan desain yang bisa menginspirasi. Yuk, lihat opsi desainnya!

Denah Desain Rumah 6×10 Minimalis Terbaik

  1. Denah Rumah 6×10 Dua Lantai

Denah Desain Rumah 6×10

Satu diantaranya langkah buat memaksimalkan ukuran lahan yang sempit ialah membuat rumah dengan 2 lantai. Dengan demikian, kamu bisa punyai lebih banyak ruangan seperti gambar di atas.

Semua ruangan tidur menyengaja diletakkan di lantai dua agar ruang istirahat itu semakin tenang. Sementara di lantai satu diperuntukkan untuk tempat produktif. Bahkan juga kamu bisa membuat sebuah ruang kerja sendiri supaya dapat semakin konsentrasi.

Ruang makan dan ruang keluarga menyengaja dibuat bersatu tak ada sekat. Ini bertujuan agar rumah tampak lebih luas.

  1. Rumah Imut dengan 3 Kamar Tidur

Bila punyai banyak anggota keluarga, desain rumah yang ini pas untuk kamu. Walau hanya terdiri dari satu lantai, kamu masih tetap dapat membuat rumah dengan 3 ruang tidur di dalamnya. Namun, ada konsekuensi yang perlu kamu terima.

Kamu harus mengorbankan keberadaan ruang makan. Jalan keluarnya, kamu bisa membuat dapur dengan meja bar. Tempat itu dapat dijadikan sebagai pengganti meja makan.

Ruang tamu dan ruang keluarga tetap ada. Keduanya terpisah tetapi tidak ada sekat tetap yang pisahkan. Lagi-lagi langkah ini dilaksanakan untuk membikin kesan lega dalam ruangan.

  1. Taman di Depan dan Belakang

Denah Desain Rumah 6×10

Beberapa orang lebih menyukai rumah yang miliki taman. Gambar desain rumah 6×10 di atas benar-benar cocok buat kamu yang menyukai memiliki taman di rumah.

Baca Juga:  Denah Kamar Kost 3x5: Solusi Cerdas untuk Ruang Terbatas

Taman memiliki ukuran lumayan besar yang ada di muka rumah membuat kesan yang menyejukkan. Di bagian belakang juga ada taman yang ukuran lebih kecil namun memanjang. Area ini terhubung langsung dengan dapur.

Kehadiran taman di bagian belakang benar-benar membantu sirkulasi udara sehingga dapur tidak terasa pengap dan panas.

  1. Dengan Dua Kamar

Hanya punya dua kamar membuat rumah berukuran 6 x 10 jadi lebih fungsional. Pasalnya , kamu bisa memiliki dapur yang cukup luas, ruang tamu, dan ruang keluarga yang terpisah. Ukuran kamar yang kamu peroleh cukup besar.

Karena kamar tidur cuma ada dua dan ukuran rumah tidak begitu besar, kamu cukup membangun sebuah kamar mandi. Letaknya berada di bagian tengah rumah supaya mudah dicapai dari mana saja.

Di bagian depan, kamu masih mempunyai area terbuka yang dapat dimanfaatkan sebagai area parkir kendaraan. Ada juga taman kecil untuk tempat kamu mengoleksi tanaman hias.

  1. Rumah Mungil dengan Atap Dak

Denah Desain Rumah 6×10

Saat ini banyak rumah yang menggunakan atap dak atau cor supaya dimanfaatkan jadi berbagai hal. Semisalnya untuk tempat menjemur baju, tempat bersantai, atau membuat taman minimalis di rooftop.

Gambar di atas merupakan contoh rumah dengan atap dak. Di tempat dapur ada jendela atau lubang kaca untuk sumber pencahayaan ruangan. Pada bagian ini, kamu harus menggunakan kaca dengan ketebalan tertentu agar tidak mudah pecah.

  1. Lengkap dengan Kamar Tamu

Satu kembali ide denah rumah 6×10 meter dengan 2 lantai. Desain yang ini lebih pas buat kamu yang kerap didatangi oleh keluarga atau famili. Pasalnya, rumah ini punya 4 buah kamar tidur dan salah satunya sebagai kamar tamu.

Walau menempati lahan yang tidak begitu luas, rumah ini memiliki taman di bagian depan dan belakang rumah. Taman ada di belakang rumah ini tidak tertutup atap karena berencana digunakan untuk sirkulasi udara dan pencahayaan alami.