7 Tanaman Hias yang Dapat Mempercantik Dapur Rumahmu

7 Tanaman Hias yang Dapat Mempercantik Dapur Rumahmu

7 Tanaman Hias – Desain dapur yang mengoptimalkan aspek fungsional lebih disukai karena terlihat sederhana, bersih dan tidak menggunakan banyak ornamen, tetapi tetap memiliki sentuhan estetis. Apa yang dibutuhkan agar dapur tidak terlihat membosankan.

Unsur estetika yang bisa ditambahkan adalah penggunaan tanaman hias untuk dapur, yang sebenarnya sama dengan pemilihan tanaman indoor atau indoor, namun tidak sembarang tanaman indoor bisa hidup di ruangan yang hangat dan kering seperti tanaman indoor.

Selain itu, ada juga tanaman indoor yang masih membutuhkan sinar matahari, sehingga perlu diletakkan di dekat jendela daripada salah memilih jenis. Berikut berbagai jenis tanaman yang bisa Anda jadikan referensi untuk dapur minimalis Anda

7 Tanaman Hias yang Dapat Mempercantik Dapur Rumahmu

 

1. Sirih Gading
Sirih gading atau Epipremnum aureum adalah jenis tanaman merambat semi.vip. Tanaman ini terbilang tangguh karena bisa tumbuh di berbagai kondisi, bahkan tanpa perlu perawatan khusus.

7 Tanaman Hias yang dapat Mempercantik Dapur Rumahmu

Menariknya, tanaman ini bisa ditanam di media air, jadi tidak perlu takut kotor karena tanah yang indah tempat Srigading di pot gantung, sehingga daun yang bercabang akan menyukai api di bawah

2. Pisang Hias
Pisang hias di dekat jendela akan mempermanis dapurmu. Jika menginginkan tanaman dengan dimensi lebih lebar, Pilih pisang hias salah satunya tanaman ini memiliki daun lebar dan tebal tampilan estetis untuk ruangan yang ingin tampil dengan sentuhan tropis.

Pisang hias juga cocok untuk dapur, namun usahakan diletakkan di area dekat jendela atau di bawah sinar matahari, karena meskipun dapat hidup di suhu ruangan, pisang hias tetap membutuhkan sinar matahari secara langsung.

3. Anggrek
Anggrek atau orchids tentu saja masuk dalam daftar Tanaman yang digandrungi banyak orang, bahkan tanaman ini sering dijadikan koleksi, karena memiliki bunga yang indah. Jika Anda menyukai keindahan berbagai jenis anggrek, tidak ada salahnya menyajikannya di meja dapur.

Baca Juga:  8 Ide Kerajinan Rotan yang Dapat dijadikan Hiasan Rumah Japandi

7 Tanaman Hias yang dapat Mempercantik Dapur Rumahmu

Agar terlihat lebih mewah, namun perlu diingat bahwa anggrek membutuhkan perawatan khusus. Itu harus dipahami agar tidak mudah mati.

4. Calathea Orbifolia
Jenis tanaman calathea orbifolia, juga merupakan tanaman indoor yang warna daunnya hijau terlihat lebih cantik dengan garis-garis putih mengikuti tulang daun, terutama dengan permukaan daun yang lebar. Kehadiran calathea orbifolia di dapur akan menyebabkan langsung memberikan nuansa alami yang menyegarkan mata.

5. Sansevieria Cylindrica
Sansevieria cylindrical adalah salah satu anggota keluarga sanseviera atau lidah mertua yang cukup unik karena bentuknya yang panjang melingkar. Tak heran jika tanaman ini juga sering disebut sebagai tanaman silindris sebagai tanaman indoor.

7 Tanaman Hias yang dapat Mempercantik Dapur Rumahmu

Sanseviera cylindrica adalah pilihan yang cukup tepat untuk dapur Anda, karena cukup bandel dan mudah perawatannya.

6. Pakis
Beberapa jenis tumbuhan paku cocok ditanam di dalam ruangan, termasuk di dapur. Coba pilih jenis tanaman pak, curly range atau asplenium nidus dalam pot akan mempercantik meja sebagai elemen dekorasi dapur. Apalagi warna daunnya yang cerah, hijau dan lebat membuat kehadiran tanaman mampu langsung menarik perhatian.

7. Air Plant
Air plant adalah tanaman yang sangat unik. Tanaman ini mampu tumbuh tanpa harus ditanam dengan media apapun, termasuk tanah hara. Yang mereka dapat dari debu kamar yang menempel di daun.

Karakter unik ini membuat segala jenis airprint sangat cocok sebagai pilihan tanaman di dapur. Anda bahkan bebas berkreasi dalam penempatannya karena bisa ditempel di paku kawat atau media lainnya.

Menambahkan tanaman di dapur memang bisa menjadi alternatif yang menarik. Selain berfungsi sebagai elemen estetika, keberadaan tanaman juga berguna untuk mengurangi bau tak sedap di dapur. Selain itu, tentu saja tanaman ini memiliki efek membawa udara lebih.

Baca Juga:  Interior Rumah Warna Beige yang Bisa Menjadi Inspirasi