9 Ide Membuat Desain Dapur Modern yang Mewan dan Elegan

9 Ide Membuat Desain Dapur Modern yang Mewah dan Elegan

9 Ide Membuat Desain – Dapur memang merupakan ruangan yang istimewa dan sering disebut sebagai jantung dari sebuah rumah. Fungsi yang sangat penting ini mengharuskan Anda untuk mendesain dapur dengan gaya terbaik.

Salah satu keistimewaan yang bisa Anda berikan pada dapur dengan ciri khasnya, yang lebih didominasi dengan desain yang simpel, detail yang bersih dan sangat rapi.

Selain konsepnya yang modern desain di dapur juga berat di dapur yang dirancang sesuai kebutuhan dengan mempertimbangkan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna. Dapur dengan konsep desain modern sangat memperhatikan kenyamanan pemiliknya saat melakukan aktivitas disana tertarik untuk membuat dapur modern di rumah.

9 Ide Membuat Desain Dapur Modern yang Mewah dan Elegan

 

1. Pilih Top Table dengan Material Solid Surface
Salah satu tren dapur modern adalah penggunaan meja, atasan yang terbuat dari bahan Solid Surface seperti granit atau marmer berwarna putih, silver atau hitam, sehingga tidak terkesan kusam atau monoton.

Anda dapat menambahkan aksentuasi menggunakan warna-warna cerah seperti merah oranye atau hijau. Di beberapa ornament pada dapur dengan pilihan utama dalam desain dapur modern.

2. Menggunakan Material Stainless Steel
Bahan ini digunakan di berbagai bagian seperti kompor, microwave, lemari es dan sebagainya. Selain stainless steel, bahan lain yang bisa digunakan adalah fever, dan crystal flash yang terkenal tangguh dan tahan lama.

9 Ide Membuat Desain Dapur Modern yang Mewan dan Elegan

3. Manfaatkan Backflash yang Berbentuk Geometris
Ubin mosaik dapat memberikan tampilan yang sederhana namun tetap modern, memasang dinding lemari, atau dinding papan tulis hitam. Hal ini dapat menjadi salah satu tips yang dapat membuat dapur terlihat lebih berbeda.

4. Pasang Dinding Chalkboard
Dinding ini sangat berguna untuk Anda gunakan sebagai tempat merekam berbagai kebutuhan rumah tangga. Misalnya, Anda dapat menuliskan beberapa resep makanan favorit keluarga atau daftar belanjaan apa yang akan dibeli selanjutnya, itu cukup menarik.

9 Ide Membuat Desain Dapur Modern yang Mewan dan Elegan

5. Menggunakan Kompor Tanam
Masih menggunakan kompor besar yang memakan waktu dan banyak tempat di meja dapur Anda. Untuk menambah kesan modern dapur menggunakan kompor flash atau permukaan kompor datar dengan meja dan lemari es yang diletakkan berdampingan.

Lengkapi juga dapur dengan tempat penyimpanan air dan benih, fitur untuk memperkuat kesan modern di rumah Anda.

6. Lengkapi dengan Kitchen Cabinet
Kabinet dalam desain dapur modern harus selalu terlihat bersih dan rapi untuk urusan kerapian ini. Anda bisa melengkapinya dengan lemari dapur, dengan banyak kegunaan tentunya untuk menyimpan berbagai peralatan masak dan makan.

Anda juga bisa menggunakan beberapa laci terbuka yang menempel di dinding, untuk menyimpan koleksi buku masak atau untuk meletakkan sedikit hiasan, seperti tanaman kecil atau bunga segar.

7. Tambahkan Penghisap Asap
Anda tidak ingin seluruh rumah berbau saat memasak jaga kualitas udara di dapur dengan menggunakan. Selain itu, jaga kebersihannya, sehingga dijamin asap masakan Anda tidak akan menyebar ke seluruh rumah dan mengganggu penghuni lainnya.

9 Ide Membuat Desain Dapur Modern yang Mewan dan Elegan

8. Aplikasikan Teknik Back-lit
Dengan menambahkan teknik Back-lit pada backsplash dapur untuk menciptakan tampilan yang modern namun sederhana. Back-lit mampu memancarkan cahaya dan bayangan yang indah ke dalam ruangan sangat cocok bagi anda yang memiliki dapur kecil. Karena pantulan cahaya akan menyinari seluruh ruangan dan membuat ruangan terasa lebih nyaman.

9. Tempelkan Dinding Magnet
Punya koleksi magnet yang menempel pada lemari es. Anda juga dapat memasang papan magnet di dapur untuk menempelkan catatan dekoratif dan berbagai koleksi magnet lainnya.

Plat Metal ini akan menambah kesan modern sekaligus memberikan tampilan dapur yang berbeda. Tertarik untuk mengaplikasikannya pada dapur modern. Dengan mengikuti beberapa trik yang kami sebutkan sebelumnya.